Molring (cimol kering)

Dipos pada February 5, 2022

Molring (cimol kering)

Anda sedang mencari inspirasi resep Molring (cimol kering) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Molring (cimol kering) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Molring (cimol kering), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Molring (cimol kering) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Molring (cimol kering) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Molring (cimol kering) memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat isian toples nih bun lumayan 😁dari pada beli skarang serba mahall karna harga minyak dan bahan mahall pula Happy cooking🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Molring (cimol kering):

  1. 750 grm tepung kanji
  2. 750 gram tepung terigu
  3. Daun bawang
  4. 1 ruas jari kencur
  5. 1 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. secukupnya Air mendidih
  8. Secukupnya Garam, kaldu bubuk, sasa

Langkah-langkah untuk membuat Molring (cimol kering)

1
Haluskan, kencur, bawang merah, dan bawang putih
Molring (cimol kering) - Step 1
2
Iris tipis daun bawang
3
Siapkan wadah, kemudian masukan tepung kanji, tepung terigu, bumbu yang sudah di haluskan, daun bawang, garam, kaldu bubuk dan sasa
Molring (cimol kering) - Step 3
Molring (cimol kering) - Step 3
4
Aduk terlebih dahulu kemudian masukan air mendidih sedikit demi sedikit aduk dan uleni hingga kalis
Molring (cimol kering) - Step 4
Molring (cimol kering) - Step 4
5
Setelah kalis, kemudian bentuk bulat memanjang
Molring (cimol kering) - Step 5
6
Siapkan air, beri minyak 1 sdm biar tidak lengket saat merebus adonan td,
Molring (cimol kering) - Step 6
7
Setelah mendidih masukan adonan yang sudah di bentuk, tunggu sampai mengapung pertanda kalau sudah matang, kemudian angkat dan tiriskan
8
Diam kan seharian
9
Setelah di simpan 1 hri kemudian iris tipis semua
Molring (cimol kering) - Step 9
10
Kemudian goreng
Molring (cimol kering) - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Indomie kering (camilan darurat🤭)

Indomie kering (camilan darurat🤭)

Nyobain resep ini pertama kali pas main masak2an waktu SD dulu. Pake tungku dari batu dan pinjam wajan punya mama yang paling kecil😂 MaasyaAllah, sampai sekarang masih sering aku recook karena kebetulan suami dan anak-anak juga suka🥰 #PejuangGoldenBatikApron

Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja 🙏 #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Gorengan untuk buka puasa #bukapuasa

5 porsi
15 menit
733.Lumpia Semarang (Premium)

733.Lumpia Semarang (Premium)

Lumpia Semarang ini punya arti sendiri bagiku..😀🤭 Berbagai tahap dilampaui hingga selesai dengan durasi waktu yg lumayan lama.. Pantaslah jika 1 bh lumpia yg premium itu lumayan mahal ya....bisa sampai 5 K.. mungkin jg lebih jika ukurannya yg besar dan puas rasanya jika menyantap 1 bh.🤭 He he he tapi karena ukuran lumpia ini tdk begitu besar jadi sy menyantapnya sekali duduk 3 bh...itupun berhenti karena nyeplus cabe hijau yg puedas..😁🤣😇 Ya...Alhamdulilah puas karena rasanya yg nikmat.... Terbayarlah rasa capeknya jika hasil rasanya memuaskan dan enak banget😍👌 Jangan lupa jika bunda mau bikin.. lengkapi dengan saus tauco dan daun bawang merahnya ya....insya Allah tidak mengecewakan....semoga...Aminn 🤲 Rsp lumpia source.: Dapur Heni YT Rsp kulit source.: Wardah fajar YT *M.10_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi. #OlahanRebung #RamadanCamp_Misi5 Bismilah

28 bh
4 jam.
Kue Keju Krenyes 🧀🧀🧀

Kue Keju Krenyes 🧀🧀🧀

Sejak masih remaja pengen banget buat kue ini, pas udah tua baru kesampaian. Hehe Untungnya tetangga jualan, jadi bisa minta resepnya deh. 😊 #PejuangGoldenBatikApron

Banyak 😅
2 jam
Kue Lapis Singkong

Kue Lapis Singkong

Source : @suci_mariyah82 Ini pertama kalinya aku bikin kue lapis singkong setelah ada request dari paksu yg minta dibikinin kue ini. Daaann setelah sekian lama aku juga baru tau kalo paksu suka kue ini 🙈😜 Kue2 traditional yang manis2 gini bukan favoritku tapi kalo ada yg request pasti aku bikinin 👌 #CookpadCommunity_Tangerang

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Yuk bikin sempol ayam lembut tanpa daging ayam.. lebih murah dan cepat loh..

2 orang
20 menit
Cireng Isi Bentuk Love

Cireng Isi Bentuk Love

Bismillah... Karena rabunya lebih banyak di bulan Maret ini, jadi ada #GoDa_Paders bonus. Temanya makanan berbentuk "love" so romentek yess..Idenya mba @oliveiafaizin ternyata.. pasti si mba nya lagi lope2an ama bapak Faiz🤭🤭. Pas ngubek2 galeri Alhamdulillah nemu makanan lope bikinan anak lanang dan bontot pas nguprek2 dapur minta cemilan. Resep cireng isi ini bikinan mereka taon kemaren🤭. Mimi adonin, trs mereka yang cetak2.. Jadi cemilan sore2 buat 3F. Isinya ayam pedes buat mas dan abang, keju cheddar buat nak gadis. #GoDaBonus_LoveLive #GoDaPaders_2022 #KomunitasPaders #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bakwan Sayur Super Crispy

Bakwan Sayur Super Crispy

setelah coba berbagai model bakwan, ini yg paling cocok, lebih mirip ote2 jepang daripada yg versi indo

4 porsi
45 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

3-4 porsi
30 menit
Kue Semprong Wijen

Kue Semprong Wijen

Kue favorit dikala lebaran. Dulu sering bantuin ibu bikin ini setiap mau lebaran. Sekarang udah bisa bikin sendiri. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanChamp_Misi7

Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Bismillah...masih menu takjil nihhh krna pas Ramadhan😍memasak utk org" tercinta itu menyenangkan😍Putu mayang ini hasilkan berat 928gr .utk kamu yg mau bakulan bs di kira" sendiri.resep saus gula nya ada di resep bubur sumsum ya #PejuangGoldenBatikApron

928gram
5 menit
381. Kue Lobak

381. Kue Lobak

Sudah lama pengen bikin kue lobak, Akhir nya kesampain juga pakai resep Amei. Terimakasih yahh @cook_2161394 . Cocok rasanya. Saya buat proporsional takarannya dengan lobak yang ada. Rasanya lembut sedikit kenyal, terasa aroma udang dan bawang putih. Umami. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #IdeMasak

Isi risol/martabak/dll

Isi risol/martabak/dll

Kalau udah buat isian ini biasa untuk macam2 isi, bisa untuk isian risol, isian martabak, roti panggang, bapau pun juga bisa. #dapurmamavaro #PejuangGoldenBatikApron #isianrisol #isianrogut #isianmartabak #isianroti #CeritaDapurHariIni

Lumpia Basah Leftover

Lumpia Basah Leftover

Masih punya makanan sisa? Solusinya yaa...habiskan 😁. Atau kalau mau, bisa banget diolah jadi menu yang baru. Kenapa sih ga langsung dibuang? Karena pada akhirnya, sampah makanan yang kita buang dalam tas plastik lalu menumpuk ternyata bisa menghasilkan gas metana, yang pastinya bisa memberikan dampak buruk bagi lingkungan kita. Ga mau kaan kalau bumi kita makin sedih 😉. Seperti kali ini, makanan yang tidak habis, saya recook untuk brunch aja, Lumpia Basah. Untuk bahan isiannya bebas aja sih, ini saya pakai lebihan dari sarapan, ada ikan sambal gami dan tumis tauge wortel yang saya tambahkan telur orak-arik. Untuk sayurannya saya tambahkan selada, dan tekstur kresnya saya memanfaatkan kulit semangka yang biasanya terabaikan dan langsung masuk tempat sampah. Kulit semangkanya ambil bagian putihnya aja ya, rasanya seger mirip timun. Walaupun leftover, tapi tetep sehat ya, rasanya juga enak banget, gurih, pedes, fresh, semuanya ngeblend 😍. Sengaja ga saya goreng lumpianya karena biar lebih sehat tentunya 👌. Source: @heshidayat #MasakSetiapBagian #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #KopiJos #KopiJosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah ❤ Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku 😊 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

10 buah
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya ♥️ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Tahu Isi Sayur Kresss

Tahu Isi Sayur Kresss

Gorengan favorit nih .. kalo dikampung biasanya makannya ditemenin sama petis plus irisan cabe (biasa org jatim) 😁 berhubung dirantau ya sudahlah seadanya saja .. tetep mantul 👍🏻 Resep ini hasil cari di YouTube "The Hasan Video" untuk lebih jelasnya silahkan tonton videonya di YouTube yaa .. biasanya pake sayuran yang di tumis dulu dan membuat gorengan jadi berminyak banget .. ini pake sayuran mentah jadi rasanya lebih Kresss sayur nya segar dan tidak menyerap minyak .. lebih mantul 👍🏻 selamat mencobaaa

4-5 orang
45 menit