Kue basah kelapa parut

Dipos pada February 5, 2022

Kue basah kelapa parut

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue basah kelapa parut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue basah kelapa parut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue basah kelapa parut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue basah kelapa parut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue basah kelapa parut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue basah kelapa parut memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue basah kelapa parut:

  1. secukupnya Kelapa parut
  2. secukupnya Tepung tapioka
  3. 1 bungkus vanili
  4. Sedikit pewarna makanan rasa strawberry
  5. 1 lembar daun pandan
  6. 15 sendok teh gula pasir atau manisnya bisa di sesuaikan

Langkah-langkah untuk membuat Kue basah kelapa parut

1
Campurkan semua bahan jadi satu lalu tambahkan air matang sedikit, setelah adonan tercampur rata masukkan ke dalam wadah dan atasnya di kasih daun pandan biar wangi. Setelah itu kukus sampai matang
Kue basah kelapa parut - Step 1
Kue basah kelapa parut - Step 1
2
Setelah matang angkat dan diamkan lalu potong2 menjadi kotak dan sajikan. Sebagai bahan pelengkapnya bisa tambahkan kelapa parut lagi di atasnya
3
Selamat mencoba πŸ˜‰πŸ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#CookSnap #HasilRecook #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CirengNasiKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda Yeeee... Tugas selanjutnya adalah bebikin Cemilan yang garing diluar... Lembut didalamπŸ˜€πŸ˜€

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum... Hay guys,,, Banyak nasi tersisa dari sahur ataupun berbuka, jangan dibuang yah. Bisa diberdayakan menjadi penganan Favorit keluarga. Caranya mudah kok. Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe

Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Buat bakwan tipis kesukaan ibu Dan beliau suka

3-4 orang
15-20 menit
Jalankiti/ pastel

Jalankiti/ pastel

Ini cemilan bikin nagih alhamdulillah suami dan ank pun ketagihan Semga terinspirasi mudahh d buat jg

Pastel tutup

Pastel tutup

Ternyata gampang buatnya, kalo beli lumayan bgt ini harganya. Bikin sendiri jd bisa semena mena kasih kejunya heheheh

4 orang
1 jam
Kue Bawang

Kue Bawang

Camilan khas minang yang sering ada di saat lebaran

2 toples
2 Jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

12 biji
15enit
Bakwan panggang dengan tepung singkong

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Yuk #masaktanpaminyak Saya membuat bakwan sayur panggang. Saya menggunakan tepung bakwan gluten free. Saya tambahkan parutan wortel, daun bawang sedikit irisan sosis , telur dan air. Kemudian saya panggang dengan cetakan kue lumpur. Rasanya tetap enak dan lembut. Resep ini ga ribet , ga perlu ngulek bumbu, karena tepung bakwannya sudah mengandung rempah dan bumbu. Bisa buat takjil ataupun pendamping lauk di meja makan. Semoga menginspirasi untuk #idemasak hari ini ya..

10pc
30 menit
Cimol

Cimol

Makanan berbahan dasar aci ini memang tidak ada bosennya. Apalagi keluarga saya termasuk aci mania. Mulai dari cireng, cilok, bahkan cimol. G pernah ada bosennya. Pas ada info tugas dari 3C untuk cooksnap resep dari mbak @dapur_imaimey n scrol2 eh ada cimol. Langsung cuss eksekusi. #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Kotamu #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Kulit Pastel

Kulit Pastel

Alhamdulillah kmrn siang dadakan ada niat bikin pastel ini, sekalian memanfaatkan sisa isian risoles. Dapat resep dari mb @dapuraqeela yg mengadaptasi resep bu fatmah bahalwan. Jazaakillahu khoiron mb resepnya...matur nuwon... Enakk alhamdulillah.. Saya bikin satu setengah resep. Jd karena telurnya saya pake 2 butir, maka penambahan air nya saya sesuaikan. #PejuangGoldenBatikApron

Turtle Cookie Kue Kura-kura

Turtle Cookie Kue Kura-kura

Bahan resep ini cooksnap dari german sheep cookie dari ci @Anna_1983 tapi bentuknya menyesuaikan dengan keinginan anakku yaitu kura-kura. Akan menjadi pelajaran berharga kalau cooksnap itu harus rajin baca ulang. Karena ngerasa pede, aku ga baca ulang tiap stepnya saat bikin. Alhasil kelewatan kalau sudah ada tulisan jangan oles loyang hihihi. Untunglah masih ada yang selamat untuk di pocan. Makasih ya mbak!!! #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurKitaHariIni

1 orang
2 jam
Martabak Telur Irit Cukup 1 Telur untuk Isian dan Kulit πŸ˜…

Martabak Telur Irit Cukup 1 Telur untuk Isian dan Kulit πŸ˜…

Buka puasa sendirian dirumah Minggu 03 April 2022. 2 hari si abang sayur libuar awal puasa. Yah nasib kalo blanja ngandelin si babang . Elah 2 2 nya libur. Alhamdulillah masih ada 1 bt Telur dan Daun Bawang. Jadilah martabak . Tp tetep yus πŸ˜† efek perut laperrr. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu #PakeMaskerSelalu

6 bh
Bakwan wakame

Bakwan wakame

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa 😊

keluarga
30 menit
115. Martabak Lenggang Cokelat

115. Martabak Lenggang Cokelat

Assalamu'alaikum.. Kali ini aku mau bikin Martabak Lenggang Cokelat yang super duper simpel, cocok banget untuk temen ngeteh, ngopi ataupun untuk menu ta'jil berbuka puasa (bagi yang melaksanakan)☺️. Jika ingin membuat dengan porsi sedikit, tinggal dikurangi dari resep bahan di resep iniπŸ˜‡. Langsung aja yaa intip bahan dan cara membuatnyaπŸ‘‡. GBA minggu ke-11🌸 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel #serbamanis #martabaklenggangcokelat

32 pcs
30 menit
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Enaknya bikin nagih πŸ˜‹ Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

Β±1kg
90 menit
Telur gulung

Telur gulung

Musim hujan bawaane pengen nyemil..... Terbitlah TELUR gulungπŸ˜‚

2 orang
15 menit