Bakwan jagung udang

Dipos pada February 5, 2022

Bakwan jagung udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan jagung udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan jagung udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung udang memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung udang:

  1. 1 buah jagung, serut (paksu suka yg diserut)
  2. 100 gr udang kupas, potong2
  3. 2 sdm terigu
  4. 6 sdm tepung beras
  5. 1 batang daun bawang, iris2
  6. Secukupnya garam, gula, kaldu jamur dan merica
  7. Secukupnya air
  8. Bumbu halus
  9. 2 siung bawang putih
  10. 4 siung bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung udang

1
Campur semua bahan, aduk rata
2
Panaskan minyak, sendokkan adonan ke dalam wajan
3
Goreng sampai kecoklatan atau sampai matang
4
Siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng nasi

Cireng nasi

29 Maret 2022 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #CirengNasiKobe #KobeTepungBumbuPutih

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul

APAM NASI GULA MERAH |Olahan Nasi Jadi Cemilan Kue Jadul Manis Gurih & Wangi

Donat kentang

Donat kentang

20 pcs
1 jam
Risol Mayo

Risol Mayo

21 porsi
Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Pajeon Bakwan Korea ala Rumahan

Bikin apa yang ada aja didapur. Dan ga terasa bikinnya mepet waktu buka. Alhasil seperti itulah. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11 #Ramadhan_10 #11April20220

1 porsi
Kue Jungkir Balik

Kue Jungkir Balik

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

5-8 orang
1 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ini salah satu cemilan fave suami saya, yang susah ditemukan kalau kami sedang di Bergen. Seminggu bisa beberapa kali bikin bakwan jagung. #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Isi Sosis Pedas

Cireng Isi Sosis Pedas

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #RamadhanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #FrozenFood #CookpadCommunityBandung Hai bunda, sedikit cerita. Anak-anak dan suamiku senang sekali dengan cireng isi buatanku. Mereka sampai rebutan saat memakannya. Senang bisa membahagiakan orang tersayang walaupun dengan hal sederhana. Apalagi, resep cireng ini bisa aku simpan didalam lemari es yang kapan saja bisa aku goreng. Mudah dan simple sekali bukan.

4 - 5 orang
1 jam
Risol Bihun

Risol Bihun

Kudapan asin untuk misi kelima Ramadan camp. Gorengan yang di sukai banyak orang baik muda maupun tua. Paling lengkap jika di makan dengan sambal kacang. Dulu bikin kulit risol sering gagal banyak yang sobek, pernah berhasil tapi gak di catat resepnya 😭 alhamdulilah setelah bergabung dengan Cookpad Premium bikin apa saja jadi mudah, karena semua resepnya telah teruji . Gagal, sudah menjadi cerita 😁😁. Resep asli mengunakan sambal kacang. Untuk resep ini saya tidak memakai sambal kacang. Source : Devina Marcia. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5

Kulit Risol Simple Tanpa Telur

Kulit Risol Simple Tanpa Telur

Biasa bikin kulit risol dengan telur, sekarang coba2 bikin yg tanpa telur Cooksnap resep nya @cook_9052084 Masya allah....resep nya mantul....di goreng juga gak robek... Karena itu sy posting ulang resep nya, untuk arsip saya. Semoga bisa membantu para cookpader yg lain nya.....🥰 #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kacang

Kue Kacang

Resep chalista kitchen ..enak banget pokonya ,,

9. Lumpia mie

9. Lumpia mie

#PejuangGoldenBatikApron Source : bunda siswaty elfin b

12 buah
Aci Gulung

Aci Gulung

#PejuangGoldenBatikApron

Risol raguot ayam sayur

Risol raguot ayam sayur

Bismillah...meramaikan semarak clover spesial GA minggu ini dengan tema takjil untuk berbuka puasa ide dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya membuat risol.kalo goreng² begini siapa yang nolak ya kannn😄pasti begitu bedug yang dituju langsung si gorengan apagi gorenganya risol seenak inih🤤 Semoga berkenan mba tri🙏semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Alloh🤲 Ahir² ini lagi seneng cobain beberapa resep kulit risol.kali ini cobain resepnya mba @urk2706 kalau untuk isian masih setiap pakai ragout ayam sayur😃 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron

Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan

Donat tanpa telur, susu, ga perlu di mixer, cuma 1x proofing. Ekonomis. Bisa untuk jualan

Saya lihat dari youtube Vinastar. Selamat mencoba juga ya teman2.

Bala² Sayuran (Bakwan)

Bala² Sayuran (Bakwan)

Bismillah.. Ikut meramaikan GoDa Paders in Ramadhan. Tema kali ini Menu Meal Preparation di bulan Ramadhan. . Aku bikin bala² sayuran simpel saja, bisa dijadikan stok untuk sahur sekalian, simpan dikulkas bawah saja, nanti sahur tinggal goreng ..😋👍 . #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #liyanifyhomemade

Lumpia Basah

Lumpia Basah

Bismillaah Jajanan khas Bandung, udah lama ga beli ini, jadi bikin aja di rumah. Ini buat versi tidak pedas, jadi yang mau pedas pakai bon cabe aja, hihi.. Bahannya disesuaikan dengan yang tersedia di rumah Source : ibu @giacinta Makasih resepnya ya bu😍🙏 Link resep asli https://cookpad.com/id/r/4451325 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #Minggu10

Kue Semprit Gluten Free

Kue Semprit Gluten Free

Anak pertama ku punya alergi berat dingin dan debu, jadi mau coba diet gluten free. Kue semprit ini dibuat atas request dia dan ku coba ganti terigu dengan tepung mocaf. Alhamdulillah rasanya enak dan tidak berbeda dengan kue semprit berbahan dasar terigu. 😊

1 Toples 500g
Donat pisang Ambon

Donat pisang Ambon

Ada pisang Ambon yg sudah kematengan, daripada kebuang atau di buat bolu terus.. akhirnya nyobain di bikin donat deh

13 pcs
-+ 1 jam