Risol lumer

Dipos pada February 5, 2022

Risol lumer

Anda sedang mencari inspirasi resep Risol lumer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol lumer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol lumer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol lumer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol lumer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol lumer memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol lumer:

  1. Bahan kulit
  2. 30 sdm tepung terigu
  3. 4 sdm tepung maizena
  4. 1 butir telur
  5. 1 sdt garam
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. 1 liter air
  8. Bahan isian
  9. 1 buah wortel ukuran sedang
  10. 1 buah kentang ukuran besar
  11. 2 batang seledri
  12. 1 sachet susu dancow putih
  13. 1 sachet susu kental manis
  14. 1 sdt kaldu jamur
  15. 1 sdt garam
  16. 1 sdm tepung terigu

Langkah-langkah untuk membuat Risol lumer

1
Haluskan bumbu seperti bawang merah,bawang putih dan sedikit biji pala lalu tumis hingga harum
Risol lumer - Step 1
Risol lumer - Step 1
2
Tambahkan wortel,kentang dan sosis. Tambahkan susu cair masak hingga matang
Risol lumer - Step 2
Risol lumer - Step 2
3
Masukkan seledri, susu kental manis dan 1 sdm tepung terigu,masak sampai agak mengental. Sisihkan
Risol lumer - Step 3
Risol lumer - Step 3
4
Masukkan 30 sdm tepung terigu, 4 sdm maizena, 1 butir telur,garam dan penyedap lalu aduk. aduk sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit. teksturnya tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu encer. Pisahkan sedikit untuk adonan basah.
Risol lumer - Step 4
Risol lumer - Step 4
5
Lalu tambahkan adonan dengan sedikit minyak goreng aduk sampai tercampur rata. Diamkan adonan sambil ditutup kira2 15 menit. Ambil 1 centong adonan lalu tuang ke atas teflon sambi diputar hingga membentuk lembaran bulat. Lakukan berulang.
Risol lumer - Step 5
Risol lumer - Step 5
6
Taruh adonan di atas piring beri isian lalu gulung/lipat. Celupkan ke dalam adonan basah putih lalu taburi dengan tepung panir/roti. Bisa langsung di goreng atau masukkan dalam frezeer. Sajikan. * Maaf adonan basah tidak sempat terfoto
Risol lumer - Step 6
Risol lumer - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Ikan Pindang

Siomay Ikan Pindang

Masih punya ikan pindang. Coba-coba dibikin siomay. Alhamdulillah anak-anak dan suami suka😊 #PejuangGoldenBatikApron

Fluffy Donut

Fluffy Donut

Tiap bikin donat biasanya aku pakai kentang. Nah tapi kemaren ini, aku nonton resep video donat yang tanpa kentang hasilnya keliatanya Oke banget. Teksturnya bisa ringan & empuk, kaya J*O punya. Akhirnya karena penasaran, aku coba bikin. Eeh kok malah ketagihan, seenak itu ternyata. Jadi deh ini kali kedua aku bikin. Source: Tasyi Athasyia (dg modifikasi) #PejuangGoldenBatikApron

Cireng isi ayam suwir pedas

Cireng isi ayam suwir pedas

Ini sih wenaaaak kalau menurut saya😍 Sumber resep Resep kulit dari @dapoer aladin Resep isian dari @banana 93 Ada beberapa bahan yg saya sesuaikan dengan selera sayaπŸ™ Makasih resepnya ya kak...πŸ˜πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Minggu kemaren sebenernya mau posting resep ini, tapi lupaaa... untung ada wild card πŸ˜… Jadi ceritanya aku tuh dikasih jamur tangkos sama tetangga, karena bosen sama jamur tumis, jadi nya aku bikin gorengan. Rasanya malah lebih enak dari bakwan pada umumnya loh... #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #Jamur #JamurTangkosSawit #BakwanJamur #PergedelJamur

Cireng Tahu

Cireng Tahu

Buat yang punya stok tahu dan bingung mau dimasak apa, ini boleh dicoba deh πŸ‘ Tepiannya crunchy dan dalamnya empuk, tapi crunchynya nggak awet banget ya jadi paling oke dikonsumsi selagi hangat. Dicocol dengan sausnya so yummy 😍 Source yackikuka #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Martabak Telur ala Abang Abang

Martabak Telur ala Abang Abang

(Rabu, 13 April 2022) Bismillah.. Assalamu'alaikum semua.. Siapa yang lebih milih gurihΒ² pas buka puasa dibanding yang manisΒ²? Apalagi kalau gorengan begini, pasti gak bisa nolak kan.. hehe... Pertama kali liat resep martabak dari kak @wrhmuna , langsung kepengen, tapi pas bayangin bikinnya kok kayak ribet.. tapi ternyata enjoy aja pas bikinnya.. hihi.. Yuk langsung simak aja resepnya.. happy cooking...!! #RamadhanMubaarak #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe11 #CookpadCommunity_KalSel

Kue sus mudah

Kue sus mudah

Saya lihat dari youtube Lina Foody

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

#RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron. Wah...kebetulan bikin yg bisa di Frozen, jadi ikutan RamadanCamp_Misi4.... #FrozenFood ; Awalnya sih gegara makan di resto , selalu pesan Lumpia Udang...sekali waktu karena pandemi, resto tutup... Jadi dicoba deh bikin apa yang disukai.....ini sengaja bikin agak banyak, bisa di simpan di Freezer...bila mau digoreng, keluarkan sampai suhu ruang, baru digoreng...tetap kres" ...πŸ˜‹πŸ˜‹

239. Otak-Otak Bandeng Khas Gresik

239. Otak-Otak Bandeng Khas Gresik

Bismillah Minggu VIII PGBA (21- 27 Maret 22) Source: @Evieryana Satu lagi masakan khas Indonesia yang aku suka nih. Namanya otak-otak bandeng khas gresik. Beberapa kali aku dapat kiriman olahan bandeng dari keluarga adik ipar yang aseli orang Gresik, rasanya emang JUARA. Dan kali ini mencoba untuk mengolah sendiri otak-otak bandeng hasil cooksnap dari resepnya mbak Evi Eryana Hapsari yang endeus. Setelah dikukus matang otak-otak bandengnya bisa disimpan di frozen, jadi bisa nih dijadikan simpanan saat bulan puasa nanti, tinggal nanak nasi, oseng sayur, dan siapin sambal, sudah bisa jadi menu sahur...hehe. Mari kita cobaaa....😍 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Buat kue ini tantangan sy yg pakai keju cheddar, ternyata setelah paham tips n triknya hasilnya ok, kue kastengel gak melempem gak mudah hancur walaupun biayanya sgt ekonomis Sumber resep dan tips dr bunda Phie999 #Bakeasy_kastengel #PejuangGoldenBatikApron

banyak
3 jam
Bakwan Jagung Kriuuk

Bakwan Jagung Kriuuk

Saking penginnya gorengan, ke 3 tukang jualan habis semua alhasil udah mepet waktu buka puasa eksekusi bahan-bahan yang ada di kulkas.πŸ˜…

2 porsi
45 menit
Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Assalamu'alaikum. Neh makanan pas banget buat teman berbuka, di tempat saya bilangnya bakwan tapi ada juga sech yang bilang bala bala. Bikinnya tipis aza ya biar terasa kriyuk2 nya😁😁😁 #TimAsin #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep πŸ’ͺ, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.πŸ‘Œ Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum 😁

30 porsi
1 jam
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

#RamadanCamp_Misi5

Chicken Spring Rolls

Chicken Spring Rolls

Makanan WAJIB setiap buka puasa, resep turun temurun dari nenek saya...kulitnya super garing, dengan isian daging ayam & bengkoang yang padat...rasanya gurih & renyah πŸ˜‹πŸ˜‹

20 buah
30 menit
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dulu waktu alm bapak masih sering bolak2 ke Semarang pasti pulangnya bawa oleh2 lumpia. Itu favorit banget. Sekarang mau beli juga susah dan kalau ada harganya sampai 20rb. Akhirnya Coba bikin berdasarkan rasa yg masih kuingat, sambil bismillah juga 😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Kue telur

Kue telur

Awalnya mo buat roti awan malah kuning telurnya pecah juga.. yaudalah hajar aja campur aduk semua😩mana kuning telornya 6, untung enak wkwkwkwkπŸ˜‚ Karena kebanyakan telur, namain kue telur dehπŸ˜‚πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

1-2 orang
60 menit