Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI)

Dipos pada February 6, 2022

Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI) adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI) memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI):

  1. 1 buah ubi ungu kecil
  2. 100 ml santan+air2
  3. 2 sdm tepung beras

Langkah-langkah untuk membuat Sumsum Ubi Ungu (Snack MPASI)

1
Rebus ubi ungu sampai empuk lalu haluskan (sisihkan)
2
Campurkan tepung beras dan santan masak sampai mengental
3
Kemudian setelah mengental matikan api lalu campur dengan ubu ungu yg sudah dihaluskan
4
Setalh itu masak lagi sebentar saja

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe

Martabak Telur tanpa Kulit

Martabak Telur tanpa Kulit

Source : Vay Kitchen Kangen banget sama yg namanya martabak 😢, daripada galau mikirin dia mending kita buat sendiri aja 😉. Namanya lagi ngidam kan ya jadi sekali pengen ya harus diturutin 😅 akhirnya buka2 Cookpad, ketemulah resep mba vay @vaykitchen yg simpel & cepet masaknya biar cepet maemnya 😄😄.. Tengkyu resepnya y mba, kornet saya skip karena g ada stok 😆, rasanya emang mirip kaya yg dijual abang2 martabak tinggal nambahin si kulitnya aja 👍. Seru emang cari resep di cookpad apa aja ada, mulai dr yg komplit sampe yg simpel adaa semua, tinggal dipilih dipilih 📣📣, cuss ini resep aslinya 👇 https://cookpad.com/id/r/15911137 #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #SemangcookHokyaHokye #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Saya pecinta risoles dengan rasa ragout agak sedikit manis dan gurih. Daripada terus-terusan beli, yuk lah bikin sendiri saja

4 orang
15 menit
Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Tips dari aku untuk membuat kulit lumpia adalah gunakan teflon (sudah diolesi minyak) yang sudah panas dan api kecil. Jika dirasa masih lengket, kamu bisa tambahkan minyak goreng ke adonan atau mengoleskan minyak goreng ke teflon. Hasil kulitnya dijamin tidak gampang sobek dan elastis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Kulit Pastel

Kulit Pastel

Isian pastel bisa diliat d resep sebelumnya ya bund..

10 porsi
1 jam
Kue Lumpur Pandan

Kue Lumpur Pandan

Baru kali ini nyobain yang namanya kue lumpur, karena ada pesanan akhirnya mencoba bikin sendiri...😄😄 Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan... Resep ini saya ambil punya mbak @Leya_pan22 Saya nyoba setengahnya dulu sebelum bikin banyak...biar tau teksturnya kaya apa... dalam resep seharusnya ada margarin, tapi saya lupa 😁 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #CookpadIndonesia #Week_10

Kue Timus

Kue Timus

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

💕Sebagai tanda sayang Cookies Cocom_tang periode 11-17.04.2022 cooksnap resep Non @sintamuller 😘. 💕Awalnya ingin recook resep biji salak ubi ungu, tapi kok MaGer ya setelah buka puasa😂.Akhirnya penasaran sama resep kue Anak Inti khas Minangkabau Non @sintamuller dan kebetulan sekali tersedia bahan-bahannya di chiller 🥳. 💕Langsung cuzzzz buat...setelah jadi ternyata enak dan semua yg coba langsung minta di buatan kopi untuk pendamping cemilan kue Anak Inti 🥰. 💕Terima kasih Non @sintamuller , jadi tahu deh makanan khas daerah lain yang ternyata enak pake banget 🤤😋. 💕Bagaimana jika kue ini di goreng tanpa minyak?🤔....belum di coba, semoga dengan pindah harganya minyak goreng kue2 khas daerah tidak punah karena harga minyak yang melambung naik🥲. Resep Asli 👇😍 : https://cookpad.com/id/r/16043402 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #Cookies_Sinta #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

2-3 orang
30 menit
Sempol Ayam Crispy

Sempol Ayam Crispy

Sumber resep : @cook_10136803 Bismillah Diihh…ini si bungsu seneng banget ibunya masak beginian, kayak jajanan di sekolah katanya haha…baiklah Baanngg…nanti kapan-kapan kalau ibu gak mager bikin lagi yak… *takaran bahan menyesuaikan #MRT_Arni #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #resepwindri2022 #week11

14 pcs
Martabak Mie 👩🏻‍🍳

Martabak Mie 👩🏻‍🍳

17.04.22...Masih ada stok mie dan telur, jadi dbuat martabak mie aja,simpel tapi rasanya yuumyy...pendamping takjil yang pas nih,kesukaan bocah 😍saya buat 2x resep aslinya, karena pasti ga cukup ni klo cuma 1 resep 🤭cobain buat yuuk moms 👩🏻‍🍳 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_sinta #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron Sumber resep: @sintamuller https://cookpad.com/id/r/15997367

#144 Pastel Isi Mie

#144 Pastel Isi Mie

Bismillah, menu takjil hari ini adalah Pastel isi mie. Simpel bikinnya dan isiannya juga ga ribet. #menuberbuka #PejuangGoldenBatikApron #puasa #pastel

Pastel Ayam Wortel

Pastel Ayam Wortel

Assalamu'alaikum... Bismillah bikin pastel goreng setelah entah kapan terakhir kali bikin, kayaknya udah lama banget,, dlu...tiap lebaran dirumah mbah tik, pasti bikin yg namanya pastel sayur sama pastel isi abon. bikinnya abis taraweh, bareng sama tante. Mbah tik yg bikin adonannya dan aku sama tante yg bikin pastelnya,, bikinnya ga pakai cetakan, manual dipilin adonannya.. pertama bikin setelah lama banget ga buat, rasanya agak kaku juga tangannya, ngga rapi milinnya 🙈 tapi gppa deh yg penting ketutup pastelnya 🤭😁 aku bikin utk stok frozen juga ya.. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil

Sotong Ala Abang Tahu Bulat

Sotong Ala Abang Tahu Bulat

Resepnya terinspirasi dari mbak @dhiyaanrn Super yumyum, dan mudah buatnya☺️🤍 Nggak pernah kepikiran buat sendiri tapi sewaktu iseng scroll2 resep2 didi lgsg tertarik buat ini, makasih ya resepnyaa Selamat mencobaaa😉💛 #PejuangGoldenBatikApron

2-4 orang
45 menit
Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Bikin cemilan untuk buka puasa yuk! Pilih yang mudah dibuat aja karena pas sore-sore udah agak lemes ya kaan... Salah satu pilihannya yaitu Martabak Tahu ini. Awalnya cuma cari resep berbahan tahu untuk dijadiin cemilan buka puasa. Tapi ga pingin yg ribet, pengennya campur,aduk rata, tinggal digoreng. Ga perlu ngeluarin kukusan atau oven. Pilah pilih ketemulah resep dari Mba @Hrjodie_94, simpel bangeet dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Kulit Risol Anti Sobek (Tips anti gagal)

Terakhir kali bikin risol tuh 2 thn lalu, jadi sebelumnya udah pernah 2x bikin risol tapi gagal di kulitnya. 🙄 Entah ketebelan yg jadinya gede hasil akhir risolnya, atau malah pas mau digulung malah sobek, akhirnya males deh bikin lagi selain karena ribet juga karena trauma kegagalan 🤭 Nah setelah belajar dari kegagalan akhirnya tau dimana kesalahannya, nah disimak ya tips anti gagalnya. 😊 1. Teflon yg di gunakan harus yg benar benar anti lengket, karena ini berpengaruh banget, kalo pake teflon yg biasa dulu berkali kali gagal bikin perkulitan karena nempel. 2. Olesi merata teflonnya dengan margarin atau minyak sebelum digunakan, biasanya jika sudah beberapa kali dipakai membuat kulit risol maka akan berkurang kelembaban teflonnya, jadi bisa diulangi untuk mengoles teflonnya kembali ya. 3. Adonan yang akan di cetak jadi kulit risol konsistensi adonannya harus encer ya, tapi tidak begitu encer juga, dan tidak boleh terlalu kental karena akan mudah sobek saat digulung 4. Saat menuang adonan diperkirakan ya, jangan terlalu banyak nuangnya biar gak ketebelan dan juga jangan terlalu sedikit karena kalo ketipisan akan kering kulitnya. 5. Saat meratakan adonan dgn cara menggoyang teflon dan memutarnya, lakukanlah dengan cepat karena teflon sudah panas jadi tidak keburu mateng kulitnya. Selamat Mencoba 😊 Sumber : @SangSimbok dgn sedikit modifikasi #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #Semangcook_AsinManis

Bala² Sayuran (Bakwan)

Bala² Sayuran (Bakwan)

Bismillah.. Ikut meramaikan GoDa Paders in Ramadhan. Tema kali ini Menu Meal Preparation di bulan Ramadhan. . Aku bikin bala² sayuran simpel saja, bisa dijadikan stok untuk sahur sekalian, simpan dikulkas bawah saja, nanti sahur tinggal goreng ..😋👍 . #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #liyanifyhomemade

Tahu Isi Bihun Sayur

Tahu Isi Bihun Sayur

Bismillah... Gorengan favorit setelah pisgor,bakwan dan gorengan yang lainnya 🤭 Bikin dikit krn menyesuaikan stok yg ada.Untuk adonan pencelupnya tepung bumbu dan airnya di kira2 saja ya moms,konsistensinya sedang gak terlalu kental ataupun encer,airnya bisa pakai air biasa,kalau pakai air es hasilnya lebih crunchy. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke12 #IdeMasak #IdeMasakSetiapHari

8 buah
111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrek² amunisi tepung²an di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anak² sekolah hari ini. Anak² sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. 😁 Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh