Donat Kentang Homemade

Dipos pada February 6, 2022

Donat Kentang Homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang Homemade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang Homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang Homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang Homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Kentang Homemade diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang Homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang Homemade memakai 9 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena buka puasa ingin makan donat, dan ternyata semua bahan ada langsung eksperimen dan berhasil

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang Homemade:

  1. 270 gram tepung terigu1
  2. 1 buah kentang besar
  3. 6 gram ragi
  4. 3 Sdm gula pasir
  5. 50 gram mentega
  6. 1 butir telur
  7. 1 sdm susu bubuk
  8. 62,5 ml susu UHT
  9. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang Homemade

1
Hangatkan susu
2
Jika sudah hangat kuku masukkan ragi dan gula aduk rata dan biarkan ragi aktif
3
Kukus kentang, kemudian haluskan
4
Campur bahan adonan, tepung terigu, mentega, telur, susu, garam, kentang
5
Kemudian jika ragi sudah aktif masukan perlahan
6
Kemudian uleni (saya uleni tidak terlalu lama asal tidak lengket ditangan)
7
Kemudian jika sudah tidak lengket diamkan 30 mnt adonan dengan ditutup kain.
8
Jika sudah 30 menit, bentuk adonan sesuai keinginan kemudian istirhatkan kembali sekitar 15 menit
9
Panaskan minyak, jika sudah panas kecilkan
10
Masukan donat yang sudah dibentuk kemudian goreng sampai berwarna kuning keemasan
11
Jika sudah matang siap disajikan. Dimakan selagi hangat, atau dicampur toping sesuai selera

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Jika punya sisa nasi yang tidak terpakai Jangan terburu untuk dibuang ya, bisa dijadikan makanan yang enak, gurih dan tentunya sehat. seperti resep dibawah ini, resep spesial dari @dapurkobe *cireng nasi Kobe". Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #CirengNasiKobe

Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Asal dari resep bu guru cooking anak2 waktu praktek cooking class. 🥰

Cireng frozen homed tdk meledak

Cireng frozen homed tdk meledak

#RamadanCamp_Misi5

Pastel Ayam Wortel

Pastel Ayam Wortel

Assalamu'alaikum... Bismillah bikin pastel goreng setelah entah kapan terakhir kali bikin, kayaknya udah lama banget,, dlu...tiap lebaran dirumah mbah tik, pasti bikin yg namanya pastel sayur sama pastel isi abon. bikinnya abis taraweh, bareng sama tante. Mbah tik yg bikin adonannya dan aku sama tante yg bikin pastelnya,, bikinnya ga pakai cetakan, manual dipilin adonannya.. pertama bikin setelah lama banget ga buat, rasanya agak kaku juga tangannya, ngga rapi milinnya 🙈 tapi gppa deh yg penting ketutup pastelnya 🤭😁 aku bikin utk stok frozen juga ya.. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdiidetakjil

Kue labu goreng

Kue labu goreng

Aku dapat resep ini mula nya dari ibu aku yang suka makan labu ,dia menyuruh ku untuk mengolah makanan enak hari itu ,pas dikebun sisa labu hanya satu buah jadi aku olah sebisa aku deh. kukira Bakalan ngak enak yah dengan bahan seadanya aku olah itu labu ,yang menarik dari labu ini sangat enak dan gurih ,lembut didalam dan bisa di olah dengan mudah yaa guys ,@ibu aku maksih udah kasih inspirasi baru 🤗😚😚💓💓

4 orang
1 jam
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Clue dr mamah cookpad untuk Ramadan Camp Misi ke 5 adalah Yang bikin lapar mata, sebelum bedug, jangan kabita! Apa itu? Selesaikan misi dengan membuat kudapan asin/manis. Dan....kali ini aku pilih kudapan asin saja, bikin sempol ayam. Makanan kesukaan anak wedok. Drpd beli mending di bikinin sendiri. Selain lebih hemat, dan lebih higienis, juga bisa di stok di kulkas, sewaktu² bisa di goreng untuk sajian takjil. Gorengan memang salah satu makanan yang ndk bisa kita tolak. Liat aja udah bakalan tergoda. Apalagi di saat bulan Ramadan seperti ini, gorengan pasti jadi salah satu sajian takjil yang paling dicari. #RamadanCamp_Misi5 #RamadanCamp #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek10 #Kopijos #KopijosRamadan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suami🤗

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Varian rasa baru jualan saya, udh 2 bulan saya merintis usaha namanya ChillOK Saat ini udh ada 5 varian rasa, alhamdulillah pelan2 punya penggemar tersendiri, doakan yaaa semoga lancar 🤗 Trus knp resep jualan share di Cookpad? karena buat saya berbagi resep siapa tau bisa menjadi bagian dr ilmu yg bermanfaat 🥰 lagipula resep seblak kayaknya udh umum yaa, semua juga bisa.. notes: - silakan sesuaikan level pedas sesuai selera - begitu pula pemakaian gula, garam dan penyedap, bisa skip bisa juga ditambah - cilok bisa diganti bakso - klo mau pesen DM aja di IG dapurade50 😄 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Cimol kenyal empuk

Cimol kenyal empuk

Kebanyakan cimol itu teksturnya kopong, nah kalo favorit aku tuh cimol mesti padat tapi kenyal Resep ini cimol kenyal tapi ga keras dan anti meledak ya

1 orang
15 menit
Bakwan Jagung Pedas

Bakwan Jagung Pedas

Temen berbuka yg pas yaitu gorengan! Bikin sendiri lebih higienis ya. #PekanPosbar #CeritaDapurHariIni #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan kimchi

Bakwan kimchi

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

14 buah
25 menit
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

#pejuanggoldenbatikapron Selamat berpuasa cookpaders Bisa nih buat cemilan pas buka, kriuk kriuk heem MasyaAllah 🌼🌼🌼

Cireng isi ayam giling🥟

Cireng isi ayam giling🥟

Selamat siang,ikutan #MISIke-4 di Ramadan Camp dengan challenges #PekanPosbar_Frozenfood #BancakanOnline kali ini bikin cireng isi ayam giling,krn biasanya di bulan puasa menu wajib untuk takjil ngga afdol tanpa gorengan & minuman segar²,biar hemat waktu & tenaga bikin stok cireng isi untuk disimpan dlm freezer,spy adonan tdk rusak sebaiknya sblm disimpan digoreng dl 1/2 matang. #CookpadCommunity_Depok #SemangatMenyambutRamadan

Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

Sotong Temannya Tahu Bulat (Dijamin Empuk)

"Ramadhan hadir untuk merangkulmu dalam keberkahan. Nikmatilah Ramadhan selagi masih memiliki kesempatan" -Self Reminder- Source: @olive1994 #CamilanIhda #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Minggu ini sempet2in gowes becak bareng JCCo😍, kali ini rutenya ke Jogja cari menu takjil yg manis2😋😋. Setelah keliling2 Jogja, ketemu kue putri keraton, resep dari mba Sulis_UmmuSalma @Dapur_salma , salah satu komunitas Jogja . Kue ini legiit banget, bikinnya juga praktis. Cocok banget disajikan buat menu takjil hari ini. Resep dimodif dikit, dikonversi bahannya sesuai ukuran loyang & tambahin cinnamon powder. #GowesBecak_KeYogya #COOKPADCOMMUNITY_JAKARTA #PejuangGoldenBatikApron #MenuBukaPuasa

1 loyang 20x9x6 porsi
Bakwan sayur pedas

Bakwan sayur pedas

Camilan buka puasa cek, 😄😄

Donat pisang Ambon

Donat pisang Ambon

Ada pisang Ambon yg sudah kematengan, daripada kebuang atau di buat bolu terus.. akhirnya nyobain di bikin donat deh

13 pcs
-+ 1 jam
Bakwan Sayur Gluten Free

Bakwan Sayur Gluten Free

Bulan puasa pengen makan gorengan tapi pengen yg sedikit syehat hehe, jadi buat aja deh Bakwan Sayur Gluten Free