Kue kering coklat teplon

Dipos pada February 6, 2022

Kue kering coklat teplon

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue kering coklat teplon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue kering coklat teplon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue kering coklat teplon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue kering coklat teplon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue kering coklat teplon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kering coklat teplon memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue kering coklat teplon:

  1. 15 sdm Tepung segitiga biru
  2. 10 sdm margarin
  3. 5 sdm gula halus
  4. 1 sachet chocolatos
  5. Chococip
  6. Springkle

Langkah-langkah untuk membuat Kue kering coklat teplon

1
Siapkan wadah lalu saring terlebih dahulu gula halus sampai tidak ada yang mengumpal,lalu masukan margarin aduk rata
Kue kering coklat teplon - Step 1
Kue kering coklat teplon - Step 1
Kue kering coklat teplon - Step 1
2
Setelah rata masukan tepung terigu, lalu masukan chocolatos aduk rata kembali lalu ulenin dengan tangan yang sudah bersih
Kue kering coklat teplon - Step 2
Kue kering coklat teplon - Step 2
Kue kering coklat teplon - Step 2
3
Setelah selesai di ulenin,ambil sedikit demi sedikit adonan lalu bentuk bulat2
Kue kering coklat teplon - Step 3
Kue kering coklat teplon - Step 3
4
Olesin saringan panci dengan sedikit margarin oles tipis saja,setelah itu taruk adonan bulat di atas saringan dan tekan dengan garpu sampai membentuk
Kue kering coklat teplon - Step 4
Kue kering coklat teplon - Step 4
Kue kering coklat teplon - Step 4
5
Lalu tambahkan chococip dan springkle di atas adonan
Kue kering coklat teplon - Step 5
Kue kering coklat teplon - Step 5
6
Panaskan teplon dengan api kecil 2 menit,setelah panas taruh saringan panci berisi adonan di atas teplon lalu tutup dan panaskan dengan api kecil selama 45 menit
Kue kering coklat teplon - Step 6
7
Setelah 45 menit,buka tutup panci dan pastikan kue sudah matang dan tidak gosong.angkat dan dinginkan.kue kering coklatpun siap dihidangkan.selamat mencoba
Kue kering coklat teplon - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay kesukaan seluruh penghuni rumah πŸ˜„

-/+ 20 biji
1 jam 30 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

3-4 porsi
30 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Cireng nasi, suami dan anak juga suka. Alhamdulillah 😍 tekstur cireng nasi lebih lembut daripada cireng aci biasa. Yuk cobain masak πŸ€— #PejuangGoldenBatikApron

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue lumpur....kue yg teksturnya mirip lumpur...lembut dan lumerπŸ˜„πŸ˜„ Tapi kue lumpur yg satu ini pun warnanya mirip lumpur... Wkwkwkk.... Kenapaaa...???karna ada campuran pisang dan telangnya.... Jadi mirip lumpur banget kan.... πŸ˜„πŸ˜„ Resep yang saya modif ndri.... Aromanya wangiii...dan enag pastiii... Yug coba bikin jugaπŸ₯°πŸ™ #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Kulit Lumpia Pakai 3 Bahan Saja

Kulit Lumpia Pakai 3 Bahan Saja

Proudly present for #PejuangGoldenBatikApron Bismillaah, saya adalah tipe ibu-ibu mager keluar rumah untuk belanja kebutuhan dapur. Jadi kalo belanja kebutuhan dapur sukanya mingguan. Lebih suka lagi kalo belanja kebutuhan dapurnya online saja 😁✌ Karena belanjanya mingguan jadi lebih suka nyetok bahan mentah (bahan baku) untuk masak. Alhasil, seringnya kalo masak bikin sendiri dari nol seperti kulit lumpia ini. Ada beberapa metode bikin kulit lumpia. Ada yang dituang lalu diratakan, ada yang digilas seperti bikin kulit kebab, ada juga yang dioles-oles. Nah, kali ini saya bikin kulit lumpia pake metode oles-oles aja biar cepet. Kulit lumpia ini bisa untuk bikin Lumpia Isi yang digoreng, Pisang Coklat, dan Lumpia Basah. Cukup pakai 3 bahan saja. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #GBA minggu ke-11 #CookpadIndonesia #Cookpad_CommunityJogja

Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Enak bgt ini buat takjilan.. walaupun minyak goreng lg mahal, tetep aja klo buka puasa gorengan adalah appetizer istimewa.. 🀭😍 Menjawab clue mamah : Yg bikin lapar mata , kalau belum bedug jgn kabita.. Naah buka puasa tuh ga lengkap rasanya tnp gorengan khan.. 😍 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #CeritaDapurHariIni

5 orang
30 menit
Cilok sederhana

Cilok sederhana

Karena lagi bulan puasa tbtb BM cilok, masa harus nunggu abang abang jualan dulu si !!! Yuk kreasi sendiri selagi ada bahan :

1 orang (10 cilok)
20 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

158. BAKWAN SAYUR / BALA-BALA

Baru pertama bikin Bakwan Sayur, kalau ditempat saya adanya Ote-ote atau Weci.. Tekstur Bakwan Sayur ini beda dengan Weci.. Bakwan Sayur lebih kering dibandingkan Weci.. Enak juga kok... Tapiii...boros di minyak gorengnya..πŸ˜€πŸ˜€ jadi go boleh keseringan bikin, secara mihil sekarang minyak goreng...πŸ˜€πŸ€­ Resep dari bunda @MamaBirru

Kue Timus

Kue Timus

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

Melting Moment (Kue Kering Corn Flakes)

Melting Moment (Kue Kering Corn Flakes)

Berawal dari mau mengkaryakan mentega putih tadinya dpt dikasih ama sodara, sempet nanya2 warga cocomba, binun jg mau di apain, ehh @eyangbima nyaranin bikin melting moment aja katanya, resepnya se dah di bintangin dari minggu2 lalu cuma baru sempet di bikin kemaren karena cornflakesnya baru beli dan nyaris abis itu juga klo gk keburu di amanin mah🀭 Wajib di coba loh, ini enak bngt se. Pas nyobain pertama kali rasanya manis asin gurihnya balance bikin nagih, duhhh nyaris kebablasan klo gk inget blm di fotoin mahπŸ˜‚πŸ˜‚ Aku bikin setengah resep dari resepnya eyang, karena stok terigunya tinggal segitu😬 Source: @eyangbima Week 12 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #Pais_KukisKreatif #RamadanCamp_Misi7 #CookpadCommunity_Bandung

Keripik Bawang kulit Pastel

Keripik Bawang kulit Pastel

Sisa adonan kulit Pastel bisa dibuat Keripik Bawang. Rasanya enak, renyah bisa buat cemilan sambil nonton tv. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

1 toples
20 menit
Nagasari (Kue Pisang)

Nagasari (Kue Pisang)

Kue kesukaan ibu..karena daun pisang susah dicari jadi bkin yg simple ga pake daun pisang ..

35 pcs
40 menit
Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Saya pecinta risoles dengan rasa ragout agak sedikit manis dan gurih. Daripada terus-terusan beli, yuk lah bikin sendiri saja

4 orang
15 menit
Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Asal dari resep bu guru cooking anak2 waktu praktek cooking class. πŸ₯°

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples
Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri πŸ₯² terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang πŸ˜†

1-2 teflon
1 jam
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Klo buka puasa knp suka bgt klo mkn gorengan?pdhl udh tau klo gorengan itu g sehat tp tetep yg dicari gorengan deh pas ifthar...yuk ah kt coba bikin aza ya moms

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe πŸ˜€

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe πŸ˜€

Buat gorengan alakadarnya tpi rasa gak kalah gurihnya.ini menu gorengan buat pemula yg lgi beljar masak ya mom.kalau aku si ini sangat membantu banget soalnya gampang tpi rasa d jamin ko enak.

4 orang
30 menit