Lumpia Telur Mayo

Dipos pada February 6, 2022

Lumpia Telur Mayo

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Telur Mayo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Telur Mayo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Telur Mayo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Telur Mayo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpia Telur Mayo adalah 30 pcs lumpia. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lumpia Telur Mayo diperkirakan sekitar 35 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Telur Mayo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Telur Mayo memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum,, Haiii mommy² kesayanganku👋 hari ini aku buat kreasi gorengan yang enak banget di makan pas buka puasa,, bisa dijadiin stok di kulkas juga😉,, yuk langsung aja kita buat, selamat mencoba dan jangan lupa kirim recooknya ya hehehe🥰🥰 #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Telur Mayo:

  1. 30 lembar kulit lumpia instan atau siap pakai
  2. Minyak secukupnya untuk menggoreng
  3. 🫕Bahan Isian :
  4. 7 butir telur
  5. 80 gr mayonaise (saya merk maestro)
  6. 🫕Bahan Olesan :
  7. 1 sdm tepung terigu serbaguna (saya merk segitiga biru)
  8. secukupnya Air mineral

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Telur Mayo

1
Siapkan semua bahan, lalu rebus telur sampai matang, kupas kulit, lalu potong². Potong telur menjadi 2 bagian, kemudian belah lagi menjadi 3 bagian, sisihkan
Lumpia Telur Mayo - Step 1
Lumpia Telur Mayo - Step 1
2
Bahan olesan : larutkan 1 sdm tepung terigu dengan sedikit air, aduk rata, sisihkan
Lumpia Telur Mayo - Step 2
Lumpia Telur Mayo - Step 2
3
Ambil 1 lembar kulit lumpia, kemudian masukkan bahan isian (letakkan telur kemudian tambahkan mayo di atasnya). Gulung kulit dari bawah ke atas kemudian gulung bagian sampingnya. Untuk kulitnya, saya ada yang pake 1 lembar dan 2 lembar, kalo kulitnya tipis saya pakai 2 lembar, agar tidak mudah sobek ketika di gulung)
Lumpia Telur Mayo - Step 3
Lumpia Telur Mayo - Step 3
Lumpia Telur Mayo - Step 3
4
Kemudian gulung kembali bagian sampingnya, lalu rekatkan dengan bahan olesan (terigu yang dilarutkan dengan sedikit air). Lakukan sampai kulit lumpia habis
Lumpia Telur Mayo - Step 4
Lumpia Telur Mayo - Step 4
Lumpia Telur Mayo - Step 4
5
Masukkan chiller sekitar 5-10 menit agar adonan set
Lumpia Telur Mayo - Step 5
6
Panaskan minyak, kemudian goreng lumpia di api sedang sampe berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan
Lumpia Telur Mayo - Step 6
Lumpia Telur Mayo - Step 6
Lumpia Telur Mayo - Step 6
7
Siap disajikan untuk berbuka, bisa ditambah saos atau sambal, selamat mencoba🧕🥰
Lumpia Telur Mayo - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Ada sisa nasi tidak jadi masalah karena bisa diolah jadi camilan yg enak dan pasti disukai anak anak. Bikinnyapun mudah banget. Yoook cusss bikin 😀 Source : Dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
1 jam
Tahu Isi ala DCost

Tahu Isi ala DCost

Sudah lama banget gak makan di DCost, kangen tahu isinya. Entah masih ada atau gak menu tahu isi ini. Tapi setiap bikin tahu isi dengan isian udang dan jamur kuping seperti ini, aku menamakannya tahu isi DCost. Tahu Isi ini isinya terinspirasi dari tahu isinya D'Cost. Wortel, jamur kuping, daun bawang, baso, dan udang (di D'Cost isinya cumi). Enaak.. Tahunya bisa pakai tahu pong, atau tahu bandung yang digoreng dulu sampai berkulit. Yuuk cobain.... #mbantuk_lauksayur #idemasak #CookpadCommunity_Bandung

GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

GBAC #10. Kue Serimuka (Talam Ketan Serikaya)

Udah lama pengen coba kue ini... Kue serimuka, atau talam ketan serikaya, banyak dijumpai di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Kue ini terdiri dari dua lapisan : lapisan ketan di bagian bawah, di atasnya ada lapisan serikaya. Untuk warnanya, biasanya ketannya putih dan serikayanya hijau. Kalau saya suka banget yang versi bunga telang-pandan ini, perpaduan warnanya ituuuh 😍😍 kali ini saya tidak tambahkan pewarna sintetis, jadi murni warna natural dari bunga telang + pandan saja. Nah tadinya saya buat dua versi.. Yg di loyang dipotong2 dan versi cup kecil individual ini. Yg di loyang sayangnya kurang mulus, jadi tidak saya tampilkan. Yg di foto hanya yg cup kecil dan saya balik posisinya hehe.. Rasanya uenakkk manis (pas), legit banget dan gurih bangettt. Kalo ga inget kalori sih rasanya pengen nambah terus. Oiya kue ini mengenyangkan ya, pemirsa.. 👍 Yuk teman2 juga coba di rumah 😍😍 yang penting perhatikan betul langkah2nya ya. Selamat mencoba!! Source : @shinys_kitchen2021 #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Punya sisa bahan Ubi + Kelapa parut enaknya dibuat apa ya ? 🤔🤔🤔 Cuss lah kita olah jadi Klepon Ubi Kuning. Utk isian pakai potongan gula merah ya. Jadi saat di Masukkan dlm mulut ada sensasi meletussss nya 😁😁😁 #PejuangGoldenBatikApron #kleponUbi #kreasiubikuning

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Jajanan atau gorengannya semua umat ini sih.. rasanya yang enak,gurih, bisa jadi temen nongkrong 😂😂 Ini saya bikinnya agak banyakan ya Bun soalnya buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11

Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
Kastangle / Kue Kering Keju

Kastangle / Kue Kering Keju

Udah mulai nyicil kue kering buat lebaran nih. Bikinnya sama mama, karena kami keluarga besar jadi bikinnya sekalian. Jadi nantinya semua rumah kue kita sama kwkwkw Yang mau bikin kastangle juga, ini ak kasih liat resepnya yaa. Udah kita coba, ini resepnya dari IG nya silvialim18 tapi ak modif sedikit sesuaikan selera. Yuk cobain jugaa, aku kemarin bikin sekali 6 resep yaa. Ini ak kasih tulis untuk 1 resep :

Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Cimol tidak meledak

Cimol tidak meledak

Hayoo yg pernah bikin cimol tapi meledak2 siapa ?? Sini mampir n recook resep aku 😍 di jamin, cimol kamu mulus , kopong n tidak meledak2. Wajib ikutin step by step ya bun ! Kalo ga ya gagal maning 🤣

4 orang
35menit
Lumpia Isi Daging Sayuran

Lumpia Isi Daging Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11

Sempol Wortel

Sempol Wortel

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

20 - 23 pcs
40 mnt
Ayam suir bakwan cabe ijo

Ayam suir bakwan cabe ijo

Buka puasa bikin bakwan, eh ga habis. Kalau di goreng lagi pasti berminyak. Dari pada mubajir, pas sahur bakwan nya di campurin ke tumisan ayam. Ternyata enak juga bakwan di tumis 😁.

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Asal resep buatan sendiri,dan cemilan ini berasal dari negara india,yaitu salah satu jajanan tradisional India,dan yg paling enk nya dari martabak pangsit ini selain jadi cemilan juga bisa buat lauk lho...malah tambah endul/enk lho..mom's, kuy selamat mencoba😇

5 orang
25 menit
Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Kue Kacang Jadul, Tanpa Mixer Tanpa Margarin

Memenuhi tantangan membuat kue kering dari Rumbel Boga Samkabar. Bingung bikin kue kering apa, secara nggak pernah bikin kue kering selain cookies😆 Cari yg mudah dan saya suka, akhirnya memilih Kue Kacang jadul ini Awalnya minyak sesuai resep 250ml tapi adonan masih terlalu ambyar, jadi saya tambahkan minyak lagi agar mudah dicetak. Mungkin tergantung kondisi terigunya juga ya Hasil akhirnya renyah, agak terlalu manis buat lidah saya. Tapi tergantung selera masing2. #kuelebaran #PejuangGoldenBatikApron

1kg
1 jam
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bikin bolu pisang pakai resepnya Pak Sahak dengan metode all in one, hasil teksturnya lebih lembut. Untuk bahan² disesuaikan dengan stok yang ada jadi sdh dimodifikasi sedikit. Karena pakai cetakan tulban kecil² diameter 8 cm jadi bentuknya spt donat. #PejuangGodenBatikApron #Mingguke_10

24 pcs
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo disuruh tim asin atau manis, saya pilih dua-duanya. Untuk minumannya ( tim manis ), entah itu teh manis, es buah, es campur, bubur campur, es sirup, es blewah pasti harus ada salah satunya. Untuk camilannya harus ada gorengan dan buras ( tim asin ) Kali ini bikin bakwan sayur, disiram saus kacang enak, diceplusin cabe rawit juga mantap. #bakwansayur #menutakjil #timasin #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapur_HariIni #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Popcorn

Cireng Popcorn

Bismillahirrahmanirrahim... Kalau ini giliran takjil yang gurih. Ini recommended banget. Resep nya dari YouTube wais alqorni #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #anies_kitchen