Cireng Nasi

Dipos pada February 5, 2022

Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini dia nih cara ngabisin nasi sisa selain dibikin nasgor. Asli nggak nyangka ternyata rasanya nggak kalah enak sama cireng aci, cus bikin.. #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #CookpadCommunity_Sumut

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi:

  1. 200 gr nasi putih
  2. 100 ml air
  3. 75 gr Kobe Tepung Bumbu Putih
  4. 1 batang daun bawang, iris2
  5. Minyak goreng seikhlasnya
  6. Bumbu Rujak :
  7. 1 sdm kacang tanah, goreng
  8. 100 gr gula merah
  9. Sedikit terasi
  10. 3 buah cabe merah (sesuai selera)
  11. 50 ml air hangat
  12. 2 sdm air asam
  13. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi

1
Campurkan nasi dengan air, Kobe Tepung Bumbu Putih dan daun bawang, aduk hingga tercampur rata.
Cireng Nasi - Step 1
Cireng Nasi - Step 1
2
Panaskan minyak, ambil adonan dengan bantuan dua sendok sambil dipipihkan lalu goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Cireng Nasi - Step 2
Cireng Nasi - Step 2
3
Campurkan semua bahan bumbu rujak, blender hingga halus.
Cireng Nasi - Step 3
Cireng Nasi - Step 3
Cireng Nasi - Step 3
4
Sajikan cireng dengan bumbu rujak.
Cireng Nasi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Teplon anti gagal

Martabak Teplon anti gagal

3 orang
5 mnt 60 dtk
Cilok Kuah Seblak

Cilok Kuah Seblak

Cilok kuah seblak dengan bumbu otentik cikur, bawang putih dan rawit ijo. Dimakan hangat hangat maknyos awas ketagihan

2-3 orang
30 menit
Gorengan bakwan 😎

Gorengan bakwan 😎

3 orang
sesuai kebthan
Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Assalamu'alaikum. Neh makanan pas banget buat teman berbuka, di tempat saya bilangnya bakwan tapi ada juga sech yang bilang bala bala. Bikinnya tipis aza ya biar terasa kriyuk2 nya😁😁😁 #TimAsin #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Cilok wortel kuah sambal goang

Cilok wortel kuah sambal goang

Kebetulan pas sahur pengen yg seger2 hangat jdi aku bikin cilok kuah 😁

Risol Frozen Ekonomis

Risol Frozen Ekonomis

Minggu 9 ( 30 Maret 2022) Pinginnya bikin risol buat stok frozen, biar nanti bulan ramadhan tinggal goreng buat takjil. Tapi mager banget bikin kulit risol nya jadi pake kulit lumpia aja biar cepet 😁 Bikin isian, gulung-gulung, celup trus lapisin tepung panir, jadi deh. Masukin freezer biar aman. Klo mau tinggal goreng 😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

12 biji
15enit
Kulit Risol

Kulit Risol

Ini recook dari resep bunda Dapur_ Lutfhi. Udah cocok banget deh buat aku sh. #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Lumpia rebung salah satu camilan jadul yg bikin kangen kadang jika beli diluar suka masih berbau berhubung suka lumpia tanpa bau khas rebung jd bikin sendiri dan kluarga pun suka

Isian lumpia

Isian lumpia

Biasanya aku bikin isian kulit lumpia itu dibuat kaya martabak tapi karna keseringan jadi bosen dan cari cari isian lain di YouTube danketemu resep ini. Happy cooking 🥰

Martabak Manis

Martabak Manis

Semalem tiba2 pengen banget bikin martabak, jujur bikin martabak tuh butuh skill khusus ya 🤣🤣. Saya sudah 3 x bikin martabak dan hasilnya gak sempurna. kurang bersarang, kurang matang, kegosongan dll. Tp memang kalau mau buat martabak sempurna itu harus banyak latihan dan bener2 pake perasan 🤭 (kata suamiku sih gt). Dan dengan dukungan suami dan anak2 akhirnya saya berhasil menemukan resep yg pas dari youtubenya Mama Fikha. Simple gampang dan murche bgt.. Cuss langsung di recook aja. Selamat mencoba 😉😉 (foto menusul ya)

4 orang
1 jam 30 menit
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

biasa bikin tahu walik pake tahu putih, tapi hasilnya semlehoy ga karu karuan, ternyata kuncinya emang pake tahu coklat. Ini tahu walik aci tersimpel, setelah biasanya liat liat resep di cookpad tapi ga ada yg cocok, akhirnya iseng asal taro taro aja adonannya, pake feeling ajaa, kalo mau bikin banyak tinggal disesuaikan saja yaa, semoga suka buat yang mau bikin 😘

4 buah
10 menit
Kue ku/ kue tok

Kue ku/ kue tok

#PejuangGoldenBatikApron Resep : kulit (bola deli) - isian (youtube)

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭

Fresh Vietnamese spring rolls

Fresh Vietnamese spring rolls

#PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

422.Gorengan Vegan (Bakwan Vegan)

422.Gorengan Vegan (Bakwan Vegan)

Buat takjil paling suka diawali makan gorengan apalagi bikin sendiri masih anget dapatnya banyak makan rame2 jadi puas Hehehe.... Terima kasih mbak @dapur_imaimey ini enak banget aku modif bahannya sesuai bahan yg ada ya mbak Source : @dapur_imaimey 10/4/22 #PejuangGoldenBatikApron #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #SalamKompakSelalu