Martabak tanpa baking powder

Dipos pada February 2, 2022

Martabak tanpa baking powder

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak tanpa baking powder yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak tanpa baking powder yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak tanpa baking powder, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak tanpa baking powder enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak tanpa baking powder sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak tanpa baking powder memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak tanpa baking powder:

  1. 12 Sdm tepung terigu segitu biru
  2. 150 ml air
  3. 1 butir telor
  4. 2 Sdm gula pasir
  5. 1/2 Sdt garam
  6. 1/4 Sdt vanili bubuk
  7. 1/4 Sdt soda kue
  8. Messes coklat secukupnya untuk toping
  9. keju diparut secukupnya untuk toping
  10. Susu kental manis secukupnya untuk toping
  11. Blue band secukupnya untuk olesan martabak
  12. Gula pasir secukupnya untuk taburan martabak

Langkah-langkah untuk membuat Martabak tanpa baking powder

1
Langkah pertama siapkan baskom, tuang tepung terigu, gula pasir, garam, vanili dan aduk2 lalu tuang sedikit demi sedikit air dan aduk2 lagi hingga tepung merata tidak ada yang menggumpal, lalu tuang telor dan aduk2 lagi sampai merata. Kalo sudah rata diamkan adonan sekitar 1 jam, dan kalo sudah 1 jam tuang soda kue ke adonan lalu aduk2 sampai merata.
Martabak tanpa baking powder - Step 1
2
Panaskan teflon diapi yang sedang
3
Tuangkan adonan, diamkan sampai keluar gelembung2, taburi gula pasir secukupnya
Martabak tanpa baking powder - Step 3
4
Kalo adonannya sudah hampir merata tutup teflon lalu kecilkan api sampe kecil banget, dan diamkan sekitar +-5menit
Martabak tanpa baking powder - Step 4
5
Lalu angkat martabak, potong jadi 2 dan olesi blue band secukupnya, taburi messes, keju parut, dan terakhir susu kental manis. Lipat dan potong2.
Martabak tanpa baking powder - Step 5
Martabak tanpa baking powder - Step 5
6
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Sosis Telur

Martabak Sosis Telur

Ini jajanan request dari suami, sebelumnya karena penasaran q beli MARSOTEL di penjaja pinggir jalan eh ternyata suami suka dan katanya gak puas makanya minta dibikinin sendiri,,, alhasil coba bikin sendiri dan ternyata gak cuma suami aja yang suka, sampai mertua juga suka,,,, seneng banget rasanya πŸ₯°

10 buah
Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Kue Obi

Kue Obi

EnakkkπŸ‘Œ. Lebih sehat dan kaya serat dengan fiber creme. Manisnya juga pas. Di Bandung, kue ini disebutnya Kue Obi. Ini pakai resepnya Fiber Creme, jadi pakai fiber creme. #kueubikopong #kueobi #resepkueobi #ubimerah #olahanubi #resepdenganubi #sweetpotato #ubigoreng #bundaei #cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron

Bala-bala(bakwan)

Bala-bala(bakwan)

#IdeMasak

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Anakku tiba2 minta donat, wah udah lama juga ngga bikin πŸ˜‚ cari2 resep simpel dan nemu resep ini. Cocok banget buat ibu2 yg no ribet ribet club πŸ₯°

12 buah
60 menit
Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Tahu Aci Kukus Sambal Kacang

Repost Resep Cooksnap Arisan teh @karlina_nurjanah ... Sekalian ini untuk menu berbuka puasa... Sesuai dengan tema#RamadanCamp_misi5 Di cocol dengan sambel kacang... Jadi makin nikmat... Alhamdulillah Dari resep asli .. ada bahan yg saya tambahkan jumlahnya... Agar isian Tahu nya jadi lebih banyak... Karna minyak lagi ganti harga... Ini menu pilihan untuk di santap karna tanpa menggunakan minyak utk menggoreng... Tapi cukup di Kukus.. #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_misi5 #CeritaDapurHariini #IdeMemasak #Pais_BukaPuasa #TahuAciKukus #SambelKacang

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Martabak Kulit Lumpia (Isi Tahu dan Pentol)

Bikin cemilan untuk buka puasa yuk! Pilih yang mudah dibuat aja karena pas sore-sore udah agak lemes ya kaan... Salah satu pilihannya yaitu Martabak Tahu ini. Awalnya cuma cari resep berbahan tahu untuk dijadiin cemilan buka puasa. Tapi ga pingin yg ribet, pengennya campur,aduk rata, tinggal digoreng. Ga perlu ngeluarin kukusan atau oven. Pilah pilih ketemulah resep dari Mba @Hrjodie_94, simpel bangeet dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Martabak mie

Martabak mie

Cocok banget buat yg suka gorengan saat buka puasa, Yg penting ada cocolan petis dan cabe ijo / cabe lalapnya, gk bakalan bosen dg martabak mie ini,,,,

25 bj
Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Berawal dari keisengan buat lumpia tapi isi tahu dan sosis ternyata lumayan juga. Alhamdulillah suami juga suka. Apalagi buatnya mudah dan praktis. Cocok juga untuk takjil buka puasa lho~ Selamat mencoba juga ya bund :) #PejuangGoldenBatikApron

3-5 orang
20 menit
Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Penasaran buat kulit risol yang ga robek gitu, coba beberapa kali pasti setiap buat ada aja yang gagal. Nah pas lagi scroll salah satu aplikasi ada resep martabak telur mini dengan nama akun @ayaaditya_ , akhirnya penasaran dan langsung di eksekusi deh. Ternyata resep nya sesuai keinginan dan untuk kulitnya anti gagal dari awal sampai akhir.

Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga
Martabak Telur

Martabak Telur

anak bujang minta buka puasanya martabak telur. mari kita eksekusi dengan bahan yang ada.

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nyaπŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ˜ŠπŸ˜Š

Kue bolu rasa susu coklat

Kue bolu rasa susu coklat

Coba deh bund rasanya enak...

Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Kue Kacang Coklat 1 telur

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kreasi di saat puasa

2 toples
1 jam