(23) Lumpia Tahu Telur

Dipos pada February 6, 2022

(23) Lumpia Tahu Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep (23) Lumpia Tahu Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal (23) Lumpia Tahu Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (23) Lumpia Tahu Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan (23) Lumpia Tahu Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat (23) Lumpia Tahu Telur adalah 2 piring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak (23) Lumpia Tahu Telur diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan (23) Lumpia Tahu Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat (23) Lumpia Tahu Telur memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat (23) Lumpia Tahu Telur:

  1. 1 bungkus tahu putih
  2. 2 butir telur
  3. Secukupnya daun bawang, iris tipis
  4. 1 sdt lada bubuk
  5. 1 sdt bawang putih bubuk (optional)
  6. 1,5 sdt garam
  7. Secukupnya kaldu bubuk
  8. 2 bungkus kulit lumpia

Langkah-langkah untuk membuat (23) Lumpia Tahu Telur

1
Hancurkan tahu dengan garpu, lalu tambahkan lada bubuk, bawang putih bubuk, garam, kaldu jamur, dan daun bawang yang telah diiris. Aduk rata, sisihkan
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 1
2
Pecahkan telur di dalam mangkuk, kocok lepas lalu masukan ke dalam campuran tahu. Aduk rata
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 2
3
Siapkan kulit lumpia, taruh 1 sdm munjung tahu di atas kulit lumpia lalu lipat bagian atas
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 3
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 3
4
Selanjutnya lipat bagian kanan, kiri kemudian bagian bawah. Lakukan sampai habis ya bun
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 4
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 4
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 4
5
Setelah selesai panaskan minyak lalu goreng sampai kuning kecoklatan
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 5
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 5
6
Selesai :)
(23) Lumpia Tahu Telur - Step 6
7
Tips : Kalau terlalu banyak, adonan bisa disimpan di kulkas untuk besok ya bun

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Buket Donat

Buket Donat

Dapet tantangan bikin buket donat mawar ala mba @PutriChristian . First time bikin mawar di roti donat. Sekaligus pgn tau bisa ga ya bikin mawar di donat?. Oke lah. Coba bikin. Meski hasil belum sempurna bener, dan skil menghias buket juga nol yang penting sudah berani mencoba. Not bad lah untuk pemula he.he.... (menghibur diri). 😍 Buat mba @PutriChristian terimakasih banyak sharing ilmunya #timlocooksnap_buketputricristian #pekanposbar #PejuangGoldenBatikApron 28 maret 2022(week-9) #bouquetdonuts #cookpadcommunity_solo

Siomay ikan tenggiri

Siomay ikan tenggiri

Kesukaan keluarga disaat kumpul bersama bisa juga di buat banyak untuk stok Frozen food #siomaytenggiri #siomayenak #frozenfood

5 orang
Cireng Isi Sosis Pedas

Cireng Isi Sosis Pedas

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #RamadhanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #FrozenFood #CookpadCommunityBandung Hai bunda, sedikit cerita. Anak-anak dan suamiku senang sekali dengan cireng isi buatanku. Mereka sampai rebutan saat memakannya. Senang bisa membahagiakan orang tersayang walaupun dengan hal sederhana. Apalagi, resep cireng ini bisa aku simpan didalam lemari es yang kapan saja bisa aku goreng. Mudah dan simple sekali bukan.

4 - 5 orang
1 jam
Bakwan Garing ala Chef

Bakwan Garing ala Chef

06.04.22 Bismillah, primadona saat Ramadan. Pasti banyak dicari, ga afdol kalo buka puasa tanpa bakwan yaa. Salah satu resep bakwan tergariing dan terenak. Seenak itu, manis, gurih, kriukk. Enaknya dimakan selagi hangat, jd bener2 garing banget lhoo.. Kudu coba. Luvita Ho #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5 #BakwanRenyah

12 pcs
30 menit
Kue Awug awug

Kue Awug awug

Kue ini paling gampang buatnya, tinggal campur-campur terus kukus 😊 pokoknya kalau makan ini gak cukup 1 😁

2-3 org
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples
Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Penasaran buat kulit risol yang ga robek gitu, coba beberapa kali pasti setiap buat ada aja yang gagal. Nah pas lagi scroll salah satu aplikasi ada resep martabak telur mini dengan nama akun @ayaaditya_ , akhirnya penasaran dan langsung di eksekusi deh. Ternyata resep nya sesuai keinginan dan untuk kulitnya anti gagal dari awal sampai akhir.

Martabak telur kulit lumpia mini

Martabak telur kulit lumpia mini

Udah lama banget kepengen bikin ini, dan selagi libur mari kita eksekusi. Resep simple cocok untuk camilan ataupun menu buka puasa

5 - 7 orang
45 menit
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpuk² makin banyak ,lebih baik di posting aja😁 #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

15 buah
60 menit
Spring Roll

Spring Roll

pengen ngurangi minyak supaya lbh sehat dan seger, nemu rice paper di supermarket, mari buat spring roll dengan bahan yg ada 🥰

Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa 😍😁 Trimakasih mba erni resepnya enak 🙏😘 Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Cireng nasi

Cireng nasi

Memanfaatkan nasi 🍚 sisa. Akhirnya ubek2 dapur, siapin bahan untuk cireng. Cireng adalah makanan yang berasal dari Jawa Barat. Ini saya tambahkan nasi. Sekalian bisa untuk cemilan cepuluh di sore hari 😁. Sekalian mau ikut Misi ke-5 Ramadan Camp. TIM ASIN mana suaranya? 😁 Source: YT Tastemade Indonesia (dengan modifikasi) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

19 biji
1 jam
Gorengan Kroket isi mie biru

Gorengan Kroket isi mie biru

Emm ini pokus ke kroket mie biru aja ya yang ukuranya panjang 😁 soalnya gada foto kroketnya doang jadi campur sama dimsum goreng 😆 tapi serius DEMI APAPUN ini enakkkkk banget !!!!

Free
kira2 aja ya
Kue sempit buatan sendiri ala rumahan 😋

Kue sempit buatan sendiri ala rumahan 😋

Komposisi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan halal 100% Cocok untuk dijadikan cemilan penyambut puasa dan Hari Raya Idul Fitri

Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun 🥰 Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❤ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg
Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala biasanya isinya sayuran kaya wortel, kol, kecambah atau lainnya. Nah pengen aja bikin yang lain gitu hehe, pas kebetulan punya kentang.. Jadi deh bala2 ala2 ini, bisa buat takjil gorengan juga nih cocol bumbu kacang #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron

Cireng nasi bumbu rujak

Cireng nasi bumbu rujak

Ada nasi sisa semalam, jangan dibuang atau cuma dibuat nasi goreng. Kali ini dibikin cemilan enak, gurih, dan crispy. Simpel bikinnya, cepat lagi cuma aduk trus goreng. Penasaran, yuk dicoba. Sumber : @DapurKobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

Kroket kentang tahu isi sosis

Kroket kentang tahu isi sosis

Pengen buat kroket tapi gak punya wortel. Ada nya tahu jawa. Yoda lah gpp, pakai yg ada aja. Cus lahh 🤭 kroket dadakkan

Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu 😍😍 baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni