Bakwan sosis

Dipos pada February 5, 2022

Bakwan sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sosis memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#RamadanCamp_Misi6

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sosis:

  1. Tepung bakwan kobe
  2. Minyak
  3. Air
  4. 5 batang sosis potong

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sosis

1
Panaskan minyak.sambil nyambi
2
Siapkan wadah masukan tepung dan air perlahan.aduk hingga rata.masukan potongan sosis lalu goreng dimiyak panas.
3
Lakukan sampe selsai.tiriskan
4
Jadiii dehπŸ€€πŸ€€πŸ€—πŸ€—
Bakwan sosis - Step 4
Bakwan sosis - Step 4
Bakwan sosis - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit risol anti gagal

Kulit risol anti gagal

Untuk suami dan anak-anak tercinta

20 lembar
30 menit
Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue lumpur....kue yg teksturnya mirip lumpur...lembut dan lumerπŸ˜„πŸ˜„ Tapi kue lumpur yg satu ini pun warnanya mirip lumpur... Wkwkwkk.... Kenapaaa...???karna ada campuran pisang dan telangnya.... Jadi mirip lumpur banget kan.... πŸ˜„πŸ˜„ Resep yang saya modif ndri.... Aromanya wangiii...dan enag pastiii... Yug coba bikin jugaπŸ₯°πŸ™ #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Martabak sayur camilan berbuka

Martabak sayur camilan berbuka

Paling seneng makan martabak. Bisa habis banyak apalagi kalau dicocol dengan saus sambal.....waow....mantap....enaknyaaa...nah pas puasa lagi kebayang2 sama martabak jadi buat sendiri deh. Bisa jadi ide jualan juga yah Moms.

6 orang
30 menit
Lumpia Pisang Coklat Keju

Lumpia Pisang Coklat Keju

Sabtu, 09 April 2022 Yee, sudah Puasa hari ke 7 di Bulan Ramadan 1443 H..semoga kita semua sehat2 semua ya dan lancar Ibadahnya..Aamiin Untuk misi Ramadan kali ini yaitu misi 5 tentang membuat kudapan asin maupun manis. Kali ini saya ingin membuat makanan yang simpel saja yaitu Lumpia Pisang Coklat keju. Karena anak2 saya suka dengan yang namanya pisang goreng. Kemarin sudah bikin pisang keju dan juga risoles, jadi kali ini bebikin ini saja yaaπŸ₯°πŸ˜ Pengalaman saya waktu mencari resep di cookpad yaitu dulu sering mengCooksnap alias meRecook resep2 cookpaders saja. Jadi setiap mau bikin sesuatu saya "searching" di cookpad, mudah banget caranya. Kita bisa menuliskan nama makanan nya saja atau bisa juga menulis nama pengguna nya. Ketemu dehπŸ₯° Sampai sekarang total Cooksnap saya yaitu 227 dari total 277 resep sayaπŸ₯°πŸ˜ #RamadanCamp_Misi5 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke10 #Cookpadcommunity_KalSel #Cookpadcommunity_Pelaihari

20 bh lumpia
20 menit
Cireng Nasi Bumbu Kacang

Cireng Nasi Bumbu Kacang

#CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldebBatikApron

#127 Kue Kacang Jadul

#127 Kue Kacang Jadul

Ceritanya, waktu di kampung, sempat cicip kue kacang dan berkesan (enak, lumer di mulut). Tiba-tiba, kemarin pengen, ketepatan dengan RamadanCamp Misi ke 7 : "Kue penghuni toples suguhan Lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Kue kering dong. Lihat-lihat kulkas, ternyata saya punya kacang cincang. Trriinnggg...! πŸ’‘πŸ’‘ Waah, bisa nih bikin kue kacang 🀩 Berbekal resep di channel Youtube Mama Atha Naufal, jadilah kue kacang yang enak, ngeprul nagihin 😍😘 Yuk, di intip dulu, siapa tahu naksir πŸ˜€πŸ˜€ sebenarnya 1 resep ini bisa dijadikan 2 macam kuker, mungkin next time saya coba. Link resep asli saya cantumkan seperti biasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CPBali_CookiesLebaran #CookpasCommunity_Bali #KueKacangJadul #KueKacang #KueKering #ResepAthaNaufal Source : https://youtu.be/aJMPkhfwffQ

1,130 kg
Donat Gula No Ribet Ribet Club

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Anakku tiba2 minta donat, wah udah lama juga ngga bikin πŸ˜‚ cari2 resep simpel dan nemu resep ini. Cocok banget buat ibu2 yg no ribet ribet club πŸ₯°

12 buah
60 menit
Cilok Ayam Bumbu Kacang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Di rumah senangnya yang gurih-gurih buat buka puasa. Kurang suka bubur-buburan yang manis. Jadi kemarin menunya Cilok Ayam. Resep dibuat ga terlalu pedas biar anak-anak bisa makan.

4-5 orang
1 jam
Lumpia isi Rebung Wortel Ayam suir

Lumpia isi Rebung Wortel Ayam suir

Menu takjil yang rasanya asin manis ditambah saos yang manis gigitan daun bawang plus lombok rawit makin meriah . Buka puasa makin semamgat Sekali-kali menikmati gorengan yang khusus dibuat sendiri tanpa jajan diluar dulu #menutakjirRamadhan #PejualGoldenBatikAproun

28 biji
1 jam 30 menit
Lumpia Tape Coklat

Lumpia Tape Coklat

Kebetulan kemarin ada yg kirim tape Bondowoso yang terkenal manis dan enak. Dipadu dengan misis coklat dibalut kulit lumpia. Perpaduan gurih dan manis yang menggoda. Jadilah bukaan yang manis dan gurih untuk berbuka puasa. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kue Cornflakes Choco

Kue Cornflakes Choco

Solusi buat kamu yang males baking, nggak punya oven, dan terbatas waktu, tapi kepingin bikin kue lebaran.

#460. Cireng Nasi Kobe

#460. Cireng Nasi Kobe

Rabu, 230322 Agar kita tidak bosan dengan sisa nasi putih yang selalu dibuat nasi goreng tiap pagi boleh coba dengan menu yang satu ini Cireng nasi yang rasanya tidak kalah enak dengan cireng" aci yang dijual di pinggir jalan teksturnya yang lembut dan garing di luar pas banget dijadikan camilan sore hari ditemani secangkir teh / kopi manis hangat Source : Dapur Kobe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpaders #Memasaklahdgnhatidancinta #Resepke-12Mingguke-8 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

5 orang
60 menit
Risoles

Risoles

Paksu katanya bosen sama risol yang isiiannya sama bihun, kata paksu mah bikin risol tapi pake sayuran!!! πŸ€”πŸ€” risoles yah..!!!katanya ga peka tepung panir mah cuss lah exsekusi untuk berbuka... Cekqidot..... ➑️➑️➑️

10 porsi
50 menit
Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba ☺☺

Martabak tahu kulit lunpia

Martabak tahu kulit lunpia

Punya telur bebek dikasih tetangga bingung mau dibuat apa. Mau buat martabak ala abang abang kok belum mahir yaudah buat martabak tahu pake kulit lunpia aja. Cocok buat camilan buka puasa

2 porsi
20 menit
Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

πŸ’Selamat hari rabuπŸ’ Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...πŸ˜‡ Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...πŸ₯° Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....πŸ‘ΆπŸ» Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien 🀲🏻 πŸ’Minggu Ke - 11πŸ’ #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
*Martabak mini Mie*

*Martabak mini Mie*

Selasa 05-04-2022 ... Kukmark resep ini dari waktu ada pekan posbar rekreasi Jogja. Resepnya mba Shanty Dewi dari Nay's Kitchen dan baru kesampaian cooksnapnya sekarang, dan bahannyapun disesuaikan seadanya. Tapi tetep enak dan mengenyangkan πŸ‘πŸ˜‹... Mantulity Source : @shanti_dewi Resep asli πŸ‘‡: https://cookpad.com/id/r/15999354https://cookpad.com/id/r/15999354 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManisAsin #PejuangGoldenBatikApron #Week_10 #CookpadCommunity_Depok #BagikamInspirasimu #MasakItuSaya