Sempol Ayam Crispy

Dipos pada February 2, 2022

Sempol Ayam Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Sempol Ayam Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sempol Ayam Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sempol Ayam Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sempol Ayam Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sempol Ayam Crispy adalah 14 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sempol Ayam Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sempol Ayam Crispy memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sumber resep : @cook_10136803 Bismillah Diihh…ini si bungsu seneng banget ibunya masak beginian, kayak jajanan di sekolah katanya haha…baiklah Baanngg…nanti kapan-kapan kalau ibu gak mager bikin lagi yak… *takaran bahan menyesuaikan #MRT_Arni #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #resepwindri2022 #week11

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sempol Ayam Crispy:

  1. 250 gr daging ayam fillet
  2. 5 butir bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 butir telur
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. 1/2 sdt gula
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt kaldu bubuk
  9. 5 sdm tepung tapioka
  10. 1 batang daun bawang, iris tipis
  11. 1 putih telur kocok lepas, untuk pelapis
  12. Secukupnya tepung panir
  13. Secukupnya tusuk sate

Langkah-langkah untuk membuat Sempol Ayam Crispy

1
Siapkan semua bahan. Chopper/blender daging ayam bersama bawang merah putih dan bumbu-bumbu. Masukkan telur, giling lagi sampai tercampur rata dan lembut.
Sempol Ayam Crispy - Step 1
Sempol Ayam Crispy - Step 1
2
Pindahkan ke dalam wadah, masukkan tepung tapioka bertahap aduk rata. Lalu masukkan daun bawang aduk rata.
Sempol Ayam Crispy - Step 2
Sempol Ayam Crispy - Step 2
3
Buat sempol di tusuk sate, lakukan sampai habis. Oles tangan dengan minyak saat membentuk agar tidak lengket. Selanjutnya didihkan air, rebus sempol sampai matang, tandanya sudah mengapung. Angkat tiriskan.
Sempol Ayam Crispy - Step 3
Sempol Ayam Crispy - Step 3
4
Jika sempol sudah dingin, celup ke dalam putih telur lalu gulingkan di tepung panir sampai tertutup rata. Diamkan dulu kurleb 15 menit agar panir melekat dengan baik baru goreng dalam minyak panas. Gunakan api kecil saja ya supaya tidak gosong dan matangnya merata.
Sempol Ayam Crispy - Step 4
Sempol Ayam Crispy - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Asal dari resep bu guru cooking anak2 waktu praktek cooking class. 🥰

Lotek Bakwan

Lotek Bakwan

Algamdulillah...lagi pengen buka dengan lotek kemarin.Ditemani potongan bakwan...ulala syuka saya... #Kopijos #KopojosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
45 menit
Kue balok cetakan pukis

Kue balok cetakan pukis

2 orang
30 menit
Bakso Cilok Ikan Kakap

Bakso Cilok Ikan Kakap

Pekan ke-11 Ceritanya mau bikin bakso ikan, eh malah bakso cilok. Efek kebanyakan tapioka ini. Xixixi #cookpadcommunity_depok #pejuanggoldenbatikapron #idemasak

20 menit
Kue Cubit

Kue Cubit

tiba tiba pengen bikin kue cubit sendiri mumpung ada bahannya dirumah langsung buat aja deh

Kue kacang

Kue kacang

3 toples 500 gr
3 jam
Pastel ekonomis

Pastel ekonomis

Bisa untuk jualan

5 porsi
1 jam lebih
Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Lumpia rebung salah satu camilan jadul yg bikin kangen kadang jika beli diluar suka masih berbau berhubung suka lumpia tanpa bau khas rebung jd bikin sendiri dan kluarga pun suka

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

8 buah
20 menit
Gorengan Kroket isi mie biru

Gorengan Kroket isi mie biru

Emm ini pokus ke kroket mie biru aja ya yang ukuranya panjang 😁 soalnya gada foto kroketnya doang jadi campur sama dimsum goreng 😆 tapi serius DEMI APAPUN ini enakkkkk banget !!!!

Free
kira2 aja ya
Gehu pedas jeletot

Gehu pedas jeletot

Menu andalan buka puasa yang bikin ngiler itu salah satunya gorengan, pasti ga ni'mat nih ga ada menu takjil ini ,,cemilan murah meriah tapi manteeep wuenakk 🎊🎊🎊

2-3 orang
30 menit
Kue Soes Vla Cokelat

Kue Soes Vla Cokelat

Source : @winaseptiani . . . Waktu itu Kedatangan tamu di WAG Kombes (mba Wina). Qta diajarin bagaimana cara membuat kue Soes anti gagal dan kopong. Dan q coba resepnya bener anti gagal dan kopong, padahal q lupa baking powder blm dimasukin...😁✌️ Untuk vla q ganti vla cokelat, soalnya stock susu adanya rasa coklat. Q jg cuma buat ½resep aja. Kue Soes ini juga bisa dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Dan karena q asli bgt orang Indonesia jd kudu, harus, wajib ada gorengan disamping kue lainnya... hehehe...😂 Dan resep ini q posting untuk semarak Clovers minggu ini, ide dari mba @GriyaSyariKitchen dengan tema "Takjil" #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_Id #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #Cookingwithhearteatingwithlove #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

 kue semprit.. merupakan kue dengan bentuk yang cantik, kue ini juga bisa dibuat menjadi beberapa varian rasa. Kue semprit cocok dijadikan hidangan atau sajian di saat hari raya lebaran. Memeriahkan semarak clover pekan ini...dengan membentuk mawar dalam kue semprit menambah campur dengan keju di dalam nya...membuat cookies ini bgt lumer dimulut..yuk cobain #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #PejuangGoldenBatikApron #PutriChristian

Lumpia basah selada bandung diet tepung

Lumpia basah selada bandung diet tepung

#PejuangGoldenBatikApron menu berbuka diet

Tahu susur/tahu isi

Tahu susur/tahu isi

Bikin takjil untuk berbuka, sekalian bersih2 kulkas😁😁, alhamdulillah ada stok tahu kopong juga yuk cus eksekusi 😋

Cilok Kojek Anti Alot

Cilok Kojek Anti Alot

Dijamin empuuuuukkkkk walaupun sudah dingin.. #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 mangkok besar
30 menit
Kue Klepon Pandan🌿

Kue Klepon Pandan🌿

Tiba tiba pengen makan klepon pandan, jadi coba bikin sendiri dirumah, ternyata enak dan tidak susah juga bikinnya. Pasti kalian sudah sering bikin kue jadul ini donk.😍

20 biji
1.5 Jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Minggu ke-10 Bakwan jagung adalah lauk favorit aku, apalagi waktu masih sekolah, hampir setiap hari beli.. Rasanya sllu bikin nagih... Hmmm yummy #PejuangGoldenBatikApron #GoldenApron3 #kurnalialitsani #Cookpadcommunity_surabaya