Kue Jungkir Balik

Dipos pada February 2, 2022

Kue Jungkir Balik

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Jungkir Balik yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Jungkir Balik yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Jungkir Balik, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Jungkir Balik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Jungkir Balik adalah 5-8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Jungkir Balik diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Jungkir Balik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Jungkir Balik memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Jungkir Balik:

  1. Bahan A
  2. 2 butir Telur
  3. 200 gr Gula merah
  4. 180-200 m Minyak goreng kurleb
  5. Vanili
  6. bahan b
  7. 2 butir Telur uk.sedang
  8. 6 sendok Gula pasir
  9. 6 sendok Tepung terigu
  10. 100 ml Minyak goreng
  11. 1 sdt Vanili secukupnya,sp
  12. Pasta pandan
  13. Kacang sangrai cincang utk taburan (saya pake chopper saja)

Langkah-langkah untuk membuat Kue Jungkir Balik

1
Campur jadi satu bahan A,aduk2 pake whisk sampai tercampur rata,
2
Panaskan kukusan
3
Siapkan loyang ukuran sedang,mau bulat,kotak terserah ya..alasi dg plastik utk makanan.tdk usah full,lebihkan bagian dalam sedikit.
4
Tuang adonan A. Masukkan kukusan, Lalu siapkan bahan B
5
Telur,gula,sp,vanili diaduk pake mixer,sebelum berjejak,tambahkan pasta pandan,setelah berjejak masukkan tepung bertahap..lalu masukkan minyak mixer sebentar.matikan.
6
Tuang adonan keatas lapisan A, Kukus kurang lebih 20-35mnt,tes tusuk lidi..kl sdh tdk berbekas angkat. (Saya matikan kompor saat masukkan adonan B,spy tdk kena uap panas)
7
Biarkan dingin sebelum dibalik.
8
Balik,lepaskan plastiknya,tabur kacang sangrai cincang. Sajikan.
Kue Jungkir Balik - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu bulat wobi

Tahu bulat wobi

takjil untuk buka puasa suami

3 orang
1 jam
Sempol Ayam

Sempol Ayam

3-4 porsi
30 menit
Aci telur

Aci telur

Source dapur kobe

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba โ˜บโ˜บ

Kue kenari

Kue kenari

menurut saya kue ini bahannya simple, gak kemanisan juga gak asin, cocok juga buat camilan isi stoples. #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia

#144 Pastel Isi Mie

#144 Pastel Isi Mie

Bismillah, menu takjil hari ini adalah Pastel isi mie. Simpel bikinnya dan isiannya juga ga ribet. #menuberbuka #PejuangGoldenBatikApron #puasa #pastel

Wajik Pandan Rice Cooker

Wajik Pandan Rice Cooker

Cocok banget buat ide bisnis.Selamat mencoba๐Ÿ˜‰

25 potong
2 jam
Cireng nasi

Cireng nasi

Memanfaatkan nasi ๐Ÿš sisa. Akhirnya ubek2 dapur, siapin bahan untuk cireng. Cireng adalah makanan yang berasal dari Jawa Barat. Ini saya tambahkan nasi. Sekalian bisa untuk cemilan cepuluh di sore hari ๐Ÿ˜. Sekalian mau ikut Misi ke-5 Ramadan Camp. TIM ASIN mana suaranya? ๐Ÿ˜ Source: YT Tastemade Indonesia (dengan modifikasi) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

19 biji
1 jam
Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Udang Bakwan Cabe Garam

Udang Bakwan Cabe Garam

Masak yang simple dan ringkas buat menu buka atau sahur. Biar simple tapi bikin nasi abis.. gegara pada nambah mulu ๐Ÿ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

sepiring
20 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Lumpia goreng bihun

Lumpia goreng bihun

Camilan yang bikin kenyang ๐Ÿ‘Œ๐Ÿผ #PejuangGoldenBatikApron #minggu9

3 orang
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagiโ€ฆ.pingin sarapan telur tapi bukan sekedar telur goreng tapi saya akan bikin ditambahin bagan yang lain,kebetulan liat di kulkas masih ada sisa 3 sosis sapi yang dikombinasi dengan tepung gluten free, langsung deh kueksekusi menjadi hidangan yang simple tapi enak๐Ÿ‘Œ Telur Gulung Sosis By : @divaerlinda_02012001 #telurgulungsosis #olahantelur #RamadanCamp_Misi6 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #cookpad_id #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamu'alaikum Sore sore cari cemilan, Kulkas juga kosong, belum belanja, Tapi anak2 pada minta bikinin cemilan. Akhirnya bikin pake bahan yang ada , bikinlah cireng nasi. Yang bahannya adanya itu. Anak2 suka dan ga berhenti ngunyah..๐Ÿฅฐ Source : IG dapur kobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CirengNasiKobe #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

Bakwan crunchy

Bakwan crunchy

Buka puasa kurang lengkap kalo ga makan gorengan. Nah berikut resep bakwan chrispy yang enak banget.

5 orang
1 jam
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Ceritanya menu ini dibuatin sama adik saya wkwkwk dan anak saya doyan banget Nah pastikan airnya harus mendidih ya supnya cimolnya kosong dan tidak meledak Yuk dibuat teman-teman buat temen malam mingguan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

Martabak Telur Bihun AAA

Martabak Telur Bihun AAA

"Biarkan Ramadhan menjadi bulan yang menyembuhkanmu. Ikhlaslah dengan yang sudah terjadi, hadapi apa yang akan terjadi." -Self Reminder- #bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah