Nugget Bakwan Jagung

Dipos pada February 2, 2022

Nugget Bakwan Jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Nugget Bakwan Jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nugget Bakwan Jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nugget Bakwan Jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nugget Bakwan Jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nugget Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nugget Bakwan Jagung memakai 16 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nugget tapi kok bakwan😂😂 Iyaa..ini tuh hasil kolaborasi antara yg seharusnya bikin bakwan jagung tapi ngirit minyak, jadi dikukus dulu, kek bikin nugget😂😂😂 Pokoknyaa, kenal cookpad, bisa masak apapun sesukanya dengan rasa yang tetep juara😍🤩 Komposisinya gluten free...gegara tidak tersedianya tepung terigu di dapur😂(mau beli males),🤭 Ku komposisikan dengan bahan dan tepung yang tersedia didapur. Rasanya cucok meong, perpaduan jagung manis yg kletus2 ditambah gurihnya tahu telur serta segernya bayam,🤤 tekstur lembut, tidak terlalu kokoh tapi juga tidak hancur saat diiris.🤤 Coba deh..kalo ngebakwan dibuat gini🤤 anti minyak berlebih alias komoh- komoh saat dingin. Juga awet alias ndak terlihat kepleh saat udah dingin😆 Rekomended buat camilan maupun lauk makan😋 Rekomended pula buat MASAK CEPAT PUASA KUAT kaya misi ke 6 nya Mamah, 🤭 "Penahan Lapar Biar Siang Tetap Bugar!" Setelah dikukus, masukkan kulkas dong, pas sahur langsung bisa digoreng buat teman nasi, mie ataupun dicemilin gitu aja sambil nyocol ke saos😁 Iihhh... Modus, nyambung-nyambungin buat posbar misi ramadhan camp nya Mamah😂😂😂😂 gpp lah yaaw..misi kelarrr sudah Mah🥰 #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nugget Bakwan Jagung:

  1. 1 buah jagung manis
  2. 2 butir telur
  3. 1/2 ikat bayam (iris tipis, ambil daunnya saja)
  4. Bahan Pengganti Terigu (Bisa diganti dengan terigu secukupnya)
  5. 2 buah tahu (uk. Sedang)
  6. 3 sdm munjung tepung beras
  7. 3 sdm munjung tepung maizena
  8. Bumbu Halus
  9. 3 siung bawang putih
  10. 1/2 sdt merica
  11. 2 butir kemiri
  12. sesuai selera Garam
  13. sesuai selera Penyedap
  14. Bahan Baluran
  15. 1 butir telur (bisa menggunakan tepung bumbu serbaguna)
  16. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Nugget Bakwan Jagung

1
Siapkan bahan-bahannya.
Nugget Bakwan Jagung - Step 1
Nugget Bakwan Jagung - Step 1
Nugget Bakwan Jagung - Step 1
2
Haluskan (saya blender dengan sedikit air) bumbu halus (kecuali garam dan penyedap) dan taruh dalam wadah
Nugget Bakwan Jagung - Step 2
3
Tambahkan tahu dan telur kemudian haluskan tahu dengan sendok. Tambahkan garam dan penyedap. Aduk rata.
Nugget Bakwan Jagung - Step 3
Nugget Bakwan Jagung - Step 3
Nugget Bakwan Jagung - Step 3
4
Sisir jagung dan iris tipis bayam. Kemudian masukkan dalam adonan. Aduk rata.
Nugget Bakwan Jagung - Step 4
5
Tambahkan tepung beras dan tepung maizena. Aduk rata.
Nugget Bakwan Jagung - Step 5
6
Siapkan loyang. Lumuri dengan minyak goreng merata. Tuang adonan bakwan ke dalam loyang. Tutup dengan alumuni foil. Kemudian kikus hingga matang.
Nugget Bakwan Jagung - Step 6
Nugget Bakwan Jagung - Step 6
Nugget Bakwan Jagung - Step 6
7
Setelah matang, buka alumunium foilnya. Biarkan dingin. Setelah dingin, keluarkan bakwan dari loyang.
Nugget Bakwan Jagung - Step 7
Nugget Bakwan Jagung - Step 7
Nugget Bakwan Jagung - Step 7
8
Iris bakwan sesuai selera. Bisa disimpan di kulkas, masukkan dalam wadah kedap udara terlebih dahulu. Bisa juga langsung di goreng.
Nugget Bakwan Jagung - Step 8
9
Untuk baluran, kocok telur dan garam hingga mengembang.
Nugget Bakwan Jagung - Step 9
Nugget Bakwan Jagung - Step 9
10
Guling-guling bakwan dalam telur kemudian goreng hingga matang, coklat keemasan.
Nugget Bakwan Jagung - Step 10
Nugget Bakwan Jagung - Step 10
Nugget Bakwan Jagung - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Aci Kucai Lembut

Tahu Aci Kucai Lembut

Salah satu menu kesukaan Pak Su nih, maklum orang asli Tegal jadi tiap pulang kampung mesti mampir beli tahu Aci khas Tegal. Antriannya lama klo mo beli tahu Aci ini. Klo langsung di santap sih enak, cuman klo nginep teksturnya jadi Alot, dah gitu di tenggorokan suka gatel. Kali ini nyoba resep dengan mencampurkan hancuran tahu ke dalam adonan Aci, dan hasilnya suksesssss......mantap tenan 👍👍 Pak Su janji besok pulang kampung ga beli tahu Aci lagi, karena enakan buatan sendiri katanya 😝😝 #PejuangGoldenBatikApron

3-4 orang
Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 🤭

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples
Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapa🤗 Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temans🙏🏻🥰. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Lumpia Rebung

Lumpia Rebung

15 buah
Martabak Rabuk Tuna

Martabak Rabuk Tuna

Martabak simple #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
1 jam
Kue kacang skippy

Kue kacang skippy

Buat ngisi toples lebaran..kue kacang yg gurih dan enak bgt bikin ktagihan 😁

Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Bala-bala(bakwan)

Bala-bala(bakwan)

#IdeMasak

Kue Cokelat

Kue Cokelat

Membuat camilan buat buka puasa. Buka dengan teh hangat dan makan camilan. #pejuanggoldenbatikapron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogot #cookpadcommunity_sumut

Kue bawang

Kue bawang

Hari ini mumpung lagi ada waktu , saya mau bikin kue bawang yg praktis aja nih bunda lumayan lah ya buat tambahan isi toples daripd toples di anggurin Enak ini bunda rasanya gurih, renyah gak cukup makan satu sendok bikin nagih... Yuuk cuus bunda kita bebikinan gak usah kuatir gak punya mesin penggiling , adonan tebalpun teksturnya tetap empuk dan renyah.. #CookpadCommunityIndonesia #IdeMasak

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Bismillah.. Tiba" ngidam ingin makan kue kering, tanya" di penjual kue rata" pada PO untuk lebaran, ya sudah buat sendiri saja. Lebih bersih dan lebih terjamin kan yaak...😁 Resep ini bisa jadi inspirasi untuk buat cookie lebaran tanpa ribet. Cukup bikin adonan sekali aja buat beberapa jenis kukernya yaa moom... Happy Cooking😉 #Kue kering lebaran #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Assalamualaikum Selamat malam... Buka pake gorengan itu memang sesuatu banget xixi, sebenernya ini cooksnap resepnya mba ery @nauzaery_setyo bbrp minggu yg lalu, tp lumayan jd tabungan resep. bakwan jagungnya enak, tp emang si... Kriuknya pas msh anget anget, begitu dingin udah g renyah lg, tp bgi sy, dinginpun bakwan ini tetap enak.... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni