Mendoan Dan Bakwan

Dipos pada February 2, 2022

Mendoan Dan Bakwan

Anda sedang mencari inspirasi resep Mendoan Dan Bakwan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mendoan Dan Bakwan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mendoan Dan Bakwan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mendoan Dan Bakwan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mendoan Dan Bakwan adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mendoan Dan Bakwan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mendoan Dan Bakwan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mendoan Dan Bakwan memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mendoan Dan Bakwan:

  1. 1 papan Tempe
  2. secukupnya Tepung terigu
  3. 3 siung Bawang putih
  4. Ketumbar
  5. Penyedap rasa
  6. 1 buah Wortel
  7. 1/2 potong Kubis
  8. 2 helai Onclang
  9. secukupnya Air
  10. secukupnya Kunyit
  11. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Mendoan Dan Bakwan

1
Potong tempe tipis2 sesuai selera
2
Haluskan bawang putih,ketumbar, garam. Campurkan dengan tepung terigu kemudian beri air secukupnya dan beri penyedap rasa
3
Potong2 wortel, kubis, dan onclang kecil sesuai selera
4
Masukkan potongan tempe ke adonan tepung yg sudah berbumbu, lalu digoreng hingga matang
5
Masukkan potongan sayuran ke adonan tepung yg sudah berbumbu, lalu digoreng hingga matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Koci

Kue Koci

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban ya romadhon....🙏 Kue koci merupakan salah satu jajanan tradisional dari beragam jajanan yang sering dijumpai. Sebutan untuk kue ini pun berbeda-beda, karena di daerah lain disebut bugis, di Jepara (Jawa Tengah) disebut poci, ada juga yang menyebutnya kue koci... Kue ini bisa juga loh wat takjil...krna rasanya yang maniisss....dengan teksturnya yg legit.....😉😉 Walopun sebenarnya Kue koci ini biasa ada low pas ada hajatan aja.... Kebetulan punya sisa unti pas bikin sunflower pao...ada stok tepung ketan juga... Nah kaaannn.....pas bangeetttt sa bkim kue koci... Daun pisang tinggal petik aja disamping rumah.... Source : Lilis_DapoerTara https://cookpad.com/id/r/15803823 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Kue kering jahe original sehat

Kue kering jahe original sehat

Bulan Ramadhan yang penuh berkah mauanya makan cemilan praktis dan sehat jadi aku bikin kue kering jahe sehat

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Memang sich minyak goreng msh langkah dan sekalinya ada di jual harganya itu mahal bangat, tapi gak menutup kemungkinan untuk berhenti makan gorengan😁. Daripada beli mending buat sendiri aja. Bahannya gak ribet di tambah dgn sayuran yg bny jd sambil makan gorengan dapat jg sayuran yg sehat😁🤗 #PejuangGoldenBatikApron #PGBA 11

5 org
45 menit
Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

21 Februari 2022 Bosan dengan gorengan yang itu2 aja, cobain deh gorengan yg satu ini. Warnanya cantik, kriuk dan sehat serta bergizi. Wkkk pembelaan ya, sesehat apa sih makanan yg digoreng coba. Eh tapi bener lho ini bs jadi salah satu alternatif kudapan asin buat takjil. Resep aslinya si kangkung barengan ama jagung trus makannya pake kuah semacam cuko gt, aku mah pake rawit aja udah enak. Alashannn mamak mager 🤣 Inspired receipe : IG @dhilasina #dd_bakwankangkung #Posbar #Bismillah #KidsMeal #Gorengan #KudapanAsin #BakwanKangkung #MasakanRumahan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron_Minggu10 #CookpadCommunity_Bandung

Lumpia basah selada bandung diet tepung

Lumpia basah selada bandung diet tepung

#PejuangGoldenBatikApron menu berbuka diet

169. Cireng Nasi

169. Cireng Nasi

Akhir2 ini sering bgt ada sisa nasi dirumah 🤔 ampe bosen dibikin nasgor trs. Eh kepikiran bikin cireng nasi, tp ga mau ribet jadilah pake tepung bumbu jadi yg cocok buat cireng 😍 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue kering Legenda ini adalah bagian sejarah sajian di setiap meja di hari yang fitri dari generasi ke generasi. Yuk kita bernostalgia kembali walau hari yang fitri ini. #120422 #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur Crispy

Bakwan Sayur Crispy

Gorengan sejuta umat katanya... 😁 Macem2 jenis bakwan, yg digemari ya bakwan sayur.... Cocok banget buat takjil nih... Plus teh manis anget... Alhamdulillah nikmatnya 😋🙏🏻🍵 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #week10 #CookpadCommunity_Jakarta

Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

4 orang
30 menit
Dimsum Siomay

Dimsum Siomay

Kayaknya cemilan savory terfavorit yg paling banyak kubuat ya dimsum ini. Udah coba berbagai resep dan ini salah satu resep yang paling enak menurutku. Dimakan ala dimsum pake saos enak, dimakan pake bumbu kacang ala siomay bandung jg ga kalah enak Dapet tips dari youtubenya Christo&Sisca dan Ade MCI, kalo buat dimsum dikasih baking soda ke adonan ayam giling biar bisa "menyatu" lagi. Setelah dipraktikin hasilnya kenyal dan kering. Enak! Oya buat nyicipin apakah asinnya udah pas, ketika udah dicampur semua bahan, bisa digoreng sedikit adonan. Kalo sudah cocok tinggal dibentuk, kalo kurang bisa dikoreksi rasanya. Buat sausnya kali ini bikin sendiri tp belum sempat difoto. Tapi kalau mau simple tinggal cairin aja saus botolan. Paling recommended saus bangkok karena ada rasa manis dan asemnya dikit. Cocok banget buat saos dimsum. #PejuangGoldenBatikApron

30 biji
Udang Bakwan Cabe Garam

Udang Bakwan Cabe Garam

Masak yang simple dan ringkas buat menu buka atau sahur. Biar simple tapi bikin nasi abis.. gegara pada nambah mulu 😂 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

sepiring
20 menit
Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Buat cemilan buka puasa nih, cocok banget.. enaak. Karena kangen lumpia samijaya jogja, akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya enaak, mengobati kangen lumpia samijaya Jogja. Lumpia isi ayam sayur dicocol sama saus coklat, acar dan saus putih jangan lupa cabe rawit nya

15 buah
Kulit Risol Simple Tanpa Telur

Kulit Risol Simple Tanpa Telur

Biasa bikin kulit risol dengan telur, sekarang coba2 bikin yg tanpa telur Cooksnap resep nya @cook_9052084 Masya allah....resep nya mantul....di goreng juga gak robek... Karena itu sy posting ulang resep nya, untuk arsip saya. Semoga bisa membantu para cookpader yg lain nya.....🥰 #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Asal resep buatan sendiri,dan cemilan ini berasal dari negara india,yaitu salah satu jajanan tradisional India,dan yg paling enk nya dari martabak pangsit ini selain jadi cemilan juga bisa buat lauk lho...malah tambah endul/enk lho..mom's, kuy selamat mencoba😇

5 orang
25 menit
Martabak telor tahu

Martabak telor tahu

Masa pandemi begini suka takut ya bun jajan sembarangan, tapi mulut gak bisa diem, pengen ngemil terus. Cus lah bikin martabak telur sendiri dari kulit lumpia. Cara menggorengnya persis seperti tukang martabak pinggir jalan ya bun, supaya isian tidak bleber kemana-mana

5 porsi
30 menit
Martabak Tahu Kornet

Martabak Tahu Kornet

Obat kangen jajanan pasar saat sedang isoman. Mari kita eksekusi..😊 #PejuangGoldenBatikApron