Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Dipos pada February 2, 2022

Lumpia krispi isi rebung tidak bau

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia krispi isi rebung tidak bau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia krispi isi rebung tidak bau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia krispi isi rebung tidak bau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia krispi isi rebung tidak bau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia krispi isi rebung tidak bau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia krispi isi rebung tidak bau memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lumpia rebung salah satu camilan jadul yg bikin kangen kadang jika beli diluar suka masih berbau berhubung suka lumpia tanpa bau khas rebung jd bikin sendiri dan kluarga pun suka

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia krispi isi rebung tidak bau:

  1. 500 gr rebung fresh
  2. secukupnya Kulit lumpia instan
  3. 1 bh wortel
  4. 100 gr udang potong kecil2
  5. 1 butir telur ayam
  6. 6 btr bawang putih cincang kecil2
  7. iris Daun bawang
  8. Kecap asin
  9. Saori saos tiram
  10. Lada putih bubuk
  11. Garam gula pasir
  12. Penyedap atau kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia krispi isi rebung tidak bau

1
Iris rebung cuci bersih rebus (saya 3 kali rebus lalu tiriskan hingga kering) sisihkan
2
Wortel bisa diiris atau di serut sisihkan
3
Cara buat isi Tumis bawang putih hingga harum masukan udang cincang sampai berubah warna lalu masukan telur orak arik lalu masukan rebung wortel aduk tambah air sedikit agar tidak gosong lalu tambah kecap asin saori saos tiram lada bubuk garam gula kecap manis penyedap tes rasa beri daun bawang iris aduk sampai matang dan Γ ir menyusut. Sisihkan
4
Siapkan kulit lumpia isi dengan isian rebung disesuaikan dg besar kulit lalu gulung
5
Setelah digulung siap digoreng dg minyak panas terendam dan api sedang sampai kuning kecoklatan jgn sering dibolak balik yah agar tidak meresap minyak
6
Angkat tiriskan siap santap dg cabe rawit

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol canapis

Risol canapis

Bismillah Bosan dengan risol yg digulung bisa dibentuk segitiga juga #kue kesukaan anak-anak di rumah

MPASI - PANCAKE (snack)

MPASI - PANCAKE (snack)

Semua yang dishare disini menu mpasi untuk anak, supaya ga lupa dan sharing untuk buibu yang mungkin juga butuh resep mpasi untuk anaknya , ini menu dan takaran untuk anak 1 tahun keatas ya mom . Jika anaknya dibawah 1 tahun takaran dan tekstur bisa disesuaikan dengan usia anak. Have fun an enjoy

1 orang
30 menit
Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun πŸ₯° Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❀ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg
Martabak Mini 😊

Martabak Mini 😊

Cooksnap resep mbak @desychamim enak dan gampang bikinnya.. 😊 alhamdulillah untuk takjil sore ini... #Bismillah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

9 buah
1 jam
Kue kering jahe original sehat

Kue kering jahe original sehat

Bulan Ramadhan yang penuh berkah mauanya makan cemilan praktis dan sehat jadi aku bikin kue kering jahe sehat

Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Isi toples berikutnya #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 500 gr
3 jam
Keripik Bawang kulit Pastel

Keripik Bawang kulit Pastel

Sisa adonan kulit Pastel bisa dibuat Keripik Bawang. Rasanya enak, renyah bisa buat cemilan sambil nonton tv. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

1 toples
20 menit
Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

#pejuangGoldenBatikApron

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarinπŸ™‚ Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah😁

sekeluarga
30 menit
Corndog

Corndog

#PejuangGoldenBatikApron

12 porsi
Kue Apem Nasi #10

Kue Apem Nasi #10

Bismillah ... Minggu ke-10 Bulan Ramadhan saatnya menyiapkan takjil atau makanan berbuka yang lebih variatif selain kurma. Masih ada nasi berlebih sisa sahur, sayang nasi nya jadi dibuat Apem Nasi saja, makanan yang dikukus hemat minyak πŸ‘. Postingan ini sekaligus menjawab tantangan Misi Ramadhan Camp ke 5 dengan clue "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!". Jawabannya pastilah TAKJIL dan saya #TimManis dong 😍 Ini cooksnap kedua dari resepnya Mbak @nurikasari, kali ini saya buatnya 2x resep asli ya. #PejuangGoldenBatikApron #Apemnasi #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManis

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Senin 11-04-2022 .... Pas mau bikin kue ku pastel mau gak mau harus bikin isiannya dulu dong...dan dikulkas masih ada kelapa muda parut dan solusinya adalah dibikin unti kelapa buat isiannya. Untuk unti kelapa gula merah udah ada resepnya....kali ini mau bikin unti kelapa yang warnanya putih, jadi kelapanya dimasak sama.gula batu atau bisa juga dengan gula pasir. Yuuk ah langsung aja bikin unti kelapa putihnya, biar cepet juga bikin kue ku pastelnya. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Bouquet Donat Buttercream

Bouquet Donat Buttercream

Di timlo minggu lalu lagi ada kelas baking membuat bucket cantik ala ala mama Nok @PutriChristian , awalnya ragu sih mau bikin ini solanya tanganku masih belum terbisa membentuk bunga buttercream kaya gini 🀭, tapi namanya belajar harus dong tetap di coba jangan ada kata menyerah yaa , maskipun pas ngebentuk nya pake acara drama dan tahan nafas krn takut goyang πŸ˜‚, Karena minyak lagi mahal , donat nya aku panggang yaa , biar irit 🀭, kalo mau di goreng juga boleh ya selera aja πŸ€— makasih banyak mbak grace untuk sharing nya, semoga ilmunya bermanfaat untuk kita semuanya , insyallah berkah dan sehat selalu ya mbak lope you πŸ˜˜πŸ™πŸ»πŸ˜˜πŸ™πŸ»πŸ˜˜πŸ™πŸ» Source @PutriChristian 😘 Resep asli https://cookpad.com/id/r/15925721 #PejuangGoldenBatikApron #Week_9 #SA_YukBisaYuk #TimloCookSnap_BuketPutriCristian #Timlo #CloverCookingLover

12 buah
2 jam
Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Memeriahkan posbar spesial ramadhan Warna Warni Colam. Yuk dicobain resep simple untuk menu sahur. Tapi ini versi tidak pedas ya biar anakΒ² bisa makan. Kalau mau pedas tinggal tambah irisan cabe rawit dan saus cabe. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang

3 orang
Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Coba bikin gorengan tahu ini karena kalau bikin sendiri, isiannya bisa semena-mena banyaknya πŸ˜„ Source: blogspot Mba Diah Didi.

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bakwan sayur itu dicocol sambel kacang nikmat banget Mak.. hehe Cuuuss bikin #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
25 menit
Tahu Aci

Tahu Aci

#pejuanggoldenbatikapron #ramadhancamp_misi5