Pastel mini isi abon

Dipos pada February 2, 2022

Pastel mini isi abon

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel mini isi abon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel mini isi abon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel mini isi abon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel mini isi abon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel mini isi abon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel mini isi abon memakai 6 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel mini isi abon:

  1. 1/2 tepung terigu
  2. 2 butir telur
  3. 1 Bks kaldu bubuk rasa ayam
  4. 100 gr mentega
  5. secukupnya Air matang
  6. Abon sapi

Langkah-langkah untuk membuat Pastel mini isi abon

1
Campurkan tepung terigu,kaldu bubuk,telur mentega dan air aduk hingga adonan Kalis lalu cetak kulit pastel dan di isi dg abon sapi lalu goreng hingga kuning kecoklatan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
Donat kentang ekonomis untuk jualan

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Aku sudah pke resep ini hampir 2 taun untuk jualan

3 porsi
3 jam
Wajik Ketan Pandan

Wajik Ketan Pandan

PGBA_week9 Mumpung masih ada beras ketan sedikit, coba bikin wajik ah tapi pake ekstrak daun pandan dan suji biar warna ijo juga aroma nya dapet. Karna lagi males ngaron segala, dibuatlah versi cepat dan ringkas. #PejuangGoldenBatikApron #wajikketan #wajikpandan #kuetradisional #masakitusaya

45-60 menit
Otak2 bites

Otak2 bites

#IdeMasak

Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Cireng simple

Cireng simple

soreΒ² enak nya ngemil nihh, jadi mari kita buat cireng simple, anti meletus dan ga keras bunda #PejuangGoldenBatikApron

3orang
30menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Cireng Nasi Bumbu Rujak (Nasi Kemarin)

Sebel banget deh setiap hari nasi selalu sisa, kan sayang. Kebetulan juga arisan cooksnap 3c dimenangkan oleh mb @dapur_imaimey carilah aku resep buat memanfaatkan nasi sisa itu. Bertemulah saya dengan resep cireng nasi. Akhirnya lgsung eksekusi deh. Kriyuk di luar lembut di dalam. So yummy πŸ˜‹ SC: @dapur_imaimey #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Kediri

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim Masih semangat uprek perdapuran, masih semangat jg puasanya dong....πŸ™‚ Menunya masih seputaran gorengan, entahlah... padahal harga minyak goreng makin menjulang tapi blm juga bisa move on dari si Krenyes Krenyes ini. Menu kali ini bisa jg dijadikan menu takjil lho... (Takjil berat ceritanya πŸ˜„) tapi tak apa karena memang para pasukan sukanya makanan yg gurih nan kriuk, apalagi bila disajikan hangat hangat, sdh makan 3 cireng pun msh kurangπŸ€­πŸ˜„ Yuk kita bikin, Bunda... Source: @DapurKobe #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #Horas_MiGomakTakjilRamadan #CookpadCommunity_SumUt #CeritaDapurHariIni #TepungKobe #CirengNasiKobe #kobetepungbumbuputih #DapurKobe #RecookSeruKobe #IdeMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Dalam rangka bersihin draft. Kuy langsung aja resepnya,, semoga bermanfaat yaa gaesss ! #devidirgaa_real #devidirgaa_endesss #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaa2022

8 porsi
30 menit
Kulit Lumpia Pakai 3 Bahan Saja

Kulit Lumpia Pakai 3 Bahan Saja

Proudly present for #PejuangGoldenBatikApron Bismillaah, saya adalah tipe ibu-ibu mager keluar rumah untuk belanja kebutuhan dapur. Jadi kalo belanja kebutuhan dapur sukanya mingguan. Lebih suka lagi kalo belanja kebutuhan dapurnya online saja 😁✌ Karena belanjanya mingguan jadi lebih suka nyetok bahan mentah (bahan baku) untuk masak. Alhasil, seringnya kalo masak bikin sendiri dari nol seperti kulit lumpia ini. Ada beberapa metode bikin kulit lumpia. Ada yang dituang lalu diratakan, ada yang digilas seperti bikin kulit kebab, ada juga yang dioles-oles. Nah, kali ini saya bikin kulit lumpia pake metode oles-oles aja biar cepet. Kulit lumpia ini bisa untuk bikin Lumpia Isi yang digoreng, Pisang Coklat, dan Lumpia Basah. Cukup pakai 3 bahan saja. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #GBA minggu ke-11 #CookpadIndonesia #Cookpad_CommunityJogja

Wajik Bihun Pandan

Wajik Bihun Pandan

Sebagai penggemar bihun, sudah lama ingin coba buat wajik bihun. Minggu ini ada posbar bareng cooksnap teman di regional Jakarta. Kali ini giliran Mba Arni, pas bener ada resep wajik bihun langsung lah di cooksnap. Hasilnya enak lho ...lembut ... Cuma karena ga sabaran, masih agak panas sudah saya potong, makanya jadi tak rapih deh... #MRT_Arni #PejuangGoldenBatikApron #CookPadCommunity_Jakarta Sumber : @cook_10136803

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🀭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Assalamu'alaikum... Menunggu waktu berbuka puasa yg tinggal bentar lagi.. bikin sempol ayam untuk cemilan. masya Allah resep dari mbak sand @sandra_ima emang udah dijamin enak. Lovee pokoknya β™₯️ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp #mrsferdimenuayam

Dimsum Siomay

Dimsum Siomay

Kayaknya cemilan savory terfavorit yg paling banyak kubuat ya dimsum ini. Udah coba berbagai resep dan ini salah satu resep yang paling enak menurutku. Dimakan ala dimsum pake saos enak, dimakan pake bumbu kacang ala siomay bandung jg ga kalah enak Dapet tips dari youtubenya Christo&Sisca dan Ade MCI, kalo buat dimsum dikasih baking soda ke adonan ayam giling biar bisa "menyatu" lagi. Setelah dipraktikin hasilnya kenyal dan kering. Enak! Oya buat nyicipin apakah asinnya udah pas, ketika udah dicampur semua bahan, bisa digoreng sedikit adonan. Kalo sudah cocok tinggal dibentuk, kalo kurang bisa dikoreksi rasanya. Buat sausnya kali ini bikin sendiri tp belum sempat difoto. Tapi kalau mau simple tinggal cairin aja saus botolan. Paling recommended saus bangkok karena ada rasa manis dan asemnya dikit. Cocok banget buat saos dimsum. #PejuangGoldenBatikApron

30 biji
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Punya nasi sisa..? Jangan dibuang ya moms.. bisa dimakan loh. Selain bikin nasi goreng kita coba buaat lagi yang lain yuuk. Ini #IdeMasak ku hari ini.. nasinyaa kita buat Cemilan aja.. dibuaat Cireng Nasi.. terus dicocolin sambal rujaak.. dududu serius enaak moms.. buatnyaa juga mudah loh cuma beberapa bahan. Yuks intip resepnyaa Source : @dapurkobe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CirengNasiKobe

30 menit
Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay kesukaan seluruh penghuni rumah πŸ˜„

-/+ 20 biji
1 jam 30 menit
Corndog roti tawar isi sosis

Corndog roti tawar isi sosis

Bismillah,, memberdayakan sisa roti tawar yang tinggal 3 lembar niat awal mau bikin puding eh tanggung cuma 3 lembar jadi dibikin corndog aja yang super gampil bikinnya dan cepet juga, cocok buat takjil anak berbuka puasa #GoDainRamSay_3 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #KopiJosRamadan

Kue Kering Emping

Kue Kering Emping

Punya emping dirumah..coba deh bikin kuker dari emping..rasanya unik dan enak.Wanginya harum setelah diangkat dr oven.