Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Dipos pada February 2, 2022

Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

Anda sedang mencari inspirasi resep Ragout Isian Risoles atau Pastel dll yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ragout Isian Risoles atau Pastel dll yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ragout Isian Risoles atau Pastel dll, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ragout Isian Risoles atau Pastel dll enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ragout Isian Risoles atau Pastel dll adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ragout Isian Risoles atau Pastel dll diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ragout Isian Risoles atau Pastel dll sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ragout Isian Risoles atau Pastel dll memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya pecinta risoles dengan rasa ragout agak sedikit manis dan gurih. Daripada terus-terusan beli, yuk lah bikin sendiri saja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ragout Isian Risoles atau Pastel dll:

  1. 500 gr kentang
  2. 2 buah wortel
  3. 1 batang daun bawang
  4. 200 gr dada ayam rebus
  5. 160 gr keju Cheddar
  6. 40 gr tepung terigu
  7. 5 siung bawang merah
  8. 5 siung bawang putih
  9. 300 ml susu uht full cream
  10. 1 sdt garam
  11. 1/2 sdt kaldu
  12. 1 sdm gula pasir
  13. 1/2 sdt merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Ragout Isian Risoles atau Pastel dll

1
Potong dadu kentang, wortel dan dada ayam yang sudah direbus Rebus sebentar kentang dan wortel yang sudah dipotong
Ragout Isian Risoles atau Pastel dll - Step 1
2
Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dicincang hingga harum,
Ragout Isian Risoles atau Pastel dll - Step 2
3
Masukan ayam, wortel, kentang dan susu. Masak hingga mendidih, lalu masukan garam, gula, kaldu dan merica bubuk. Koreksi rasa
Ragout Isian Risoles atau Pastel dll - Step 3
Ragout Isian Risoles atau Pastel dll - Step 3
4
Masukan keju parut, aduk hingga rata, masukan daun bawang yang sudah diiris, kembali koreksi rasa
Ragout Isian Risoles atau Pastel dll - Step 4
5
Masukan terigu yang sudah dilarutkan dengan air, aduk rata hingga matang dan mengental
Ragout Isian Risoles atau Pastel dll - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

719. Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi yang banyak di rumah Jangan bingung yuk dibuat cireng aja Praktis buatnya dan simple Kalau ingin teksturnya lembut bisa diblender ya Punya saya ini tanpa blender #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #KulaEtamCoCoK #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜

Siomay Mentok 10.9

Siomay Mentok 10.9

Inspirasi resep ini berasal dari sebuah tempat makan (mie kob*r) yg punya siomay dengan rasa endul bgt, jd penasaran resepnya dan ngira2 komposisinya,and taraaa here it is.. Siomay Mentok 10.9 ✨

5 orang
1 jam
Risoles

Risoles

Paksu katanya bosen sama risol yang isiiannya sama bihun, kata paksu mah bikin risol tapi pake sayuran!!! 🤔🤔 risoles yah..!!!katanya ga peka tepung panir mah cuss lah exsekusi untuk berbuka... Cekqidot..... ➡️➡️➡️

10 porsi
50 menit
Kulit Risol

Kulit Risol

Ini recook dari resep bunda Dapur_ Lutfhi. Udah cocok banget deh buat aku sh. #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kering Kacang

Kue Kering Kacang

Sudah lama pengen banget eksekusi cookies ini, setelah berhasil mendapatkan beberapa resep cookies ini kepikiran sepertinya lebih enak kalau ditambahkan selai kacang Skippy ke dalam adonan. Dan ternyata berhasil cookies ini rasanya legit (menurut saya ) hasil akhir cookies renyah dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Aci

Tahu Aci

Minggu ke 12 arisan genk peda di menangkan oleh mba Erni @erni_0787 , aku recook salah satu menu pilihan mba Erni yaitu Tahu Aci, buat mudah banget cocok lah ya untuk cemikan berbuka puasa 😍😁 Trimakasih mba erni resepnya enak 🙏😘 Source : @erni_0787 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Erni #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

#RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron. Wah...kebetulan bikin yg bisa di Frozen, jadi ikutan RamadanCamp_Misi4.... #FrozenFood ; Awalnya sih gegara makan di resto , selalu pesan Lumpia Udang...sekali waktu karena pandemi, resto tutup... Jadi dicoba deh bikin apa yang disukai.....ini sengaja bikin agak banyak, bisa di simpan di Freezer...bila mau digoreng, keluarkan sampai suhu ruang, baru digoreng...tetap kres" ...😋😋

Cilok Isi Sosis

Cilok Isi Sosis

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil

3 Orang
15 Menit
Donat klepon

Donat klepon

Bismillah...meramaikan semarak clover minggu ini spesial GA tema aneka takjil dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya kasih donat klepon nih mba😃semoga berkenan mba tri dan mbakmin semua...semoga kita selalu sehat dan semangat🤲 Wah enak yah buka puasa dengan yang menul²😃yuk temen² acara ngabuburit nanti sore bikin donat klepon🥰 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

±22 pcs
Cireng nasi

Cireng nasi

29 Maret 2022 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #CirengNasiKobe #KobeTepungBumbuPutih

Bakwan Sayur Super Crispy

Bakwan Sayur Super Crispy

setelah coba berbagai model bakwan, ini yg paling cocok, lebih mirip ote2 jepang daripada yg versi indo

4 porsi
45 menit
Bakwan Jagung Rebon

Bakwan Jagung Rebon

Selalu suka dengan bakwan jagung, karena bisa banget dikreasikan dengan bahan lain. Kali ini coba pakai tambahan udang rebon. Rasanya makin gurih, manis, renyah, dan enak bangeeet untuk cemilan ngeteh sore atau nemenin buka puasa. Dimakan pas masih anget-anget pakai cabe rawit ijo 😋. Source: @xanderskitchen #ResepBakwan #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #KopiJos #KopiJosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

20 pcs
Donat original

Donat original

#PejuangGoldenBatikApron ep.10 Skip sayurnya euy ganti donat 😂✌

4 Orang
90 menit
235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

Hari kedua masak menjelang sahur nih. Pola sebelumnya masak menjelang buka. Lebih enak masak mana masak menjelang sahur atau buka? Enakan kalo masak sahur, buka gak perlu masak lagi. Dan kalo masak pas buka, sahur gak masak lagi 😅 Dikarenakan nanti akan ada bukber bareng temen² relawan, masaknya berubah lagi jadi ba'da Dzuhur 🥳 Inspirasi Resep : YukMasak! https://cookpad.com/id/r/11835010 Periode 11 - 17 April 2022 #Week11 #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Cimol Kentang

Cimol Kentang

Bosan dengan olahan kentang yang gitu² aja? Cobain deeeh.. uenaaaak poool..

2 orang
1 jam
Kue Kering Monde Susu

Kue Kering Monde Susu

Mohon maaf ya bunda karena belum sempat mendokumentasikan hasil akhirnya di toples 🙏. Ini hasil karya tahun lalu (lebaran tahun 1442 H.).

374. Kulit Pastel tanpa telur

374. Kulit Pastel tanpa telur

#RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source Isnawati

20 pcs
35 menit
Bouquet Donat Buttercream

Bouquet Donat Buttercream

Di timlo minggu lalu lagi ada kelas baking membuat bucket cantik ala ala mama Nok @PutriChristian , awalnya ragu sih mau bikin ini solanya tanganku masih belum terbisa membentuk bunga buttercream kaya gini 🤭, tapi namanya belajar harus dong tetap di coba jangan ada kata menyerah yaa , maskipun pas ngebentuk nya pake acara drama dan tahan nafas krn takut goyang 😂, Karena minyak lagi mahal , donat nya aku panggang yaa , biar irit 🤭, kalo mau di goreng juga boleh ya selera aja 🤗 makasih banyak mbak grace untuk sharing nya, semoga ilmunya bermanfaat untuk kita semuanya , insyallah berkah dan sehat selalu ya mbak lope you 😘🙏🏻😘🙏🏻😘🙏🏻 Source @PutriChristian 😘 Resep asli https://cookpad.com/id/r/15925721 #PejuangGoldenBatikApron #Week_9 #SA_YukBisaYuk #TimloCookSnap_BuketPutriCristian #Timlo #CloverCookingLover

12 buah
2 jam