Cireng Nasi 3 Bahan

Dipos pada February 2, 2022

Cireng Nasi 3 Bahan

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi 3 Bahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi 3 Bahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi 3 Bahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi 3 Bahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi 3 Bahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi 3 Bahan memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Eksotis yaaa, gorengnya malem2 soalnya 😅 Nih cucok buat kmu yg kepepet mau buka puasa tp ga sempet beli takjil.. #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi 3 Bahan:

  1. 200 gr nasi
  2. 1 pak tepung bumbu putih Kobe
  3. 2 batang daun bawang
  4. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi 3 Bahan

1
Siapkan sisa nasi, enyet2 hingga teksturnya agak hancur, tambahkan daun bawang iris dan 1 pak tepung bumbu putih kobe
Cireng Nasi 3 Bahan - Step 1
Cireng Nasi 3 Bahan - Step 1
Cireng Nasi 3 Bahan - Step 1
2
Aduk merata, bila perlu tambahkan sedikit air
Cireng Nasi 3 Bahan - Step 2
3
Bentuk bulat lalu pipihkan, goreng hingga kecoklatan, renyaaaah dan gurih
Cireng Nasi 3 Bahan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Corndog roti tawar isi sosis

Corndog roti tawar isi sosis

Bismillah,, memberdayakan sisa roti tawar yang tinggal 3 lembar niat awal mau bikin puding eh tanggung cuma 3 lembar jadi dibikin corndog aja yang super gampil bikinnya dan cepet juga, cocok buat takjil anak berbuka puasa #GoDainRamSay_3 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #KopiJosRamadan

Kue kacang

Kue kacang

Sebelum puasa bikin kuker dulu untuk poto produk, tester dan promosi.. 😍😍 Alhamdulillah 3x lebaran bisa jual kue kering 💪

105. Lumpia isi jagung

105. Lumpia isi jagung

buka puaaa tanpa gorengan rasanya ada yg kurang adakah yg samaan mak... walaupun minyak mahal tetap mak nih lidah belum bisa di ajak kompromi ini tuh sebenarnya memanfaatin jagung rebus kemarin malam yg nangkring di kulkas mak sayang kan kalaubdi buang rasanya tetap enak ko kaya jagung segar aja menurut sayaa #mingguke_12 #pejuanggoldenBatikApron #gorengan #dibuangsayang #takjil #masakitusaya

Tahu Aci

Tahu Aci

#pejuanggoldenbatikapron #ramadhancamp_misi5

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ini salah satu cemilan fave suami saya, yang susah ditemukan kalau kami sedang di Bergen. Seminggu bisa beberapa kali bikin bakwan jagung. #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
Donat klepon

Donat klepon

Bismillah...meramaikan semarak clover minggu ini spesial GA tema aneka takjil dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya kasih donat klepon nih mba😃semoga berkenan mba tri dan mbakmin semua...semoga kita selalu sehat dan semangat🤲 Wah enak yah buka puasa dengan yang menul²😃yuk temen² acara ngabuburit nanti sore bikin donat klepon🥰 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

±22 pcs
Kue kenari

Kue kenari

menurut saya kue ini bahannya simple, gak kemanisan juga gak asin, cocok juga buat camilan isi stoples. #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia

Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Camilan faforit anak2..di cocol pakai saus tomat/saus sambal..😋😋

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bakwan sayur itu dicocol sambel kacang nikmat banget Mak.. hehe Cuuuss bikin #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
25 menit
Sempol Ayam Udang

Sempol Ayam Udang

Kadang kalau mau buru2 apalagi pas sahur butuh banget makanan yang bisa segera dihidangkan, tinggal ambil di kulkas dihangatkan lalu dihidangkan tanpa ribet harus memasak dari awal. Saya kalau sahur gak suka makan berat karena setelahnya bisa gak enak perut karena makan bukan di jam makan, biasa kalau sahur cuma minum dan ngemil, sempol ini bisa disimpan di freezer buat stok makanan (frozen food) jadi tinggal dihangatkan/digoreng disajikan dengan mayonaise atau saus sambal, kalau saya menghidangkan sempol selain digoreng bisa juga dipotong2 lalu dimasak berkuah dengan tambahan tahu, sawi dan jamur #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalsel #Week9 #frozenfood #RamadanCamp #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Tahu Isi Kol Pedas (isian tanpa ditumis gaess😘)

Bismillah...apa kabar puasa hari ke-7 ? Smoga tetap semangat & selalu diberi kesehatan & kelimpahan rezeki...aamiin🤲menu takjil kelg sore ini tahu isi kol.dan isiannya ini gak saya tumis agar saat digigit masih kress🤔😙,bumbu masih pakai bumbu dasar ya😘😍

10 Potong
15 menit
Fresh Vietnamese spring rolls

Fresh Vietnamese spring rolls

#PejuangGoldenBatikApron

Kue kacang skippy

Kue kacang skippy

Buat ngisi toples lebaran..kue kacang yg gurih dan enak bgt bikin ktagihan 😁

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron