Cilok takaran sendok

Dipos pada February 2, 2022

Cilok takaran sendok

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok takaran sendok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok takaran sendok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok takaran sendok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok takaran sendok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok takaran sendok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok takaran sendok memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok takaran sendok:

  1. 15 sdm tepung terigu
  2. 10 sdm tepung tapioka
  3. 1 sdm garam
  4. Sejumput gula
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1/2 sdt merica bubuk
  7. 1 lembar daun bawang
  8. secukupnya Air
  9. Untuk bumbu
  10. 100 gram kacang tanah
  11. Sejumput garam
  12. 3 cabai (atau sesuai selera)
  13. 1 sdm gula pasir
  14. 2 sdm kecap manis
  15. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Cilok takaran sendok

1
Masukan tepung terigu kedalam wajan, air, daun bawang (sudah dicingcang),garam, merica, bawang putih (halus) dan air secukupnya. Lalu dimasak sampai tanak,lalu biarkan dan dinginkan
2
Setelah dingin, masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit dan ulene sampai kalis, lalu bulat2kan, smbil mrmbulat2 siapkan panci dan rebus air yabg di beri minyak sedikit,
3
Setelah air mendidih madukan bulatan tsb dan tunggu sampai mengapung dan siap di angkat
4
Buat bumbunya, goreng kacang tananah, lalu blender halus bersama cabai, lalu masukan kedalam wajan, beri air sedikit,garam, kecap lalu masak hingg mendidih, lalu masukan cilok tsb lalu siap di sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Udang Rese empuk

Cilok Udang Rese empuk

Bismillah #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #KopijosRamadan

Aci Gulung

Aci Gulung

#PejuangGoldenBatikApron

Tahu walek aci

Tahu walek aci

Kemarin sempat nggak post resep 2kali Alhamdulillah di kasih keringanan sama mamah #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_semarang

Kue Dadar Gulung Mawar

Kue Dadar Gulung Mawar

Sudah lama ingin membuat kue berbentuk mawar ini tapi baru sempat saat puasa, mumpung tidak perlu menyiapkan menu makan siang. Untuk kelopak Mawar bisa dibuat menjadi 5 atau 6 kelopak sesuai selera. Kalau ingin tekstur kue dadar yang berpori besar bisa menggunakan api yang sedang cenderung besar dan loyang harus panas sekali. tetapi bila ingin menghasilkan pori yang kecil-kecil maka gunakan panas sedang dengan api kecil. Happy cooking ❤

18 porsi
Tahu aci Crispy

Tahu aci Crispy

Lagi kepengen banget makan ini , pas pula di kulkas ada sisa tahu kemarin. Langsung aja sikattt 😄 Yg mau coba bikin juga bisa ya cek resep aku. Gampang banget kok !

3 orang
25 menit
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpuk² makin banyak ,lebih baik di posting aja😁 #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

15 buah
60 menit
Kue Kacang

Kue Kacang

Kue Kacang yang simple untuk lebaran dan hari raya besar lainnnya

1-2toples kecil
2-2.5 jam
Risol Frozen Ekonomis

Risol Frozen Ekonomis

Minggu 9 ( 30 Maret 2022) Pinginnya bikin risol buat stok frozen, biar nanti bulan ramadhan tinggal goreng buat takjil. Tapi mager banget bikin kulit risol nya jadi pake kulit lumpia aja biar cepet 😁 Bikin isian, gulung-gulung, celup trus lapisin tepung panir, jadi deh. Masukin freezer biar aman. Klo mau tinggal goreng 😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

Ampal Jagung Wangy

Ampal Jagung Wangy

Ampal jagung atau yang bisa disebut dengan bakwan jagung adalah makanan khas indonesia yang sangat banyak peminatnya, makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. Ampal jagung mengandung beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.Seperti vitamin C, B3, B12, dan vitamin E. Berikut cara membuat ampal jagung. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

2-3 Orang
1 Jam
Isi risoles sayuran

Isi risoles sayuran

Aku tidak pakai mayonaise dan keju ya. Klo suka silahkan ditambah sendiri.

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Tahu Tempe Telur Gulung Saos Bakso

Memeriahkan posbar spesial ramadhan Warna Warni Colam. Yuk dicobain resep simple untuk menu sahur. Tapi ini versi tidak pedas ya biar anak² bisa makan. Kalau mau pedas tinggal tambah irisan cabe rawit dan saus cabe. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang

3 orang
Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Asal resep buatan sendiri,dan cemilan ini berasal dari negara india,yaitu salah satu jajanan tradisional India,dan yg paling enk nya dari martabak pangsit ini selain jadi cemilan juga bisa buat lauk lho...malah tambah endul/enk lho..mom's, kuy selamat mencoba😇

5 orang
25 menit
Bakwan kimchi

Bakwan kimchi

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

14 buah
25 menit
Crispy Spring Roll

Crispy Spring Roll

Isi toples yang simple dan gampil dibikinnya. Meja udah sesak dgn toples kue lebaran klasik seperti nastar dan kaastengels juga kuker kekinian red velvet kukis, choco cornflake, choco cheese (semua ada di list resepku niiy 😁). Anak-anak udah bosen juga nyemilin tiap buka n sahur. Biasanya kalau silaturrahim juga kue yg disuguhkan sama aja.. jadi jarang nyomot. Justru kalau ada suguhan jadoel seperti peyek kacang ijo, kue bawang atau rengginang, malah lupa brenti ngunyah.. (kl gak malu 🤭). Jadi, ini si penghuni baru toples pasti jadi rebutan.. Resepnya byk sliweran di reel ig n tiktok. Sekalian jawaban utk RamadanCamp_Misi7 aja deh. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

setoples
1 jam
Donat 1 telur

Donat 1 telur

-+20pcs
Pastel kampung

Pastel kampung

Waktu saya kecil, Mama saya selalu beli pastel ini diwarung tetangga setiap sore saat Ramadhan, rasanya khas dengan isi bihun. Sederhana tapi sangat membekas dalam ingatan.

Potato pop cemilan dari kentang

Potato pop cemilan dari kentang

Bismillah... Alhamdulillah enak resep dari #sitinuna

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove