Kue Kastengels Phie

Dipos pada February 2, 2022

Kue Kastengels Phie

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Kastengels Phie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Kastengels Phie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Kastengels Phie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Kastengels Phie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Kastengels Phie adalah 3 toples 400 gr. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Kastengels Phie diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Kastengels Phie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Kastengels Phie memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Modal nekad ikutan dunia per kukisan, dan Alhamdullilah saya pantang menyerah.. ikutan kelas nya cookpad trus ketemu mba @Phie999 . #pejuanggoldenbatikapron #kelasbaking #cookpad_id #cookpadbakingcommunity #Bakeasy_Kastengels

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Kastengels Phie:

  1. 100 gram Butter Wysman
  2. 200 gram buttermix Anchor
  3. 375 gram tepung terigu (kunci biru)
  4. 25 gram tepung maizena
  5. 1 sachet susu Dancow bubuk
  6. 2 butir telur kuning
  7. 200 gram Cheesy keju edam (diangin2kan dulu di wadah)
  8. Secuil garam
  9. Bahan olesan
  10. 2 kuning telur
  11. secukupnya Keju cheesy parut

Langkah-langkah untuk membuat Kue Kastengels Phie

1
Kocok butter+bakermix+telur jangan terlalu lama
Kue Kastengels Phie - Step 1
2
Masukan terigu+maizena+garam+susu bubuk dan keju parut lalu aduk hingga merata
Kue Kastengels Phie - Step 2
3
Setelah kalis tutup dengan plastik wrap simpan selama 30 menit di kulkas. Setelah 30 menit giling Adonan diatas kertas baking paper lalu di roll pin di cetak sesuai ukuran yang diinginkan.
Kue Kastengels Phie - Step 3
4
Oles adonan dengan kuning telur dan tambahkan keju parut diatasnya
Kue Kastengels Phie - Step 4
5
Panggang dengan suhu 150-160° selama 30 menit api atas bawah (sesuaikan dgn masing2 oven ya). Tadaaaa.... siap disajikan di Hari Raya nanti... Selamat mencoba.
Kue Kastengels Phie - Step 5
Kue Kastengels Phie - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles

Risoles

Resep ini dpt 10pcs risoles
Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭

Pastel tanpa minyak

Pastel tanpa minyak

Bismillahirrahmanirrahim, Pekan ke 12 ( 18 April 2022) #PejuangGoldenBatikApron. Bikin pastel buat ta'jil, pastelnya gak di goreng tapi di panggang. Renyah banget tapi untuk selanjutnya jika bikin lagi lebih baik jika ditambahkan telur untuk adonan kulitnya, agar renyah tapi empuk. Semangatt💪💪💪😂 #PejuangGoldenBatikApron

30 buah
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Lumayan ribet juga buat cemilan ni, tp terbayarkan, krn anak2 semua suka...Abaikan bentuknya yg irreguler..,😂😂😁🥰😋😋

1 krrga
1 jam
Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Isi toples berikutnya #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 500 gr
3 jam
Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

 kue semprit.. merupakan kue dengan bentuk yang cantik, kue ini juga bisa dibuat menjadi beberapa varian rasa. Kue semprit cocok dijadikan hidangan atau sajian di saat hari raya lebaran. Memeriahkan semarak clover pekan ini...dengan membentuk mawar dalam kue semprit menambah campur dengan keju di dalam nya...membuat cookies ini bgt lumer dimulut..yuk cobain #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #PejuangGoldenBatikApron #PutriChristian

Seblak Siomay

Seblak Siomay

Nyemil yang mngenyangkan saat hujan melanda, cocok bgt... #PejuangGoldenBatikApron #week10

1 porsi
25 menit
Kue Jungkir Balik

Kue Jungkir Balik

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

5-8 orang
1 jam
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Ada sisa tahu 3 potong di kulkas, bisa dibikin cemilan enak

2 orang
1 jam
Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Tepung Serbaguna Untuk Gorengan (Homemade)

Bismillahirrahmanirrahim...... 11 Ramadhan 1443 H Ini salah satu resep teman saya, katanya ini resep dari seorang chef yang bekerja selama 20 tahun di restoran Chinese. Saya cobain, beneran enak sih......dan ini menjadi tepung andalan saya di rumah. Tepung ini bisa di gunakan untuk ayam, udang, ikan, cumi, tempe, tahu dan sayuran goreng tepung (bakwan). Yuuuk cobain resepnya 💕 . . . . #MasakanBundaPashalenko #TepungGorengan #TepungSerbaguna #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Kue Sus Vla Yummy

Kue Sus Vla Yummy

Iseng berbikin kue untuk berbuka puasa bun 😘 #kuesusvla #susvla #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

25 - 30 orang
Martabak Telur Bihun AAA

Martabak Telur Bihun AAA

"Biarkan Ramadhan menjadi bulan yang menyembuhkanmu. Ikhlaslah dengan yang sudah terjadi, hadapi apa yang akan terjadi." -Self Reminder- #bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suami🤗

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarin🙂 Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah😁

sekeluarga
30 menit
Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Gorengan untuk buka puasa #bukapuasa

5 porsi
15 menit
Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit