Cilok Isi Ayam Suwir

Dipos pada February 2, 2022

Cilok Isi Ayam Suwir

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Isi Ayam Suwir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Isi Ayam Suwir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Isi Ayam Suwir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Isi Ayam Suwir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok Isi Ayam Suwir adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cilok Isi Ayam Suwir diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Isi Ayam Suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Isi Ayam Suwir memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya sisa ayam suwir kemarin, 2 hari di angetin 😅 bocah gag suka pedas, paling dimakan saya doang .. berhubung rasanya udah bosen dan sebagai emak² jiwa irit dan eman nya menggebu .. muncullah ide buat ginian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Isi Ayam Suwir:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 5 siung bawang putih
  3. 250 gr tepung tapioka
  4. 1 sdt ladaku
  5. 1 sdt masako sapi
  6. 2 sdt garam
  7. 1 sdt penyedap
  8. secukupnya Air panas mendidih

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Isi Ayam Suwir

1
Siapkan wadah masukkan tepung terigu dan tepung tapioka aduk sampai merata.. sisihkan
2
Haluskan bawang putih, ladaku, garam, penyedap, masako
3
Campurkan bumbu halus dalam wadah tepung tadi
4
Tambahkan air panas mendidih secara bertahap
5
Aduk menggunakan centong nasi (jangan terlalu Kalis ya, krn adonan terlalu Kalis nanti cilok nya alot) asal tercampur rata
6
Ambil sedikit adonan isi dengan ayam suwir.. pulung hingga semua adonan habis
7
Siapkan panci didihkan air masukkan sedikit minyak
8
Rebus cilok sampai mengapung (Optional yaa setelah direbus bisa dikukus kembali biar lebih tanak matang sempurna)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

#RamadanCamp_Misi5

Rujak Cireng

Rujak Cireng

Bismillah, rasanya kepingin makan cireng bumbu rujak, yukkk kita coba membuatnya🙌🏽 #CookpadCommunity_Kalbar #MenuBerbukaPuasa

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarin🙂 Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah😁

sekeluarga
30 menit
Cireng isi ayam suwir pedas

Cireng isi ayam suwir pedas

Ini sih wenaaaak kalau menurut saya😍 Sumber resep Resep kulit dari @dapoer aladin Resep isian dari @banana 93 Ada beberapa bahan yg saya sesuaikan dengan selera saya🙏 Makasih resepnya ya kak...😍🙏 #PejuangGoldenBatikApron

Martabak telur abang abang

Martabak telur abang abang

Cemilan malam bersama keluarga❤️

3 porsi
30 menit
Banana yoghurt (healthy snack)

Banana yoghurt (healthy snack)

Bikin cemilan sehat buat bocil yg super gampil, rasa mirip es krim, anak2 pasti suka 🥰

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah Kreasi nasi sisa semalam. Garing di luar, lembut di dalam. Lebih lembut dari cireng yg hanya menggunakan tapioka saja. *30/3/22*

Risol Bihun

Risol Bihun

Kudapan asin untuk misi kelima Ramadan camp. Gorengan yang di sukai banyak orang baik muda maupun tua. Paling lengkap jika di makan dengan sambal kacang. Dulu bikin kulit risol sering gagal banyak yang sobek, pernah berhasil tapi gak di catat resepnya 😭 alhamdulilah setelah bergabung dengan Cookpad Premium bikin apa saja jadi mudah, karena semua resepnya telah teruji . Gagal, sudah menjadi cerita 😁😁. Resep asli mengunakan sambal kacang. Untuk resep ini saya tidak memakai sambal kacang. Source : Devina Marcia. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... 🥰Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma

Telur gulung

Telur gulung

Musim hujan bawaane pengen nyemil..... Terbitlah TELUR gulung😂

2 orang
15 menit
Martabak Mesir Kulit Lumpia

Martabak Mesir Kulit Lumpia

Bismillah, Satu lagi frozen2 an yg memenuhi freezer dalam rangka Ramadhan... Ya ya ya.. emang kurang afdol berbuka tanpa gorengan hehehe Sy team asin yaaa Dan team no ribet ribet xixixix MaasyaaAllah Tabarokallah #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

10 pcs
30 menit
Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Tahu Bulat

Tahu Bulat

Note : - Simpan di dalam kulkas (bukan di freezer) dengan wadah tertutup - Cocok untuk di jadikan cemilan bund Selamat mencoba 😍😊💪. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Cilacap #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

4 toples
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Hai hai mommies, tdk brasa sdh msk mnggu k-8 challenge ny.. minggu ini sy share resep kue pukis yg empuk lembut, sampai 2 hari pun pukisnya ttp lembut dan tdk basi meskipun pake santan..anak gadis sy dan org2 rmh semuanya pd suka😃 Ini resepnya recomended bgt👌👌 sy dpt dr Youtube, kalau mau lengkapnya moms bs cek lgs d Youtube Dapur Nana's.. semoga suka moms🙏🏼😍 Source Youtube : Dapur Nana's #PejuangGoldenBatikApron #kuepukis #kuepukisalakfc #resepsederhana #masakdarirumah #ceritadapurXie #pejuangdapur

Camilan enak ubi kriuk

Camilan enak ubi kriuk

Cocok utk camilan anak dan keluarga.

1-2 porsi
30 menit
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi….pingin sarapan telur tapi bukan sekedar telur goreng tapi saya akan bikin ditambahin bagan yang lain,kebetulan liat di kulkas masih ada sisa 3 sosis sapi yang dikombinasi dengan tepung gluten free, langsung deh kueksekusi menjadi hidangan yang simple tapi enak👌 Telur Gulung Sosis By : @divaerlinda_02012001 #telurgulungsosis #olahantelur #RamadanCamp_Misi6 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #cookpad_id #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

Donat kentang

Donat kentang

20 pcs
1 jam
Bakwan crunchy

Bakwan crunchy

Buka puasa kurang lengkap kalo ga makan gorengan. Nah berikut resep bakwan chrispy yang enak banget.

5 orang
1 jam