Kue Cubit

Dipos pada February 2, 2022

Kue Cubit

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Cubit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Cubit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Cubit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Cubit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Cubit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Cubit memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

tiba tiba pengen bikin kue cubit sendiri mumpung ada bahannya dirumah langsung buat aja deh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Cubit:

  1. 125 gram tepung terigu atau setengah plastik seperempat-an
  2. 1 butir telur
  3. 1/2 sdt vanili
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. 1/2 sdt soda kue
  6. 2 sdm margarin (dicairkan)
  7. 5 sdm gula pasir
  8. secukupnya air
  9. meses sebagai toping atau boleh yang lain

Langkah-langkah untuk membuat Kue Cubit

1
Kocok telur dan gula sampai mengembang
2
Masukkan tepung terigu sedikit demi
3
Tambahkan vanili,baking powder,dan margarin yang sudah dilelehkan
4
Tambahkan air secukupnya jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental
5
Diamkan adonan selama +-15 menit sampai muncul buih buih
Kue Cubit - Step 5
Kue Cubit - Step 5
Kue Cubit - Step 5
6
Setelah didiamkan 15 menit aduk adonan baru masukkan soda kue tadi
7
Panaskan cetakan kue cubit oleskan margarin agar tidak lengket,tuang adonan jangan penuh penuh karena nanti akan mengembang,masak dengan api sekecil mungkin karena bawahnya bisa gosong duluan,silakan tambahkan toping meses atau lain lain sesuai selera,masak sampai atasnya matang.
Kue Cubit - Step 7
Kue Cubit - Step 7
Kue Cubit - Step 7
8
Dan taraaaa kue cubit siap dinikmati selamat mencoba.
Kue Cubit - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng simpel

Cireng simpel

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

2 orang
30 menit
Cireng Tahu

Cireng Tahu

Buat yang punya stok tahu dan bingung mau dimasak apa, ini boleh dicoba deh πŸ‘ Tepiannya crunchy dan dalamnya empuk, tapi crunchynya nggak awet banget ya jadi paling oke dikonsumsi selagi hangat. Dicocol dengan sausnya so yummy 😍 Source yackikuka #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Loukoumades Greek donuts

Loukoumades Greek donuts

#pejuanggoldenbatikapron minggu 10 ✨

*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

Senin 11-04-2022... Pengen bikin kue lapis eh tapi tepung tapiokanya ternyata abis dan adanya tinggal tepung ketanπŸ€— ....ya udah bikin kue ku lagi deh, tapi yang ini bentuknya seperti pastel...pastel nya cantik 🀩🀭, tapi tetep bentuknya belum rapi banget sih. Hahaaayy ..... Ngalem sendiri lagiπŸ€“ Dan untuk isinya diisi sama unti kelapa gula batu. Source : Kres Dot #IdeMasakku #CeritaDapurHariIni #Pejuang GoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Kue Piciak-Piciak Khas Minang

Kue Piciak-Piciak Khas Minang

Kue Piciak-Piciak ini dulunya dibuat dengan mencubitnya dan dipipihkan pakai jempol, tapi sekarang penjual kue Piciak-Piciak ini dengan cara digilas atau di pipihkan dan dicetak pakai cetakan khusus. Kue ini pakai udang bariang/ udang rebon. Rasanya pedas, dan gurih serta terasa udang rebonnya. Sekilas ini mirip sala dan kue Ladu ya ❀️ Jawaban dari Misi Ramadan Camp Minggu ini adalah Kue Kering #Maminang_KueKering #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni YouTube desmawati kuretangin Link resep https://youtu.be/E3M6lhIywOc

Kue lumpur nangka

Kue lumpur nangka

Resep source by @ummuRafKanz_89 https://cookpad.com/id/r/15460875?i=J4YXxq #PejuangGoldenBatikApron

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bismillah.. Ramadhan telah tiba.. alhamdulillah Cung..siapa yang kalau buka puasa harus dengan yang asin2 ? Tim asin mana suaranyaaa.. 😁 Saya salah satu orang yang kalau buka puasa harus pake gorengan. Walaupun sekarang minyak mahal tapi tetep bala-bala mah harus selalu ada. Dimakan pake cabe rawit hijau atau bumbu kacang makin enak. Kepingin banget bikin bala-bala yang renyah ga cepat melempem. Cari-cari resep nya di Cookpad akhirnya ketemu lah dgn resep nya mbak Shirley Wijaya. Dan setelah dicoba alhamdulillah renyah.. Suka banget πŸ’ž Coba yuk bun.. #PejuangGoldenBatikApron #week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

169. Cireng Nasi

169. Cireng Nasi

Akhir2 ini sering bgt ada sisa nasi dirumah πŸ€” ampe bosen dibikin nasgor trs. Eh kepikiran bikin cireng nasi, tp ga mau ribet jadilah pake tepung bumbu jadi yg cocok buat cireng 😍 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Gorengan untuk buka puasa #bukapuasa

5 porsi
15 menit
Tahu walek aci

Tahu walek aci

Kemarin sempat nggak post resep 2kali Alhamdulillah di kasih keringanan sama mamah #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_semarang

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

Dalam rangka mengolah ubi ungu, ketemu resep di youtube Resep Erlita, saya modifikasi sedikit untuk mengurangi takaran santan-nya. Rasanya enak, masih empuk meskipun sudah diinapkan di kulkas. Tapi bentuknya masih belum 'manis', harus latihan lagi πŸ˜„ #PejuangGoldenBatikApron

30-35 pcs
40 menit
Kue Apem Nasi #10

Kue Apem Nasi #10

Bismillah ... Minggu ke-10 Bulan Ramadhan saatnya menyiapkan takjil atau makanan berbuka yang lebih variatif selain kurma. Masih ada nasi berlebih sisa sahur, sayang nasi nya jadi dibuat Apem Nasi saja, makanan yang dikukus hemat minyak πŸ‘. Postingan ini sekaligus menjawab tantangan Misi Ramadhan Camp ke 5 dengan clue "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!". Jawabannya pastilah TAKJIL dan saya #TimManis dong 😍 Ini cooksnap kedua dari resepnya Mbak @nurikasari, kali ini saya buatnya 2x resep asli ya. #PejuangGoldenBatikApron #Apemnasi #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManis

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : πŸ‘‰πŸ» @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

Cireng frozen homed tdk meledak

Cireng frozen homed tdk meledak

#RamadanCamp_Misi5

Corndog roti tawar isi sosis

Corndog roti tawar isi sosis

Bismillah,, memberdayakan sisa roti tawar yang tinggal 3 lembar niat awal mau bikin puding eh tanggung cuma 3 lembar jadi dibikin corndog aja yang super gampil bikinnya dan cepet juga, cocok buat takjil anak berbuka puasa #GoDainRamSay_3 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #KopiJosRamadan

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

πŸ“Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Qlue dari Mamah Cookpad di Misi ke 5 Ramadan Camp"Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?" jawabannya : saya buat kudapan asin cocok untuk lauk buka puasa. Masi lanjut dengan cerita kulit martabak telur sebelumnya... Saya isikan sesuai bahan yg ada dirumah, ada daging ayam yg sudah direbus (difrizer), daun bawang, irisan bamer, baput, telur dan bumbu kari bubuk. Ini sengaja saya buat meal prep sekalian diisi ke kulit martabaknya lalu dibuat setengah matang hehee... Jadi nanti tinggal goreng sebentar, jadii deh 😍. Isiannya sesuai selera yaa, boleh pake daging sapi atu ayam yg dicincang tapi ditumis dulu bareng bumbu, biar mateng. Daripada beli mahal, mending buat sendiri hehee... Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12621967 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

Kue Cubit

Kue Cubit

Masih belum move on sama si kue cubit, jadi emak bikin lagi deh sekalian buat takjil, eitsss...tapi resep yang ini bahannya beda loh... dan pastinya hasilnya juga beda dong ya. Resepnya mah teteup cooksnap resep kue cubit dengan versi yang berbeda dari @mamafathan dengan resep asli dari mba @DianaN_17. Diresep ini tekstur kue cubitnya lebih padat dan rasanya juga berbeda dari sebelumnya ya. Tapi kalo kata suami & anak sih, sama enaknya, apalagi dimakannya pas masih anget anget..widiihh..aromanya aja dah manggil manggil..😁πŸ₯°... Ehhh maaf, lagi puasa yakkk..si emak malah ngomongin rasa...🀭. Dan feeling emak nih.. resep ini cocok juga nih buat ngejawab challenge #RamadanCamp_Misi5 dari mamah cookpad yang minggu ini clue nya : "yang bikin lapar mata, sebelum beduk jangan kabita". Apalagi kalo bukan takjil ..ya khaannn😁 Naah..tunggu apa lagi, hayuuk dibikin, kalo ga' punya cetakan kue cubit, pake cetakan kue lumpur kayak emak..lebih gede..lebih puas...ehhh...🀭 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Inget banget saat pertama bikin risol tuh awal nikah pas dirumah ortu, Qadarullah rasanya enak tapi kulitnya gagal pada sobek. Nah yg kedua kali dirumah mertua masih sama, dan sejak saat itu vakum agak lama, dan kemarin memberanikan diri bikin lagi, alhamdulillah biidznillah berhasil, dan terharu dong, πŸ˜… agak lebay ya, maklum dulu pernah 2x gagal. Tapi ga ada yg bisa dipamerin, biasanya buatin camilan tuh buat mertua Rohimahumullah berbuka puasa, tapi kali ini buat suami aja, dan kalo beliau mah pasti bilang enak, kalo mertua mah jujur kan enak ya enak engga ya engga 🀭 Resep kulit : https://cookpad.com/id/r/16122783 Dan ini tuh tekstur kulit risolnya lembut banget meskipun cuma pakai 1 telur, dan lentur gak gampang sobek, naruhnya di tumpuk tumpuk pun gak saling nempel 😍 #Semangcook_AsinManis #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #RamadanCamp_Misi5