Kue gabin tape

Dipos pada February 2, 2022

Kue gabin tape

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue gabin tape yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue gabin tape yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue gabin tape, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue gabin tape enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue gabin tape adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue gabin tape diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue gabin tape sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue gabin tape memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pakai bahan yg seadanya dirumah aja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue gabin tape:

  1. 12 biskuit creakers
  2. 500 gr tape yg sudah dikukus
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 1/5 Sdm garam
  5. 3 sdm tepung terigu
  6. 2 sdm SKM

Langkah-langkah untuk membuat Kue gabin tape

1
Siapkah semua bahan²
Kue gabin tape - Step 1
2
Campurkan garam, tape, gula, susu dan tepung aduk hingga merata
Kue gabin tape - Step 2
Kue gabin tape - Step 2
3
Taruh tape ditengah biskuit dan tutup lagi atasnya dengan biskut creakers lakukan hingga semua habis
Kue gabin tape - Step 3
4
Siapkan minyak secukupnya untuk menggoreng, goreng gabin tape hingga kecoklatan angkat dan tiriskan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng nasi

Cireng nasi

Memanfaatkan nasi 🍚 sisa. Akhirnya ubek2 dapur, siapin bahan untuk cireng. Cireng adalah makanan yang berasal dari Jawa Barat. Ini saya tambahkan nasi. Sekalian bisa untuk cemilan cepuluh di sore hari 😁. Sekalian mau ikut Misi ke-5 Ramadan Camp. TIM ASIN mana suaranya? 😁 Source: YT Tastemade Indonesia (dengan modifikasi) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

19 biji
1 jam
Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Lumpia Ayam Sayur (Samijaya)

Buat cemilan buka puasa nih, cocok banget.. enaak. Karena kangen lumpia samijaya jogja, akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya enaak, mengobati kangen lumpia samijaya Jogja. Lumpia isi ayam sayur dicocol sama saus coklat, acar dan saus putih jangan lupa cabe rawit nya

15 buah
Kue Soes Vla Cokelat

Kue Soes Vla Cokelat

Source : @winaseptiani . . . Waktu itu Kedatangan tamu di WAG Kombes (mba Wina). Qta diajarin bagaimana cara membuat kue Soes anti gagal dan kopong. Dan q coba resepnya bener anti gagal dan kopong, padahal q lupa baking powder blm dimasukin...😁✌️ Untuk vla q ganti vla cokelat, soalnya stock susu adanya rasa coklat. Q jg cuma buat ½resep aja. Kue Soes ini juga bisa dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Dan karena q asli bgt orang Indonesia jd kudu, harus, wajib ada gorengan disamping kue lainnya... hehehe...😂 Dan resep ini q posting untuk semarak Clovers minggu ini, ide dari mba @GriyaSyariKitchen dengan tema "Takjil" #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_Id #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #Cookingwithhearteatingwithlove #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini

Kue Nagasari Loyang

Kue Nagasari Loyang

First time buat kue nagasari tapi versi lebih mudah karena pake loyang.. Kalo pake daun pisang satu-satu kayaknya aku kurang telaten wkwk. Alhamdulillah ini kuenya rasanya enak, legit & manisnya pas banget. Nyumms 🫶❣ Hasilnya belum bisa cantik rapih gitu, nanti belajar lagiii 👌💪 . Resep by Kak @moonas_kitchen . Yukkk nonton YouTube Channel-ku ya : Dinda Arya Setyarini #cookpadcommunity_tangerang

Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund 😅. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Martabak kulit pangsit isi mie & sosis

Asal resep buatan sendiri,dan cemilan ini berasal dari negara india,yaitu salah satu jajanan tradisional India,dan yg paling enk nya dari martabak pangsit ini selain jadi cemilan juga bisa buat lauk lho...malah tambah endul/enk lho..mom's, kuy selamat mencoba😇

5 orang
25 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Aci Gulung

Aci Gulung

#PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini first time bikin cireng nasi, eh ternyata enak juga. Anak² suka, lumayan kalo punya nasi sisa bisa bikin ini lagi. #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_KalSel #CirengNasiKobe

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ini salah satu cemilan fave suami saya, yang susah ditemukan kalau kami sedang di Bergen. Seminggu bisa beberapa kali bikin bakwan jagung. #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kering Kacang

Kue Kering Kacang

Sudah lama pengen banget eksekusi cookies ini, setelah berhasil mendapatkan beberapa resep cookies ini kepikiran sepertinya lebih enak kalau ditambahkan selai kacang Skippy ke dalam adonan. Dan ternyata berhasil cookies ini rasanya legit (menurut saya ) hasil akhir cookies renyah dan enaak. #PejuangGoldenBatikApron

Cimol kenyal empuk

Cimol kenyal empuk

Kebanyakan cimol itu teksturnya kopong, nah kalo favorit aku tuh cimol mesti padat tapi kenyal Resep ini cimol kenyal tapi ga keras dan anti meledak ya

1 orang
15 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Clue dr mamah cookpad untuk Ramadan Camp Misi ke 5 adalah Yang bikin lapar mata, sebelum bedug, jangan kabita! Apa itu? Selesaikan misi dengan membuat kudapan asin/manis. Dan....kali ini aku pilih kudapan asin saja, bikin sempol ayam. Makanan kesukaan anak wedok. Drpd beli mending di bikinin sendiri. Selain lebih hemat, dan lebih higienis, juga bisa di stok di kulkas, sewaktu² bisa di goreng untuk sajian takjil. Gorengan memang salah satu makanan yang ndk bisa kita tolak. Liat aja udah bakalan tergoda. Apalagi di saat bulan Ramadan seperti ini, gorengan pasti jadi salah satu sajian takjil yang paling dicari. #RamadanCamp_Misi5 #RamadanCamp #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek10 #Kopijos #KopijosRamadan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Week-10 Kalo buka puasa disuruh milih...yg gurih apa yg manis...aku milih dua2nya...dua2nya harus ada...☺️ Yang gurih kali ini aku milih bakwan jagung...bahan gampang didapat, bikinnya jg gampang...dan disukai keluargaku. Ini resepku bakwan jagung versi yg kedua...resep yg ini lebih crunchy dibandingkan resepku yg pertama...tp sama2 gurih meskipun sama2 tanpa telur...adonan bisa disimpan di kulkas dlm wadah tertutup rapat (mis. tupperware) jk bikinnya pagi, sore mau buka puasa tinggal digoreng...gunakan jagung manis yg masih fresh biar rasa manis asli jagung berasa dan hasil gorengan cantik...👌 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

Kue Dadar Gulung Mawar

Kue Dadar Gulung Mawar

Sudah lama ingin membuat kue berbentuk mawar ini tapi baru sempat saat puasa, mumpung tidak perlu menyiapkan menu makan siang. Untuk kelopak Mawar bisa dibuat menjadi 5 atau 6 kelopak sesuai selera. Kalau ingin tekstur kue dadar yang berpori besar bisa menggunakan api yang sedang cenderung besar dan loyang harus panas sekali. tetapi bila ingin menghasilkan pori yang kecil-kecil maka gunakan panas sedang dengan api kecil. Happy cooking ❤

18 porsi
288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

#RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron. Wah...kebetulan bikin yg bisa di Frozen, jadi ikutan RamadanCamp_Misi4.... #FrozenFood ; Awalnya sih gegara makan di resto , selalu pesan Lumpia Udang...sekali waktu karena pandemi, resto tutup... Jadi dicoba deh bikin apa yang disukai.....ini sengaja bikin agak banyak, bisa di simpan di Freezer...bila mau digoreng, keluarkan sampai suhu ruang, baru digoreng...tetap kres" ...😋😋