Cilok Enak Kenyal

Dipos pada February 2, 2022

Cilok Enak Kenyal

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Enak Kenyal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Enak Kenyal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Enak Kenyal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Enak Kenyal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok Enak Kenyal adalah 22 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cilok Enak Kenyal diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Enak Kenyal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Enak Kenyal memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini adalah resep paling pas dari segala takaran yang pernah saya coba buat adonan cilok. Hasilnya, ciloknya super kenyal, lembut, dan matang merata.. tidak ada tepung yang belum matang di dalamnya πŸ€— Dan, keluarga pun suka dengan cilok ini πŸ™Œ πŸ’•

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Enak Kenyal:

  1. 10 sdm tepung tapioka
  2. 5 sdm tepung terigu
  3. 1 siung bawang putih, haluskan
  4. Secukupnya garam, lada, dan penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Enak Kenyal

1
Campurkan semua bahan hingga rata. Tuang air panas sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur.
2
Lalu, didihkan air. Setelah didih, masukkan cilok.
3
Setelah cilok sudah mengapung dan sudah matang, angkat cilok. Masukkan kedalam wadah.
4
Beri saus sesuai selera. Sajikan.
Cilok Enak Kenyal - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini dia nih cara ngabisin nasi sisa selain dibikin nasgor. Asli nggak nyangka ternyata rasanya nggak kalah enak sama cireng aci, cus bikin.. #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #CookpadCommunity_Sumut

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Setelah baca di Orami parenting tentang manfaat butternut squash untuk MPASI berujung nyobain juga. Dijadiin snack dan si baby doyan.

2 porsi
30 menit
288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

#RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron. Wah...kebetulan bikin yg bisa di Frozen, jadi ikutan RamadanCamp_Misi4.... #FrozenFood ; Awalnya sih gegara makan di resto , selalu pesan Lumpia Udang...sekali waktu karena pandemi, resto tutup... Jadi dicoba deh bikin apa yang disukai.....ini sengaja bikin agak banyak, bisa di simpan di Freezer...bila mau digoreng, keluarkan sampai suhu ruang, baru digoreng...tetap kres" ...πŸ˜‹πŸ˜‹

Risol Rougut Ekonomis

Risol Rougut Ekonomis

#week9 Bismillahirrahmanirrahim Pingin bikin risol rougut yang dibikin sendiri dah lama banget akhirnya kesampaian juga,, intip resep dari Mam @vita_el_tari , makasih mam resepnyqla, salam sehat selalu πŸ™πŸ€©πŸ€© Alhamdulillah aku suka cocok di lidahku,, gak neg menurutku,, dan lebih enak dari yg biasa beli di pasar itu hehee.. Bisa untuk ide jualan lho bun,, yook cap cuuz buun.. πŸ™πŸ’ƒπŸ’ƒ #PejuangGoldenBatikApron #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_Semarang

Udang Bakwan Cabe Garam

Udang Bakwan Cabe Garam

Masak yang simple dan ringkas buat menu buka atau sahur. Biar simple tapi bikin nasi abis.. gegara pada nambah mulu πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

sepiring
20 menit
26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

πŸ’•Sebagai tanda sayang Cookies Cocom_tang periode 11-17.04.2022 cooksnap resep Non @sintamuller 😘. πŸ’•Awalnya ingin recook resep biji salak ubi ungu, tapi kok MaGer ya setelah buka puasaπŸ˜‚.Akhirnya penasaran sama resep kue Anak Inti khas Minangkabau Non @sintamuller dan kebetulan sekali tersedia bahan-bahannya di chiller πŸ₯³. πŸ’•Langsung cuzzzz buat...setelah jadi ternyata enak dan semua yg coba langsung minta di buatan kopi untuk pendamping cemilan kue Anak Inti πŸ₯°. πŸ’•Terima kasih Non @sintamuller , jadi tahu deh makanan khas daerah lain yang ternyata enak pake banget πŸ€€πŸ˜‹. πŸ’•Bagaimana jika kue ini di goreng tanpa minyak?πŸ€”....belum di coba, semoga dengan pindah harganya minyak goreng kue2 khas daerah tidak punah karena harga minyak yang melambung naikπŸ₯². Resep Asli πŸ‘‡πŸ˜ : https://cookpad.com/id/r/16043402 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #Cookies_Sinta #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

2-3 orang
30 menit
Kue ulat no oven

Kue ulat no oven

Buat nya simpel ya Bun markicob allhamdulilah jadi 1 toples kecil

Kue kering donat aka donut cookies

Kue kering donat aka donut cookies

Satu lagi resep untuk menyelesaikan #Busway_KukisEkonomis dan #RamadanCamp_Misi7 Lagi rajin sekali bikin langsung dua macam makanya ini manggangnya bareng pizza cookies biar hemat gas gitu, di tukar tukar aja loyangnya ke atas dan bawah supaya matang merata tidak gosong. Kebetulan fathan juga favorit donat pasti seneng nih kalo cookies nya dibentuk macam donat gini, bener aja, coklat belum kering juga langsung dicomot sama dia, xixixi. Rincian biaya : Margarin : Rp 2.000 Butter : Rp 2.000 Gula halus : Rp 1.000 Telur : Rp 1.500 Tepung terigu : Rp 2.500 Maizena / susu : Rp 2.000 Dark cooking coklat : Rp 5.000 Sprinkle : Rp 3.000 Total : Rp 19.000 Sumber : @sukmapege #Misiketujuh #CeritaDapurHariIni #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek12

Cireng coba coba anak kos sederhana

Cireng coba coba anak kos sederhana

sorry minyaknya keterlaluan. bagi tips dong biar gak begitu glowing huhu

2 porsi
Gorengan bakwan 😎

Gorengan bakwan 😎

3 orang
sesuai kebthan
9. Lumpia mie

9. Lumpia mie

#PejuangGoldenBatikApron Source : bunda siswaty elfin b

12 buah
Tahu isi crispy

Tahu isi crispy

Minggu ke-11 Pengen tahu isi crispy ini soalnya uda lama gak beli. Mungkin uda gak jualan gorengan kali ya soalnya minyak goreng mahal. Alhasil bikin sendiri. Habis goreng masih anget langsung comot ma cabeπŸ˜… #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_lamongan

10 buah
30 menit
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Enaknya bikin nagih πŸ˜‹ Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

Β±1kg
90 menit
Otak2 bites

Otak2 bites

#IdeMasak

Donat Kampung || Lembut

Donat Kampung || Lembut

8 April 2022 Hari kelima puasa, niatnya mau buat donut untuk temen2 yang lagi puasa, tapiii... Udah habis duluan sama anakku, ponakanku dan adek sepupuku. Mereka bilang haucee banget nih donut, lembut dan lumer di mulut 😍😍 Buatnya 1jam tapi hilang nya sesaat didalam mulut mereka. Tapi jujur happy donk... buat apapun selalu ludes 😁 #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Jakarta #BuatCamilanYuk #IniKreasiKu #MasakItuAku #IniCeritaDapoer_Ku #KreasiDapoerKu

16 pc