Resep donat kapas tanpa ulen

Dipos pada February 2, 2022

Resep donat kapas tanpa ulen

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep donat kapas tanpa ulen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep donat kapas tanpa ulen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep donat kapas tanpa ulen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep donat kapas tanpa ulen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Resep donat kapas tanpa ulen adalah 22 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Resep donat kapas tanpa ulen diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep donat kapas tanpa ulen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep donat kapas tanpa ulen memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep donat kapas tanpa ulen:

  1. 500 gr Tepung terigu pro tinggi (me cakra kembar)
  2. 70 gr gula pasir / 7 sendok makan
  3. 2 sdt ragi instan
  4. 4 buah kuning telur
  5. 2 sachet susu bubuk dancow / 4 sdm
  6. 2 sdm margarin
  7. 1 sdt garam
  8. 260 ml air hangat (bukan panas)
  9. Topping
  10. 100 gr DCC / coklat batang
  11. 2 sdm margarin
  12. Kacang tumbuk / meses

Langkah-langkah untuk membuat Resep donat kapas tanpa ulen

1
Masukkan gula, kuning telur dan ragi instan kedalam wadah dan masukkan air hangat aduk sampai rata, tutup wadah dan diam kan 10 menit. Jika cairan berbuih berarti ragi aktif
Resep donat kapas tanpa ulen - Step 1
2
Campurkan tepung. Susu bubuk garam yang sudah di ayak sebelum nya
3
Masukkan adonan cair ke adonan basah aduk sampai rata.
4
Tambah kan margarin dan uleni sebentar
5
Tutup adonan dan diamkan selama 1 jam sampai adonan mengembang 2x lipat
6
Setelah 1 jam kempeskan adonan dan bulatkan. Adonan saya timbang seberat 20 gr dan menjadi 22 donat
7
Setelah dibulatkan diamkan 20 menit dan lubangi adonan
Resep donat kapas tanpa ulen - Step 7
8
Goreng donat dengan api sedang jangan sering dibalik agar minyak tidak mengendap
Resep donat kapas tanpa ulen - Step 8
9
Lelehkan DCC/ coklat batang beserta margarin. olesi donat dan baurkan ke atas kacang atau meses
Resep donat kapas tanpa ulen - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Cara membuat bakwan bayam simple dan cepat serta hemat untuk lauk keluarga

4 orang
45 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Camilan faforit anak2..di cocol pakai saus tomat/saus sambal..😋😋

Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Berawal dari kepengen nyemil tapi gimana caranya supaya tetap hemat budget. Dapatlah ide bikin bakwan. Dan istimewanya bakwan sayur ini terletak pada pemakaian margarin atau mentega pada adonannya agar kerenyahan bakwan bisa tahan lama, karena biasanya aku kalo bikin bakwan di atas satu jam setelah digoreng kriuknya suka mulai ilang jadinya lembek. Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk kita semua, silahkan dicoba 🤍

11-12 bakwan
30 menit
Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue lumpur....kue yg teksturnya mirip lumpur...lembut dan lumer😄😄 Tapi kue lumpur yg satu ini pun warnanya mirip lumpur... Wkwkwkk.... Kenapaaa...???karna ada campuran pisang dan telangnya.... Jadi mirip lumpur banget kan.... 😄😄 Resep yang saya modif ndri.... Aromanya wangiii...dan enag pastiii... Yug coba bikin juga🥰🙏 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. 🥰

+/- 350 gr
1 jam
Bakwan jagung crispy

Bakwan jagung crispy

Walaupun harga minyak mahal ,gorengan tetep selalu ada di meja makan,kali ini bikin bakwan jagung kesukaan anak bontot sekalian setor resep #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
1 jam
Lumpia isi Rebung Wortel Ayam suir

Lumpia isi Rebung Wortel Ayam suir

Menu takjil yang rasanya asin manis ditambah saos yang manis gigitan daun bawang plus lombok rawit makin meriah . Buka puasa makin semamgat Sekali-kali menikmati gorengan yang khusus dibuat sendiri tanpa jajan diluar dulu #menutakjirRamadhan #PejualGoldenBatikAproun

28 biji
1 jam 30 menit
Siomay ikan tenggiri

Siomay ikan tenggiri

Kesukaan keluarga disaat kumpul bersama bisa juga di buat banyak untuk stok Frozen food #siomaytenggiri #siomayenak #frozenfood

5 orang
Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Ide Cemilan : Klepon Ubi Kuning

Punya sisa bahan Ubi + Kelapa parut enaknya dibuat apa ya ? 🤔🤔🤔 Cuss lah kita olah jadi Klepon Ubi Kuning. Utk isian pakai potongan gula merah ya. Jadi saat di Masukkan dlm mulut ada sensasi meletussss nya 😁😁😁 #PejuangGoldenBatikApron #kleponUbi #kreasiubikuning

Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Kue Nastar Gulung

Kue Nastar Gulung

Isi toples ... Potonya seadanya dulu ya .. antrian oven masih panjang #RamadanCamp_misi7 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 350 gr
3 jam
Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi Kobe

Udah masuk di tanggal tuaa ya bestie... Karena nasi ku banyak banget, sisa kondangan semalam 😁 aku buat camilan enakk nih... #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #cookpadcommunity_solo

Cilok Kuah

Cilok Kuah

Bismillah Setelah dicari ternyata sy belum pernah posting cilok yg versi kuah... Padahal ini favorit kakak... Kuuuy laah posting... Mumpung masak utk kakak buka puasa. *09/04/22

Otak2 ikan tahu

Otak2 ikan tahu

Memanfaatkan sisa adonan isian batagor. Kalau biasanya ada sedikit sisa saya bentuk bulatan lalu digoreng. Kali ini saya campur dg kerokan tahu untuk batagor bagian tengahnya yg tidak terpakai. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #GBAMinggu11

Kue kering Semprit Legend

Kue kering Semprit Legend

Makanan favorit nih mak kalo lebaran... Yuk coba bikin sendiri lebih puas dan endul pastinya...