Cilok kojek anti alot

Dipos pada February 2, 2022

Cilok kojek anti alot

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok kojek anti alot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok kojek anti alot yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok kojek anti alot, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok kojek anti alot enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok kojek anti alot sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok kojek anti alot memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok kojek anti alot:

  1. 150 gram tepung terigu
  2. 100 gram tepung tapioka
  3. 350 ml air
  4. 1 batang bawnag daun
  5. 2 siung bawang putih parut
  6. 1 sdt kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. Secukupnya air untuk merebus
  9. 1 sdt minyak goreng
  10. 1 sdt cabe bubuk
  11. Bahan pelengkap bumbu kacang serbaguna, bisa cek resep di sini

Langkah-langkah untuk membuat Cilok kojek anti alot

1
Masukan tepung terigu dlm wajan tambahkan potongan daun bawang,bawang putih parut kaldu bubuk dan garam, kemudian tambahkan air, aduk merata sampai tdk bergerinjil
Cilok kojek anti alot - Step 1
Cilok kojek anti alot - Step 1
Cilok kojek anti alot - Step 1
2
Setelah itu masak terigu si atas api kecil sambil terus si aduk sampai mengental, angkat dan biarkan agak hangat kemudian masukan tepung tapioka,aduk merata,biarkan dingin
Cilok kojek anti alot - Step 2
Cilok kojek anti alot - Step 2
3
Setelah kalis, bentuk adonan bulat2 dan lakukan sampai habis, sementara itu Didihkan air beri sedikit minyak, rebus cilok sampai matang mengapung dan berubah warna, tiriskan
Cilok kojek anti alot - Step 3
Cilok kojek anti alot - Step 3
Cilok kojek anti alot - Step 3
4
Siapkan wajan, tadi ada sisa daun bawang saya tumis sampai harum
Cilok kojek anti alot - Step 4
Cilok kojek anti alot - Step 4
5
Kemudian masukan bumbu kacang serbaguna secukup nya, aduk merata kemudian masukan cilok,beri sedikit air supaya tidak kering, tes rasa,jika di rasa kurang bumbu tambhakan penyedap atau garam sesuai selera, saya tambahkan taburan cabe bubuk biar pedes 😁, selamat menikmati
Cilok kojek anti alot - Step 5
Cilok kojek anti alot - Step 5
Cilok kojek anti alot - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Semprit Renyah

Kue Semprit Renyah

Pertama bikin Kue Semprit Jadul...mumpung momennya tepat, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini...Dah lama pengen bikin ini, termasuk Kue wajib yg ada dimeja saat Lebaran tiba...😍😍

Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Lumpia kue keranjang

Lumpia kue keranjang

Masih ada stok kue keranjang di kulkas. daripada rusak, digoreng aja lah pke kulit lumpia.

Cireng coba coba anak kos sederhana

Cireng coba coba anak kos sederhana

sorry minyaknya keterlaluan. bagi tips dong biar gak begitu glowing huhu

2 porsi
Kue Semprit Gluten Free

Kue Semprit Gluten Free

Anak pertama ku punya alergi berat dingin dan debu, jadi mau coba diet gluten free. Kue semprit ini dibuat atas request dia dan ku coba ganti terigu dengan tepung mocaf. Alhamdulillah rasanya enak dan tidak berbeda dengan kue semprit berbahan dasar terigu. 😊

1 Toples 500g
388. Kue lapis tepung beras

388. Kue lapis tepung beras

Source : @butien_6001774 kenyal kenyal, lembut dan manis.. itulah lapis.. hihi krna ga ada loyang 20x9x7 jd aku seadanya wadah aja.. terimakasih @butien_6001774 udah sabar digangguin selama proses pembuatan dg hasil mulus memuaskanπŸ’•πŸ’•πŸ’• #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

-+25-35potong
2-4jam
Spaghetti spring roll

Spaghetti spring roll

Anak2 suka makan yang asin2 untuk ifthar, tapi suka bingung masak apa, nah sejak ada cookpad, saya tinggal search aja di cookpad Masak jadi mudah Cooksnap dari β€Ž@tehitaa https://cookpad.com/id/r/14195156 #CookpadCommunity_Tangerang #TimAsin #CocomtangPost_IniTakjilku #CeritaDapurHariIni #RamadhanCamp_Misi5

Risoles Mayo

Risoles Mayo

4 orang
1 jam
Cilok Freezy Sambal Bawang

Cilok Freezy Sambal Bawang

Frozen Food? Aku suka bikin cilok atau pentol tahu. Karena menghangatkannya tanpa minyak. Hehehe #PejuangGoldenBatikApron #Week9 #RamadanCamp_Misi4

4 orang
1 jam
Resep kulit lumpia

Resep kulit lumpia

Kurang lebih 100 lembar kulit lumpia
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ceritanya saat selametan Adzriel (Ponakan yg ke-3) masak nasi box dan 3snack + Air mineral gelas; masak nasi dgn menggunakan 2cara: dandang dan 2Magicom (Midea & Miyako); 1XMagicom 7Cup + air bersih matang 9Cup, bgtu jg dgn dandang; jadi dandang sisa, Magicom msh utuh 1XMasak. Yg di dandang taruh Magicom dan yg di Magicom taruh kulkas, yg pulen enak dulu di maem. Nah yg di kulkas, di masak cireng nasi, di bagi 2 Bagian, takutnya pada ga suka lagi sayang-sayang bhnnya. . Ambil 1Bagian, tengah mlm bgni begadang masak Cemilan untuk sahur. . Yg lain sdh pada bobo, gpp ikhlas Krn Allah SWT πŸ˜‡πŸ€². . Buat 60 Nasi Box + 60 Snack Box, Alhamdulillah yg ga datang hanya 3orang; ada yg sakit lutut, ada yg kerja wfh, dan ada yg plng ke eyangnya. . Di maklumi semuanya, gpp. . Semoga Selametan ini membawa Keberkahan bagi Adzriel saat tumbuh kembangnya Aamiin YRA πŸ€²πŸ€²πŸ˜‡πŸ˜‡. . Rasanya kriuk mirip gender ke arah bakwan garing dan terasa nasi tsb . .

21Pcs
45menit
Keripik Bawang kulit Pastel

Keripik Bawang kulit Pastel

Sisa adonan kulit Pastel bisa dibuat Keripik Bawang. Rasanya enak, renyah bisa buat cemilan sambil nonton tv. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

1 toples
20 menit
Bumbu gorengan

Bumbu gorengan

Stok Bumbu untuk gorengan tepung atw untuk Marinasi tempe,tahu,udang & ikan, awet bila disimpan dikulkas.

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Punya kulit pangsit frozen entah sudah berapa lama. Padahal beli cuma sebungkus, sudah kepake untuk bikin siomay ayam sama pangsit isi pisang cokelat. Tapi masih banyaaaakkk. Kepikiran deh bikin martabak karena semalam goreng sosis buat cemilan anak bujang kok gak dihabisin, masih ada sisa beberapa potong. Ya sudah, makin mantab bikin martabak. Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Ada 2 potong daging sapi juga. Sip deh. Yuk, gaskeun bestie. Lumayan untuk cemilan buka puasa. Padahal niat kurangin makan gorengan, tapi buka puasa tanpa gorengan sudah macam sayur tanpa garam. Eaaa....aaa πŸ˜€ #PejuangGoldenBatikApron

+- 20 potong
1 jam
Lumpia pisang coklat

Lumpia pisang coklat

Cemilan yg paling gampang di buat temen ngeteh saat hujan. Krees di luar lumer di dalam 😊 #pejuangGoldenBatikapron

Martabak telur abang abang

Martabak telur abang abang

Cemilan malam bersama keluarga❀️

3 porsi
30 menit
Martabak tahu telur

Martabak tahu telur

Ini camilan favorit anak-anak dan pak suami yang sama-sama penyuka tahu Camilan sederhana, bahannya mudah tapi bergizi Cocok sebagai teman berbuka puasa atau buat bekal anak ke sekolah #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #GoldenBatikApronMinggu11 #GBAMinggu11

12-15 pcs
1 jam
Kue Putri Salju

Kue Putri Salju

Kue ini selalu jadi andalan orang rumah maupun saudara jika berkunjung ke rumah