Siomay ayam homemade

Dipos pada February 2, 2022

Siomay ayam homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay ayam homemade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay ayam homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay ayam homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay ayam homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay ayam homemade adalah 20 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay ayam homemade diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay ayam homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay ayam homemade memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya berjualan online siomay ini hasilnya jadi banyak dan bisa dijual 1500 per pcs disajikan dengan chili oil dan saus sambal.Selamat mencoba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay ayam homemade:

  1. 1 kg ayam fillet (digiling)
  2. 1,5 kg kulit pangsit ukuran 10
  3. 2 Batang daun bawang
  4. 1 sdm Kecap Asin
  5. 1 sdm Kecap ikan
  6. 1 sdm Garam
  7. 1 sdm penyedap me merk royco
  8. 1 mangkuk kecil air untuk perekat kulit pangsit
  9. 1 butir telur
  10. secukupnya es batu

Langkah-langkah untuk membuat Siomay ayam homemade

1
Filet ayam dan semua bahan dicampur menjadi satu dalam satu wadah,pakai sedikit es batu sebagai pengenyal
Siomay ayam homemade - Step 1
2
Masukan setengah sendok adonan kedalam kulit pangsit kemudian lipat rekatkan dengan air
Siomay ayam homemade - Step 2
3
Kukus adonan siomay atau bisa direbus
Siomay ayam homemade - Step 3
4
Sajikan dengan chili oil dan saus sambal
Siomay ayam homemade - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

11. Corn Dog

11. Corn Dog

Bismillah… Anak-anak minta dibuatkan cemilan ini, isi sosis dan mozarella. #PejuangGoldenBatikApron

12 tusuk
1 jam
Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan spesial ada sosisnya buuunnnd

5 orang
1 jam
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples
235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

235. Batagor Kornet Bumbu Pecel

Hari kedua masak menjelang sahur nih. Pola sebelumnya masak menjelang buka. Lebih enak masak mana masak menjelang sahur atau buka? Enakan kalo masak sahur, buka gak perlu masak lagi. Dan kalo masak pas buka, sahur gak masak lagi 😅 Dikarenakan nanti akan ada bukber bareng temen² relawan, masaknya berubah lagi jadi ba'da Dzuhur 🥳 Inspirasi Resep : YukMasak! https://cookpad.com/id/r/11835010 Periode 11 - 17 April 2022 #Week11 #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Kue kacang skippy

Kue kacang skippy

Buat ngisi toples lebaran..kue kacang yg gurih dan enak bgt bikin ktagihan 😁

#127 Kue Kacang Jadul

#127 Kue Kacang Jadul

Ceritanya, waktu di kampung, sempat cicip kue kacang dan berkesan (enak, lumer di mulut). Tiba-tiba, kemarin pengen, ketepatan dengan RamadanCamp Misi ke 7 : "Kue penghuni toples suguhan Lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Kue kering dong. Lihat-lihat kulkas, ternyata saya punya kacang cincang. Trriinnggg...! 💡💡 Waah, bisa nih bikin kue kacang 🤩 Berbekal resep di channel Youtube Mama Atha Naufal, jadilah kue kacang yang enak, ngeprul nagihin 😍😘 Yuk, di intip dulu, siapa tahu naksir 😀😀 sebenarnya 1 resep ini bisa dijadikan 2 macam kuker, mungkin next time saya coba. Link resep asli saya cantumkan seperti biasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CPBali_CookiesLebaran #CookpasCommunity_Bali #KueKacangJadul #KueKacang #KueKering #ResepAthaNaufal Source : https://youtu.be/aJMPkhfwffQ

1,130 kg
Pastel tanpa minyak

Pastel tanpa minyak

Bismillahirrahmanirrahim, Pekan ke 12 ( 18 April 2022) #PejuangGoldenBatikApron. Bikin pastel buat ta'jil, pastelnya gak di goreng tapi di panggang. Renyah banget tapi untuk selanjutnya jika bikin lagi lebih baik jika ditambahkan telur untuk adonan kulitnya, agar renyah tapi empuk. Semangatt💪💪💪😂 #PejuangGoldenBatikApron

30 buah
Donat Empuk Eggless

Donat Empuk Eggless

Pertama kali bikin pakai resep ini pas bikinin snack utk kerja bakti di wilayah RT.. pas kebetulan si bpk gak bs ikut serta, jd emaknya inisiatif deh bikin camilan yg bs dikonsumsi semua kalangan (maklum, anak2 pun pasti juga ikut kumpul🤣), nah ketemu sm resepnya mb Vitha ini.. yg simple tanpa telur tp ttp empuk sehari stlhnya.. Bahagianya yg pd kerja bakti pun suka loh😍😍... dan kali ini bikin lg dan br smpet smbil foto2 ya.. krn bocils minta buatin donat😀 Dan resep ini pun jd andalan bakulan saya d kampung Source: @cook_13606048 #PejuangGoldenBatikApron #KopijosRamadhan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CamilanNabHit

Pastel tutup

Pastel tutup

Ternyata gampang buatnya, kalo beli lumayan bgt ini harganya. Bikin sendiri jd bisa semena mena kasih kejunya heheheh

4 orang
1 jam
Bakwan sayur pedas

Bakwan sayur pedas

Camilan buka puasa cek, 😄😄

Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Cilok Mozzarella Italiano

Cilok Mozzarella Italiano

Saya buat resep sesuai imajinasi saya😂

± 2 orang
Cireng nasi

Cireng nasi

Nasi di bikin cireng enak bangeeet lohh simak yaa #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_kalsel

Ampal Jagung Wangy

Ampal Jagung Wangy

Ampal jagung atau yang bisa disebut dengan bakwan jagung adalah makanan khas indonesia yang sangat banyak peminatnya, makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. Ampal jagung mengandung beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.Seperti vitamin C, B3, B12, dan vitamin E. Berikut cara membuat ampal jagung. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

2-3 Orang
1 Jam
Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Cemilan simple yg cocok untuk takjil~

8 Pcs
60 menit