Cilok Goang

Dipos pada February 2, 2022

Cilok Goang

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Goang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Goang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Goang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Goang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Goang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Goang memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pak suami buka puasa minta di bikinin cilok kuah.. dan ternyata memang seger ya ..yiuk kita langsung aja eksekusi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Goang:

  1. Bahan Cilok :
  2. 2 gelas tapioka
  3. 1 gelas terigu
  4. 1 bks kaldu ayam
  5. 1 sdt Lada
  6. secukupnya Garam
  7. 200 ml air panas
  8. Bahan Kuah :
  9. 10 bh cabai rawit
  10. 2 siung bawang putih
  11. 2 siung bawang merah
  12. Kencur optional yaa bun..saya tidak pakai karna suami ga suka 😁
  13. Garam
  14. 1 sdm cabai bubuk
  15. 1 sdm saori tiram
  16. 1 sdm saos pedas
  17. Daun bawang & seledri

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Goang

1
Pertama kita bikin adonan cilok nya dulu ya..kita masukan semua bahan cilok ke dlam wadah..lalu beri air sedikit² ya bun..kita aduk sampai kalis dan tidak lengket di tangan...
2
Kemudian kita bkin bulat2 ya bun sampai adonanya habis di sesuaikan saja besar kecilnya sesuia selera 😄... lalu kita panaskan air tunggu sampai mendidih kemudian masukan cilok nya kita rebus sampai matang ya bunda..supaya tidak lengket beri sedikit minyak ya bunda...jika cilok nya mengapung tandanya sudah matang ya bunda..kemudian angkat dan tiriskan..
3
Sambil menunggu cilok dingin..kita bikin kuah nya,kita tumis dahulu bawang merah,bawang putih dan rawit yg sudah d haluskan sampai harum dan sampai agak kecokltan ya bunda..lalu beri air masukan garam,cabai bubuk,saos tiram & saos sambal..jangan lupa koreksi rasa ya bunda.
4
Jika rasanya sudah pas masukan cilok ke dalam kuah..lalu jgn lupa masukan daun bawang & seledri nya..biarkan meresap sebentar..kemudian Cilok kuah siap d hidangkan..jgn lupa d taburi bawang goreng ya bunda biar lebih harum..
5
Cilok goang siap di makan selagi hangat ya bunda..selamat mencoba 🤤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rujak Cireng

Rujak Cireng

Bismillah, rasanya kepingin makan cireng bumbu rujak, yukkk kita coba membuatnya🙌🏽 #CookpadCommunity_Kalbar #MenuBerbukaPuasa

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bikin bolu pisang pakai resepnya Pak Sahak dengan metode all in one, hasil teksturnya lebih lembut. Untuk bahan² disesuaikan dengan stok yang ada jadi sdh dimodifikasi sedikit. Karena pakai cetakan tulban kecil² diameter 8 cm jadi bentuknya spt donat. #PejuangGodenBatikApron #Mingguke_10

24 pcs
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bakwan sayur itu dicocol sambel kacang nikmat banget Mak.. hehe Cuuuss bikin #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
25 menit
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Jangan bosan2 untuk slalu belajar dan belajar, kali ini saya buat olahan sosis yg simple #semangcook_sahurbareng #cookpadcommunity_semarang #RamadanCamp_misi6 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
15 menit
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Kesukaannya pak suami #PejuangGoldenBatikApron

20-25 buah
Martabak Telur Irit Cukup 1 Telur untuk Isian dan Kulit 😅

Martabak Telur Irit Cukup 1 Telur untuk Isian dan Kulit 😅

Buka puasa sendirian dirumah Minggu 03 April 2022. 2 hari si abang sayur libuar awal puasa. Yah nasib kalo blanja ngandelin si babang . Elah 2 2 nya libur. Alhamdulillah masih ada 1 bt Telur dan Daun Bawang. Jadilah martabak . Tp tetep yus 😆 efek perut laperrr. #CookpadCommunity_Yogyakarta #KopijosRamadhan #Selaluistimewa #PejuangGoldenBatikApron #Minggu #PakeMaskerSelalu

6 bh
KUE KACANG JADUL (PEANUT COOKIES)

KUE KACANG JADUL (PEANUT COOKIES)

Kuker favorit, macam bahan g banyak, prosesnya pun g butuh waktu yang lama 😍 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe12 #KueKering #KueKacang #KueLebaran

Kue tumprit

Kue tumprit

Lebaran

Kue lumpur jagung manis

Kue lumpur jagung manis

Satu lagi takjil no gorengan untuk #KomunitasPaders. Nah yang ini camilan sekaligus bikin kenyang, karena ada sumber karbohidratnya yaitu jagung, pas banget kan dimakan pas udah lapar puasa seharian penuh, hehehe. Wangi jagung, enak banget, teksturnya juga lembut, udah dingin juga tidak keras. Penasaran yuk dicoba. Sumber : @Anna_1983 #GoDa_Paders #GoDaPaders_2022 #GoDaInRamSay_2 #GoDaRamadhan #Cookpad_Paders #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek11

Martabak telur mini simple

Martabak telur mini simple

Selain hidangan yang manis saat berbuka puasa, martabak telur mini juga cocok ada di piring saat berbuka. Di ceplus sama rawit atau colek saus sambal udah nikmat banget, nah kebetulan Nemu resep dari Chanel https://youtu.be/5ZYjNt62LF4. Resep nya sangat mudah dan simple. #RamadanChamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #Pais_BukaPuasa #CookpadComunity_Bandung

6 orang
1jam
Donat kentang lembut banget

Donat kentang lembut banget

Mumpung hujan2, pengen ngemil gk bisa kluar, jadilah donat kentang superr lembut ini

32 buah donat
lama
Misro ala Violet Azalea

Misro ala Violet Azalea

Sajian nikmat berbahan singkong. Aku lebih suka yang bikin sendiri ketimbang beli. Rasanya lebih enak. Cocok juga buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #IdeMasak

Kue Lumpur Asin

Kue Lumpur Asin

Dapet giliran bikin takjil dimushola,bingung mau bikin apa, keinget resepnya bunda @wawa wiati ,dah lama kesimpen di cook mark,resep yg simpel tp enak.. Saya bikin 2 resep jd 45 buah pake cetakan kue lumpur yg 7 lubang.

22 pcs
1,5 jam
Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Ciblak | Cilok Seblak ala ChillOK

Varian rasa baru jualan saya, udh 2 bulan saya merintis usaha namanya ChillOK Saat ini udh ada 5 varian rasa, alhamdulillah pelan2 punya penggemar tersendiri, doakan yaaa semoga lancar 🤗 Trus knp resep jualan share di Cookpad? karena buat saya berbagi resep siapa tau bisa menjadi bagian dr ilmu yg bermanfaat 🥰 lagipula resep seblak kayaknya udh umum yaa, semua juga bisa.. notes: - silakan sesuaikan level pedas sesuai selera - begitu pula pemakaian gula, garam dan penyedap, bisa skip bisa juga ditambah - cilok bisa diganti bakso - klo mau pesen DM aja di IG dapurade50 😄 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Donat kentang sederhana

Donat kentang sederhana

Karna suka jajan donat,nah manfaatin kentang dirumah untuk dioleh jd cemilan..lebih hemat dan higienis ..semoga bermanfaat

20 bh
2 jam
11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

11. Bumbu kacang siomay ala @devinahermawan (dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Meskipun tanpa telur donatnya lembut dan menul2....Jual 1000an dengan dough 20 gram.....resep papa

50 biji
Kulit lumpia isi daging sapi

Kulit lumpia isi daging sapi

☘️18042022☘️ Hasil plesiran grand opening minggu lalu ke super**** yg lumayan panjang antriannya..tp ya gk masalah selama emak dapet kulit lumpia &diskonan daging sapi giling, krn anakq request minta dibikinin lumpia utk menu buka puasa,cucok lah ini.. Cuzz resep yaa.. Selamat menjalankan ibadah puasa🙏😇 Sumber resep : @Phie999 #PejuangGoldenBatikApron #week12