Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€

Dipos pada February 8, 2022

Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ adalah Banyak πŸ˜…. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sejak masih remaja pengen banget buat kue ini, pas udah tua baru kesampaian. Hehe Untungnya tetangga jualan, jadi bisa minta resepnya deh. 😊 #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€:

  1. 300 gr terigu, ayak
  2. 50 gr tapioka, ayak
  3. 250 gr blueband
  4. 1 sdm gula halus, ayak
  5. 100 gr keju, parut
  6. 1 sdm susu bubuk
  7. 1 sdt vanili
  8. Olesan
  9. 1 butir kuning telur
  10. 60 gr keju, parut

Langkah-langkah untuk membuat Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€

1
Aduk blue band dan gula sampai lembut.
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 1
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 1
2
Masukkan keju lalu aduk hingga tercampur merata
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 2
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 2
3
Pertama-tama tepung, vanili dan susu dicampur dulu. Lalu masukkan ke adonan keju. Aduk dengan spatula hingga tercampur merata, jangan diremas-remas πŸ˜‰. Bagi adonan menjadi 3 bagian sama berat.
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 3
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 3
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 3
4
Ambil satu bagian adonan lalu roll hingga berbentuk kotak. Diukur-ukur ya bund, Kira-kira mau seberapa panjang kue nya.
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 4
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 4
5
Olesi denga telur, lalu sebarkan parutan keju diatasnya secara merata. Tekan agar menempel dengan kokoh. Potong sesuai selera. Kalau punya dicetak aja bun πŸ˜…
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 5
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 5
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 5
6
Panaskan oven selama 10 menit, lalu panggang kue dalam oven dengan api yang kecil. Ini kue nya 3 loyang. Jadi aku masukin semua, dan ganti posisi setiap 25 menit. Ganti posisi yang bawah jadi tengah, yang tengah jadi atas, yang atas jadi bawah, yang depan jadi belakang gitu bun.
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 6
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 6
7
Dengan durasi segitu aku cek bagian atas udah Oke, bagian bawah juga oke. Jadi langsung diangkat aja.
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 7
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 7
8
Dimakan setelah dingin ya bun, jangan buru-buru 😊😊😊
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 8
Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€ - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Isi toples berikutnya #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 500 gr
3 jam
Risol Sayur Frozen

Risol Sayur Frozen

Sebentar lagi kita menyambut bulan puasa, pasti cari yang simple untuk sahur atau berbuka. Kita bisa buatnya sekarang lalu simpan dalam freezer, jika digunakan untuk sahur, malamnya kita bisa keluarkan dari freezer ke chiller, pagi nya tinggal goreng deh ,atau jika untuk berbuka, siang kita bisa turunkan dari freezer ke chiller dan sore tinggal goreng 😊 #risolsayurfrozen #RamadanCamp_Misi4 #JabodetabekBikinyuk_FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

Wajik Pandan Rice Cooker

Wajik Pandan Rice Cooker

Cocok banget buat ide bisnis.Selamat mencobaπŸ˜‰

25 potong
2 jam
Kue nona manis

Kue nona manis

Tahap kedua sih sebenarnya cobain resep unyu ini, rasanya manis mirip kue lumpur lapindo . Bahanya mirip Juga, tp ini dikukus. Semoga nanti bunda yang cobain hasilnya lebih maksimal ya. #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Tahu susur/tahu isi

Tahu susur/tahu isi

Bikin takjil untuk berbuka, sekalian bersih2 kulkas😁😁, alhamdulillah ada stok tahu kopong juga yuk cus eksekusi πŸ˜‹

86. Lumpia isi bihun ayam

86. Lumpia isi bihun ayam

Enaknya makan gorengan pas lagi hujan 🀀 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
+- 20 menit
Donat empuk no mixer no telur

Donat empuk no mixer no telur

Lagi pengen makan donat dan paling suka makan donat yg masih hangat terus ditaburi gula bubuk yg dingin. Simple dan enakkkk...πŸ˜‹

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Punya kulit pangsit frozen entah sudah berapa lama. Padahal beli cuma sebungkus, sudah kepake untuk bikin siomay ayam sama pangsit isi pisang cokelat. Tapi masih banyaaaakkk. Kepikiran deh bikin martabak karena semalam goreng sosis buat cemilan anak bujang kok gak dihabisin, masih ada sisa beberapa potong. Ya sudah, makin mantab bikin martabak. Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Ada 2 potong daging sapi juga. Sip deh. Yuk, gaskeun bestie. Lumayan untuk cemilan buka puasa. Padahal niat kurangin makan gorengan, tapi buka puasa tanpa gorengan sudah macam sayur tanpa garam. Eaaa....aaa πŸ˜€ #PejuangGoldenBatikApron

+- 20 potong
1 jam
Cimol tidak meledak

Cimol tidak meledak

Hayoo yg pernah bikin cimol tapi meledak2 siapa ?? Sini mampir n recook resep aku 😍 di jamin, cimol kamu mulus , kopong n tidak meledak2. Wajib ikutin step by step ya bun ! Kalo ga ya gagal maning 🀣

4 orang
35menit
Pastel karipap bisa frozen

Pastel karipap bisa frozen

Salah satu makanan yg selalu ada di freezer, kapan pengen langsung aja goreng. πŸ˜†πŸ˜† Source : @NancyFirst_Kitchen makasiiiiiiihh mba πŸ™πŸ™ #pastelpusing #frozenfood #postingbareng #ramadancamp_misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9

348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

348.Kue Nona Manis Ubi Ungu

Bismillaah ,,, Berbukalah dengan yang manis , jangan lupa menyajikannya pun dengan senyuman yang paling manis meskipun dibalik semua itu ada kaki yang gemetaranπŸ˜‚Ah engga kok becanda aja ,, meskipun puasa harus tetap bunyikan "alarm dapurnya" ya biar suami makin cinta dan anak2 juga makin ceria🀭 Diramadan camp ke 5 ini emak pilih kudapan manis untuk menjawab tantangan mamah kali ini ,, Sc : Mommy Anna Channel #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan ini saya pake buat bikin palm cheese cookie, thumprint, nastar wafer, putri salju, kukis coklat kacang, jadi 1 adonan bisa macem2 rasa. Adonan ini rasanya lumer manisnya pas #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Udang

Bakwan Udang

Bulan puasa tanpa gorengan itu sepertinya ada yg kurang ya πŸ˜†πŸ˜† Karena sy tim asin, sy bikin bakwan udang walopun minyak masih harganya selangit. Untuk menyingkat waktu, sy pakai tepung bakwan ya...merk bebasss πŸ˜‹ ohya sejak mengenal cookpad, masak tiap hari jadi lebih mudah. tinggal search nama masakan atau bahan yg ada dirumah, udah langsung keluar banyak variasi menu. masak jadi lebih mudah san menyenangkan. Have a great day everyone ❀️❀️ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Malang #GBA_MrsTans #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Tahu bulat lada hitam

Tahu bulat lada hitam

Menu tahu putih aku coba di goreng, biasanya aku makan tahu kuning tapi ternyata tahu putih enak juga kalau di goreng #PejuangGoldenBatikApron Minggu ke 11

2 orang
20 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bersama mbk laila @kailail yukkk kita bikin bakwan jagung, krn wortel sedang habis saya ganti kol dan kecambah ya mbk.. Nyumnyum anget2.. Trimakasih resepnya.. πŸ’ #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

Corndog roti tawar isi sosis

Corndog roti tawar isi sosis

Bismillah,, memberdayakan sisa roti tawar yang tinggal 3 lembar niat awal mau bikin puding eh tanggung cuma 3 lembar jadi dibikin corndog aja yang super gampil bikinnya dan cepet juga, cocok buat takjil anak berbuka puasa #GoDainRamSay_3 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #KopiJosRamadan

Cireng Popcorn

Cireng Popcorn

Bismillahirrahmanirrahim... Kalau ini giliran takjil yang gurih. Ini recommended banget. Resep nya dari YouTube wais alqorni #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #anies_kitchen

Lotek Bakwan

Lotek Bakwan

Algamdulillah...lagi pengen buka dengan lotek kemarin.Ditemani potongan bakwan...ulala syuka saya... #Kopijos #KopojosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
45 menit
Kue Dadar Gulung Mawar

Kue Dadar Gulung Mawar

Sudah lama ingin membuat kue berbentuk mawar ini tapi baru sempat saat puasa, mumpung tidak perlu menyiapkan menu makan siang. Untuk kelopak Mawar bisa dibuat menjadi 5 atau 6 kelopak sesuai selera. Kalau ingin tekstur kue dadar yang berpori besar bisa menggunakan api yang sedang cenderung besar dan loyang harus panas sekali. tetapi bila ingin menghasilkan pori yang kecil-kecil maka gunakan panas sedang dengan api kecil. Happy cooking ❀

18 porsi