Siomay homemade

Dipos pada February 2, 2022

Siomay homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay homemade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay homemade memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay homemade:

  1. 1/4 ayam cincang (bisa juga dengan daging lainnya)
  2. 20 biji udang cincang
  3. 2 biji wortel chopper halus
  4. 2 biji bawang pre iris tipis
  5. 2 sdm bawang putih goreng haluskan
  6. 5 sdm tepung kanji
  7. 1 bgks Kulit pangsit
  8. Bumbu:
  9. 2 sdm minyak wijen
  10. 1 sdm saos raja rasa
  11. 1 sdm arak masak (halal)
  12. Gula
  13. Garam
  14. Merica

Langkah-langkah untuk membuat Siomay homemade

1
Campur semua bahan yang ada di atas beserta bumbu lalu aduk2 sampai semua tercampur rata (sisakan sedikit wortel yang sudah dichopper untuk taburan diatas siomay saat mencetak)
Siomay homemade - Step 1
2
Cetak dan bentuk adonan ke dalam kulit pangsit seperti contoh dibawah atau bisa sesuai selera ya mom,jangan lupa taburkan wortel diatas agar terlihat cantik dan berwarna
Siomay homemade - Step 2
3
Panaskan panci kukusan dengan api sedang dan tutup panci diberi kain supaya tidak menetes air ke siomaynya
4
Masukkan siomay yang telah dicetak,lalu kukus selama kurang lebih 30 menit. Sajikan atau bisa juga dengan di goreng sebentar (tips : beri sedikit minyak dibagian bawah siomay agar tidak lengket ke kukusan saat di ambil)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Sagu Keju Kelapa

Kue Sagu Keju Kelapa

Ini salah satu kue kering yang biasanya dijual menjelang hari raya Idul Fitri. Tapi kali ini saya membuat dengan tambahan kelapa parut kering. Ada sensasi rasa kelapa saat makan kue sagu keju ini. Saya cooksnap resep dari MEG Cheese. Untuk pewarnanya saya pakai pewarna alami derasi pink. #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Jangan bosan2 untuk slalu belajar dan belajar, kali ini saya buat olahan sosis yg simple #semangcook_sahurbareng #cookpadcommunity_semarang #RamadanCamp_misi6 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
15 menit
523.Risoles (Kulit Lumpia)

523.Risoles (Kulit Lumpia)

Minggu ke - 12 Risoles adalah kudapan favorit keluarga di rumah. Kudapan savory (gurih) lebih laris dibanding kudapan manis ๐Ÿคญ๐Ÿ˜€. Kali ini coba bikin Risoles tapi untuk membungkusnya saya menggunakan kulit lumpia. Dari segi tekstur kulit Risoles lebih empuk ya dibanding kulit lumpia. Cobain yuuuk.....enak lhoo๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

24 buah
Risoles ragout sayur (frozen risoles)

Risoles ragout sayur (frozen risoles)

gorengan tuk buka puasa hari ini dan lusa terpantau kriuk dan creamy ๐Ÿ˜‹๐Ÿคค . Bikin agak banyak supaya kalo ga sempet bikin bala-bala , tinggal buka stok risol ini aja ๐Ÿ˜ . 1 resep dibawah ini untuk kurang lebih 14 pcs ( saya 12 pcs ) , untuk stok bisa dibuat 2x resep ya . Source : bu @giacinta #PejuangGoldenBatikApron #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung

12 pcs
Sempol Ayam

Sempol Ayam

3-4 porsi
30 menit
Pastel isi

Pastel isi

Ada saudara yg sakit mau jenguk sambil bawa pastel anget๐Ÿ˜

30 biji
1jam
Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep ๐Ÿ’ช, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.๐Ÿ‘Œ Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum ๐Ÿ˜

30 porsi
1 jam
Kue kacang

Kue kacang

Sebelum puasa bikin kuker dulu untuk poto produk, tester dan promosi.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Alhamdulillah 3x lebaran bisa jual kue kering ๐Ÿ’ช

Cireng salju

Cireng salju

#RamadanCamp_Misi5

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Penasaran buat kulit risol yang ga robek gitu, coba beberapa kali pasti setiap buat ada aja yang gagal. Nah pas lagi scroll salah satu aplikasi ada resep martabak telur mini dengan nama akun @ayaaditya_ , akhirnya penasaran dan langsung di eksekusi deh. Ternyata resep nya sesuai keinginan dan untuk kulitnya anti gagal dari awal sampai akhir.

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Bismillaah Gimana Bunda2 puasanya anak-anak lancar?masih ada drama ga?๐Ÿ˜ Biar anak-anak semangat biasanya buka puasa disediain jajanan/takjil kesukaan anak-anak ya Bun.. Pada bulan puasa, sore hari seringkali jalanan macet, karena banyak orang pulang kerja, ngabuburit, cari takjil bersamaan. Dan aku biasanya males banget keluar sekedar untuk belikan anak-anak jajan. Jadilah bebikinan sendiri. Disamping lebih higienis InsyaAllah..juga lebih hemat ya..๐Ÿ˜ #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Tekstur dari bakwan ini, renyah diluar lembut di dalam. Dsini aku banyakin sayurnya, untuk sayur sesuai selera ya! bisa pake wortel, tauge, kol, jagung dll

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Enaknya bikin nagih ๐Ÿ˜‹ Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

ยฑ1kg
90 menit
Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Menuu buka puasaaa hari ini gegara ada sisa kulit lumpiaa mau diolahh biar gak kebuang dan kepikiran martabak lumpia isi daging ayam ini... yokk cobaiinn.. #ramadancamp_misi7 #cookpadcommunity_palembang #pejuanggoldenbatikapron #idemasakhariini #resepwongkito

Kulit pastel beruntusan

Kulit pastel beruntusan

Pastel itu menurutku cantik kalo kulitnya beruntusan,resep ini pas banget menurutku

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Gorengan untuk buka puasa #bukapuasa

5 porsi
15 menit
Kue gabin tape

Kue gabin tape

Pakai bahan yg seadanya dirumah aja

5 porsi
30menit
Lumpia Telur Mayo

Lumpia Telur Mayo

Assalamualaikum,, Haiii mommyยฒ kesayanganku๐Ÿ‘‹ hari ini aku buat kreasi gorengan yang enak banget di makan pas buka puasa,, bisa dijadiin stok di kulkas juga๐Ÿ˜‰,, yuk langsung aja kita buat, selamat mencoba dan jangan lupa kirim recooknya ya hehehe๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ #IdeMasak

30 pcs lumpia
35 menit
Kue Semprit Renyah

Kue Semprit Renyah

Pertama bikin Kue Semprit Jadul...mumpung momennya tepat, menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini...Dah lama pengen bikin ini, termasuk Kue wajib yg ada dimeja saat Lebaran tiba...๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Risoles

Risoles

Resep ini dpt 10pcs risoles