Risol Mayo

Dipos pada February 3, 2022

Risol Mayo

Anda sedang mencari inspirasi resep Risol Mayo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol Mayo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol Mayo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol Mayo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol Mayo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol Mayo memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#IdeMasak #stayathome #masakpenuhcinta #nakindisayangsuami #sayanganak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol Mayo:

  1. Bahan kulit bisa di cek di resep sebelumnya
  2. Bahan isi
  3. 4 buah telur rebus (potong sesuai selera)
  4. 6 buah sosis sapi (1 sosis belah jadi 4)
  5. 180 gram mayonise
  6. 35 gram keju mozzarella (bisa pake keju apa saja)
  7. 1 sachet susu kental manis
  8. secukupnya Tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Risol Mayo

1
Buat kulit risol dahulu
2
Masukkan mayonise, susu kental manis dan keju ke dalam wadah aduk hingga tercampur rata
3
Ambil satu sendok makan lalu letakkan ke adonan kulit yg sudah di cetak matang
4
Beri telur dan sosis yang sudah di potong2, lalu beri mayonise lagu diatasnya
5
Lalu lipat, lakukan sampai adonan habis
6
Setelah semua dilipat celupkan ke dalam adonan tepung setelah itu gulingkan ke dalam tepung panir sampai semua tertutup panir
7
Goreng hingga kecokelatan, angkat lalu sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia basah selada bandung diet tepung

Lumpia basah selada bandung diet tepung

#PejuangGoldenBatikApron menu berbuka diet

9. Lumpia mie

9. Lumpia mie

#PejuangGoldenBatikApron Source : bunda siswaty elfin b

12 buah
Wajik Ketan Gula Merah

Wajik Ketan Gula Merah

Source : channel YT Hobi Masak Waaah setor resep waktunya mepet mepet gini ya sudah la ga sempet masak lain keluarin tabungan resep aja 😁 #PejuangGoldenBatikApron #week9 #Cookpadcommunity_Sumut

18 potong
Kue Lumpur Kentang Teflon 1 Telur

Kue Lumpur Kentang Teflon 1 Telur

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

1 Teflon
20 Menit
Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... πŸ₯°Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget πŸ˜‹ #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Takjilku? Selain yg manis2, pasti ngga jauh2 dari gorengan sih,,bikinnya cepet dan yang pasti semua anggota keluarga suka Source: @anchenkeenan #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

20 buah
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe

Kue semprit dahlia

Kue semprit dahlia

#PejuangGoldenBatikApron

5 toples
2 jam
Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Minggu ke 12 ( 18 April 2022) Masih punya kulit lumpia dan ragout makaroni spiral di olah jadi cemilan yuk. Isiannya hampir sama seperti biasa rougut ayam,bedanya saya tambahkan makaroni aj. Langsung aj yuk... #PejuangGoldenBatikApron#

Kue Bawang

Kue Bawang

persiapan lebaran yuk bikin kue bawang viral buat isi toples di meja lebaran atau bisa dijadikan hamprs, bisa juga dijual #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo disuruh tim asin atau manis, saya pilih dua-duanya. Untuk minumannya ( tim manis ), entah itu teh manis, es buah, es campur, bubur campur, es sirup, es blewah pasti harus ada salah satunya. Untuk camilannya harus ada gorengan dan buras ( tim asin ) Kali ini bikin bakwan sayur, disiram saus kacang enak, diceplusin cabe rawit juga mantap. #bakwansayur #menutakjil #timasin #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapur_HariIni #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron

Tahu isi bakso ayam

Tahu isi bakso ayam

#PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Penasaran buat kulit risol yang ga robek gitu, coba beberapa kali pasti setiap buat ada aja yang gagal. Nah pas lagi scroll salah satu aplikasi ada resep martabak telur mini dengan nama akun @ayaaditya_ , akhirnya penasaran dan langsung di eksekusi deh. Ternyata resep nya sesuai keinginan dan untuk kulitnya anti gagal dari awal sampai akhir.

Pastel Pisang

Pastel Pisang

Kulit pastelnya renyah dan berlapis,ini resep saya buat beberapa waktu yg lalu. Maaf saya tdk men photonya. Pisang bolen ditambahkan Dcc atau keju lebih nikmat lagi. Kalau pisangnya kecil tidak usah di potong2

Kue Klepon Ubi Jalar

Kue Klepon Ubi Jalar

Pingin kue klepon tapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Hasilnya enak kok, kue klepon ubi jalar ini gak kalah rasanya sama yang berbahan tepung ketan. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Ada sisa nasi tidak jadi masalah karena bisa diolah jadi camilan yg enak dan pasti disukai anak anak. Bikinnyapun mudah banget. Yoook cusss bikin πŸ˜€ Source : Dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : πŸ‘‰πŸ» @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422