Bala Bala

Dipos pada February 7, 2022

Bala Bala

Anda sedang mencari inspirasi resep Bala Bala yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bala Bala yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bala Bala, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bala Bala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bala Bala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bala Bala memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sumber: Tannia Wong dengan modifikasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bala Bala:

  1. 150 gr Kubis, iris halus
  2. 100 gr Wortel, parut kasar
  3. 2 btng Daun bawang, iris halus
  4. 120 gr Fish tofu, potong kotak kecil
  5. 200 gr Tepung protein sedang
  6. 30 gr Tepung beras
  7. 20 gr Tepung tapioka
  8. 1/2 sdt Bawang putih bubuk
  9. 1/2 sdt Kaldu udang kering (opsional)
  10. 1 sdt Garam
  11. 1/4 sdt Merica
  12. secukupnya Air dingin

Langkah-langkah untuk membuat Bala Bala

1
Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
2
Panaskan minyak, tuang seujung sendok teh adonan, goreng dalam minyak panas. Angkat dan koreksi rasa. Goreng bala-bala dalam minyak panas, lalu kecilkan api.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Β kue semprit.. merupakan kue dengan bentuk yang cantik, kue ini juga bisa dibuat menjadi beberapa varian rasa. Kue semprit cocok dijadikan hidangan atau sajian di saat hari raya lebaran. Memeriahkan semarak clover pekan ini...dengan membentuk mawar dalam kue semprit menambah campur dengan keju di dalam nya...membuat cookies ini bgt lumer dimulut..yuk cobain #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #PejuangGoldenBatikApron #PutriChristian

Lumpia Tape Coklat

Lumpia Tape Coklat

Kebetulan kemarin ada yg kirim tape Bondowoso yang terkenal manis dan enak. Dipadu dengan misis coklat dibalut kulit lumpia. Perpaduan gurih dan manis yang menggoda. Jadilah bukaan yang manis dan gurih untuk berbuka puasa. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Donat kentang crispy

Donat kentang crispy

Cemilan buat bocil-bocil dirumah,..biar anti-mainstream di modif dikit... #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi yg bikin kenyang.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kreasi di saat puasa

2 toples
1 jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Resep simple untuk berbuka puasaa. Hanya menggunakan dengan bahan nasi dan tepung instan. Yuk dicoba #Afifathuzahwa2022 #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #Recookserukobe

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Ada sisa nasi tidak jadi masalah karena bisa diolah jadi camilan yg enak dan pasti disukai anak anak. Bikinnyapun mudah banget. Yoook cusss bikin πŸ˜€ Source : Dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron

Martabak tahu kulit lunpia

Martabak tahu kulit lunpia

Punya telur bebek dikasih tetangga bingung mau dibuat apa. Mau buat martabak ala abang abang kok belum mahir yaudah buat martabak tahu pake kulit lunpia aja. Cocok buat camilan buka puasa

2 porsi
20 menit
Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Salah satu menu gorengan praktis untuk berbuka puasa, ala martabak telur tapi menggunakan kulit lumpia. Edisi irit tapi tetap nikmat πŸ˜…πŸ˜‹ #pejuanggoldenbatikapron

Risoles oven isi sayuran

Risoles oven isi sayuran

Berhubung minyak goreng lagi susah di cari,.. tetiba muncul dengan harga yang woww... 2x lipat. Alhasil risoles aku oven , hasilnya enak garing dan gak bikin neg (gak kayak digoreng, nyerep minyak banget ).

30 porsi
Kue Cornflakes Choco

Kue Cornflakes Choco

Solusi buat kamu yang males baking, nggak punya oven, dan terbatas waktu, tapi kepingin bikin kue lebaran.

Pastel Bihun Rumahan

Pastel Bihun Rumahan

Masuk bulan puasa ramadhan gak seru rasa nya klo kita gak bikin jajanan berbuka homemade yaa bu?🀭 Terjamin bersih dan enak pokoke kalo buatan rumah sih...πŸ˜πŸ‘ Nah camilan yang gurih dan asin pasti paling dicari utk menu berbuka keluarga khusunya anak2 dirumah, bener gak nih?! kali ini saya bikin pastel isi bihun yang bahan nya gak ribeud, cepet dan enak yook diintip bahan dan cara buatnya!!☺️

Kue Obi

Kue Obi

EnakkkπŸ‘Œ. Lebih sehat dan kaya serat dengan fiber creme. Manisnya juga pas. Di Bandung, kue ini disebutnya Kue Obi. Ini pakai resepnya Fiber Creme, jadi pakai fiber creme. #kueubikopong #kueobi #resepkueobi #ubimerah #olahanubi #resepdenganubi #sweetpotato #ubigoreng #bundaei #cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

*Unti Kelapa Gula Batu untuk isian Kue*

Senin 11-04-2022 .... Pas mau bikin kue ku pastel mau gak mau harus bikin isiannya dulu dong...dan dikulkas masih ada kelapa muda parut dan solusinya adalah dibikin unti kelapa buat isiannya. Untuk unti kelapa gula merah udah ada resepnya....kali ini mau bikin unti kelapa yang warnanya putih, jadi kelapanya dimasak sama.gula batu atau bisa juga dengan gula pasir. Yuuk ah langsung aja bikin unti kelapa putihnya, biar cepet juga bikin kue ku pastelnya. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

313.*Martabak mini*

313.*Martabak mini*

Astaghfirullah... Lupa&lupa sllu saat ini saking sibuknya... Padahal punya tugas dari #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia goreng bihun

Lumpia goreng bihun

Camilan yang bikin kenyang πŸ‘ŒπŸΌ #PejuangGoldenBatikApron #minggu9

3 orang
Donat Kentang Awet Empuknya

Donat Kentang Awet Empuknya

NOTE: Pemakaian air hangat untuk bahan biang tergantung dari tekstur kentang, jika kentang lembek maka air hangat dikurangi ya begitupun sebaliknya. Dan jika adonan terasa lembek bisa ditambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai tekstur adonan pas. Source mba @fitrisasmaya πŸ™πŸ₯° https://cookpad.com/id/r/5734307 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa enaknya membuat camilan yang sangat sederhana tapi rasanya sangat woow 🀀πŸ₯°. Bagi kalian yang mau masak tapi kehabisan bahan-bahan kalian bisa membeli bahan-bahan nya di aplikasi SayurAH. Download aplikasi SayurAH sekarang juga di play store.

1 porsi
Martabak

Martabak

Hayo siapa yang seneng sama jajanan satu ini? Mau di makan bareng acar atau cocol saus sambal rasanya enak. Apalagi dimakan bareng nasi kaya mamak dan anak mamak🀣🀣🀣🀣 jalan ninja ketika malas masak.. Tema takjil kali ini datangnya dari mbak @GriyaSyariKitchen . Semoga berkenan ya mbak πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ˜šπŸ˜š #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_TanahBumbu #PejuangGoldenBatikApron #Weekly_10