Tahu bulat crispy

Dipos pada February 7, 2022

Tahu bulat crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu bulat crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu bulat crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu bulat crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu bulat crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu bulat crispy adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu bulat crispy diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu bulat crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu bulat crispy memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya bikin menu lauk tahu yang simpel tapi enak... :-)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu bulat crispy:

  1. Minyak Goreng
  2. 8 buah tahu putih kotak
  3. 3 siung bawang putih
  4. Royko
  5. Garam
  6. Telur

Langkah-langkah untuk membuat Tahu bulat crispy

1
Haluskan tahu dan beri bumbu halus lalu aduk merata dan berikan 1 butir telur dan royko secukupnya
2
Selanjutnya kita kepal2 bulat dan masukkan ke dalam wajan yang sudah terisi minyak goreng panas
3
Lalu kita tunggu tahu bulatnya sampai kuning keemasan dan angkat lalu sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan teri

Bakwan teri

Bikinnya guampang bin cepet. Resep klo lagi males masak.

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Setelah baca di Orami parenting tentang manfaat butternut squash untuk MPASI berujung nyobain juga. Dijadiin snack dan si baby doyan.

2 porsi
30 menit
Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Otak2 sotong goreng KW (Frozen)

Minggu ke - 9 (GBA) Rabu, 30 maret 2022 Pengen ngemil yg gampang buatnya dan anak suka. Bahan2 nya ini mudah banget kog. Source: @arifahamrullah #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #cookpadcommunity_id #cookpad_id #ramadancamp_misi4 #pais_nubeku #frozenfood

Kue kenari

Kue kenari

menurut saya kue ini bahannya simple, gak kemanisan juga gak asin, cocok juga buat camilan isi stoples. #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Risoles Sayur

Risoles Sayur

Bismillah Di antara sekian banyak varian risol, saya paling suka yang isiannya sayuran wortel dan kentang. Dengan rasa yang ada sedikit manisnya.

15 porsi
45 menit
Martabak Telur Daging Sapi

Martabak Telur Daging Sapi

Tantangan misi ke-5 Ramadan dengan clue "Yang Bikin Lapar Mata Sebelum Bedug Jangan Kabita! Apa itu? Banyak ya😁 semua maunya dimasak atau apa aja dibeli, giliran beduk tiba makannya sedikit bahkan nasi pun tidak disentuh sudah kenyang sama takjil atau gorengan🤭 untuk kali ini sy akan membuat menu asin. Menu yg menggoda utk sy buat adalah martabak telur daging sapi. Menu ini sekaligus misi dari Gowes community Jakarta ke daerah Yogyakarta. Awalnya bingung euy banyak bgd menu menarik. Pemilihan menu ini krn mudah dibuat dan bahan² sudah tersedia dirmh, sy tinggal beli kulit lumpia aja. Makin cepat proses membuatnya dg menggunakan bumbu dasar bawang yg pernah sy buat sebelumnya. Resep ini terinspirasi dari mba @ihdanas . Resep ini enak lho. Yukk dicoba teman²🙂 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GowesBecak_KeYogya #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa)

Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa)

Jajanan Indonesia banyak yang berbumbu kacang seperti siomay, batagor, cilok, kojek, tahu siksa dsb.. Lumayan untuk stok kudapan berbuka puasa, hihihi... Resep mbak @iftitah_kurniasari dengan modifikasi. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/15258015 #IdeMasak #Cemilan_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 panci
40 menit
Batagor ala abang2

Batagor ala abang2

Buat buka puasa memang enak diawali dengan yang manis2 dan gorengan. Nah menu gorengan kali ini saya buat batagor yg ekonomis ala abang2 aja. Seru yaaa..... Meskipun bahannya sederhana tp suasana jadi beda. Dan juga ini mumpung ada sisa bumbu gado2 yang saya masak kemarin. Batagor ini teksturnya tidak alot, krn tepung tapiokanya tidak terlalu banyak #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #IdeMasakHariIni #Mgke12

Kue Lapis Teratai Pandan (tepung beras)

Kue Lapis Teratai Pandan (tepung beras)

Salah satu jajanan tradisional kesukaan dd Resta. Klo beli kadang ngga cukup cuma 1 pcs 🥴🥴. Daripada begitu..mending bikin sendiri, jd bisa makan lebih puas. Source : mb Dhian @ge_aja_simple Saya bikin setengah resep aja.. Resep asli bisa ceki di sini ya 👇: https://cookpad.com/id/r/14336290 #pejuangGoldenBatikApron #cookpadCommunity_Solo #LapisPandan #LapistepungBeras #MasakAlaWanda #mingguke11

10 pcs
1 jam
Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Menjawab pertanyaan mamah cookpad tentang kuker yang tidak biasa. Terpesona dan terinspirasi dengan bentuk yg unyu di IG Ayoe_windya83. Akhirnya saat gabut bebikin ini..untung cuma bikin separuh resep... capeeekkk njelimettt euuyyyy 😭😭 Walau sudah dibantu kk Viola... mana di doi protes... 👧 : maa..kog cm bikin dikit sih... nanggung maah... mana enak ini... pantesan yaa.. klo bikin kuker versi karakter pasti hrg nya mahal.. 👩 : Yeeee... kmu mah cm bantu beberapa biji... mama yg ngerjain smua nya 🥴🙃🙃 Pengen nya bikin bentuk 🦔🦔 tp ntah itu bentuk absurb... antara kaya tikus tp matanya kog melotot 🤣🤣.. mana ada yg mbleber coklatnya belang blonteng.. sesuatuuu bingittt pokok nya... Tp seru aja sih...walau ngga ikut lebaran... tp ingin bisa merasakan suasana lebaran dirmh ajah... Resep asli bisa di cek di : https://cookpad.com/id/r/16148729 #RamadanCamp_Misi7 #timloKuker_coryrahmaniah #cookpadcommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #kukerlandak #masakalaWanda #mingguke12

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bikin bolu pisang pakai resepnya Pak Sahak dengan metode all in one, hasil teksturnya lebih lembut. Untuk bahan² disesuaikan dengan stok yang ada jadi sdh dimodifikasi sedikit. Karena pakai cetakan tulban kecil² diameter 8 cm jadi bentuknya spt donat. #PejuangGodenBatikApron #Mingguke_10

24 pcs
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples
Donat Kentang Muzz(Lembut)

Donat Kentang Muzz(Lembut)

Bismillah, Dari awal puasa udah kebayang pengen bikin donat... alhamdulillah baru terlaksana sekarang Alhamdulillah bikinnya gampang asal sesuai takaran ya Bund..yuk di coba

12donat
1jam 30menit
Martabak Tahu Gulung

Martabak Tahu Gulung

🌿 Terjadi membuat ini karna sewaktu beli tahu jatuh dan bagian bawah benyek 🙈 mau buat perkedel takut gak habis krn klo nampak wujud tahunya diancurin gt anak anak rada susah makan 😣 hrs dibuat yg rada Asmr... Luarnya klo digigit 😅 seharusnya ini sejenis martabak mini ya, cm tak gulung supaya irit tempat menggoreng pun hrs irit minyak kan ya...😁 Passs lagi moment tantangan ramadan camp misi 5, tempo hari udh berbuka dgn yg segar manis kali ini part yg asin yaitu gorengan lagi 🙊 Yuks mari memasak 🙏😘 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #Pais_BukaPuasa #PejuangGoldenBatikApron

12 potong
30 menit
Kue tumprit

Kue tumprit

Lebaran

Risoles rogut creamy

Risoles rogut creamy

Selalu buat risoles tp belum srek sama isi an nya. Yang ini isi an yang saya cari2 dari dulu. Ada creamy keju manis susu langsung ke resep yuk moms 😊

Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron