Siomay ayam rumahan

Dipos pada February 7, 2022

Siomay ayam rumahan

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay ayam rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay ayam rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay ayam rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Siomay ayam rumahan adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Siomay ayam rumahan diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay ayam rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay ayam rumahan memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa ayam fillet di kulkas bingung mau dibikin apa..akhirnya siomay 🤤

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay ayam rumahan:

  1. 250 gr ayam fillet (saya pakai dada)
  2. 3 sdm tepung tapioka
  3. 2 sdm tepung maizena
  4. 1 butir telur
  5. 1 sdm kecap ikan
  6. 1 sdm saus tiram (saya pakai lee kum kee)
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt kaldu jamur
  9. 1/4 sdt merica
  10. 2 sdm minyak wijen
  11. 1 siung bawang putih yg agak besar
  12. Minyak goreng biar ga lengkep pas kukus
  13. 1 sdt gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Siomay ayam rumahan

1
Siapkan kukusan dengan api sedang
2
Siapkan chopper, masukan ayam, bawang putih, masukan semua bumbu2..kecuali telur dan tepung, chopper sampai agak halus
3
Masukan ke dalam chopper, tepung dan telur, chopper kembali sampai tercampur rata, koreksi rasa kalo ada yang kurang boleh ditambahkan sesuai selera yaa
4
Siapkan tatakan untuk mengukus, kalo saya pakai piring melamin. Oleskan minyak goreng piring melamin
5
Bulatkan adonan siomay menggunakan dua sendok, letakan ke piring lalu kukus
6
Kukus kurang lebih 7-10 menit. Ulangi sampai adonan habis
7
Siap di santappp
Siomay ayam rumahan - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ini salah satu cemilan fave suami saya, yang susah ditemukan kalau kami sedang di Bergen. Seminggu bisa beberapa kali bikin bakwan jagung. #PejuangGoldenBatikApron

Cireng frozen homed tdk meledak

Cireng frozen homed tdk meledak

#RamadanCamp_Misi5

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Yuk #masaktanpaminyak Saya membuat bakwan sayur panggang. Saya menggunakan tepung bakwan gluten free. Saya tambahkan parutan wortel, daun bawang sedikit irisan sosis , telur dan air. Kemudian saya panggang dengan cetakan kue lumpur. Rasanya tetap enak dan lembut. Resep ini ga ribet , ga perlu ngulek bumbu, karena tepung bakwannya sudah mengandung rempah dan bumbu. Bisa buat takjil ataupun pendamping lauk di meja makan. Semoga menginspirasi untuk #idemasak hari ini ya..

10pc
30 menit
10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

Menu ini adalah menu comfort food, sebenarnya dimakan sama nasi putih hangat dan sambel aja udah cukup, hehee.. Menu ini juga menu andalan keluarga, karena sangat simple dalam pembuatannya. #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
45 menit
Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Memanfaatkan sayuran yg tersimpan di kulkas supaya ga mubazir. Dibumbui simpel dan digoreng tanpa drama lengket di centong sayur 😀😀

Keripik Bawang kulit Pastel

Keripik Bawang kulit Pastel

Sisa adonan kulit Pastel bisa dibuat Keripik Bawang. Rasanya enak, renyah bisa buat cemilan sambil nonton tv. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

1 toples
20 menit
Donat pisang Ambon

Donat pisang Ambon

Ada pisang Ambon yg sudah kematengan, daripada kebuang atau di buat bolu terus.. akhirnya nyobain di bikin donat deh

13 pcs
-+ 1 jam
Potato pop cemilan dari kentang

Potato pop cemilan dari kentang

Bismillah... Alhamdulillah enak resep dari #sitinuna

Cireng Isi Bentuk Love

Cireng Isi Bentuk Love

Bismillah... Karena rabunya lebih banyak di bulan Maret ini, jadi ada #GoDa_Paders bonus. Temanya makanan berbentuk "love" so romentek yess..Idenya mba @oliveiafaizin ternyata.. pasti si mba nya lagi lope2an ama bapak Faiz🤭🤭. Pas ngubek2 galeri Alhamdulillah nemu makanan lope bikinan anak lanang dan bontot pas nguprek2 dapur minta cemilan. Resep cireng isi ini bikinan mereka taon kemaren🤭. Mimi adonin, trs mereka yang cetak2.. Jadi cemilan sore2 buat 3F. Isinya ayam pedes buat mas dan abang, keju cheddar buat nak gadis. #GoDaBonus_LoveLive #GoDaPaders_2022 #KomunitasPaders #PejuangGoldenBatikApron #Batik_Mimi (week 9) #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Yogyakarta

(23) Lumpia Tahu Telur

(23) Lumpia Tahu Telur

#CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
1 jam
Isi risol/martabak/dll

Isi risol/martabak/dll

Kalau udah buat isian ini biasa untuk macam2 isi, bisa untuk isian risol, isian martabak, roti panggang, bapau pun juga bisa. #dapurmamavaro #PejuangGoldenBatikApron #isianrisol #isianrogut #isianmartabak #isianroti #CeritaDapurHariIni

Martabak Telur Rumahan

Martabak Telur Rumahan

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

1 porsi
Otak-Otak Rebon Frozen

Otak-Otak Rebon Frozen

Punya stok rebon agak banyak, bingung mau diapain, dibikin otak² enak kali yaa? Sekalian dibikin frozen buat stok cemilan saat Ramadhan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronMinggu10 #CeritaDapurHariIni #BandungCookpadCommunity #CookpadCommunityBandung

Kue lumpur jagung manis

Kue lumpur jagung manis

Satu lagi takjil no gorengan untuk #KomunitasPaders. Nah yang ini camilan sekaligus bikin kenyang, karena ada sumber karbohidratnya yaitu jagung, pas banget kan dimakan pas udah lapar puasa seharian penuh, hehehe. Wangi jagung, enak banget, teksturnya juga lembut, udah dingin juga tidak keras. Penasaran yuk dicoba. Sumber : @Anna_1983 #GoDa_Paders #GoDaPaders_2022 #GoDaInRamSay_2 #GoDaRamadhan #Cookpad_Paders #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek11

Bala Bala

Bala Bala

Sumber: Tannia Wong dengan modifikasi

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah #RamadanCamp_Misi5 #DapuHariIni #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron

Kue Apem

Kue Apem

± 45 buah
Kulit lumpia isi daging sapi

Kulit lumpia isi daging sapi

☘️18042022☘️ Hasil plesiran grand opening minggu lalu ke super**** yg lumayan panjang antriannya..tp ya gk masalah selama emak dapet kulit lumpia &diskonan daging sapi giling, krn anakq request minta dibikinin lumpia utk menu buka puasa,cucok lah ini.. Cuzz resep yaa.. Selamat menjalankan ibadah puasa🙏😇 Sumber resep : @Phie999 #PejuangGoldenBatikApron #week12