Ide jualan baso aci/cilok bandung

Dipos pada February 7, 2022

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Anda sedang mencari inspirasi resep Ide jualan baso aci/cilok bandung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ide jualan baso aci/cilok bandung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ide jualan baso aci/cilok bandung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ide jualan baso aci/cilok bandung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ide jualan baso aci/cilok bandung adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ide jualan baso aci/cilok bandung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ide jualan baso aci/cilok bandung memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ide jualan baso aci/cilok bandung:

  1. 10 sendok makan tepung terigu
  2. 10 SDM tapioka
  3. 2 batang bawang daun
  4. 125 ml air
  5. 3 bawang putih
  6. Bumbu
  7. 1/2 Sdt garam
  8. 1/2 sdt penyedap rasa
  9. 1/4 sdt ladaku bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Ide jualan baso aci/cilok bandung

1
Haluskan bawang putih sisihkan
2
Siapkan panci anti lengket,masukan tepung terigu, garam, ladaku, penyedap rasa, bawang putih halus dan air aduk rata, sampai tidak ada yg menggumpal lalu nyalakan kompor, api kecil saja.. Di aduk2 sampe lengket seperti lem, masukan bawang daun
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 2
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 2
3
Lalu matikan api masukan tapioka secara bertahap sambil di aduk2 pakai spatula.. Setelah tercampur semua kita bentuk bulat2
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 3
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 3
4
Siapkan panci didih kan air, beri sedikit minyak.. Setelah mendidih masukan cilok nya tunggu sampai mengapung lalu ambil biarkan dingin dlu.
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 4
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 4
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 4
5
Saya pakai pelengkap mie burung dara harga 1000an isi 2 keping di bagi 4 qlo buat jualan. Pakai kerupuk2 dan siomay kecil. Buat bumbu pelengkap saya pakai minyak bumbu bawang, cabe bubuk, bumbu kering (garam, gula dan penyedap rasa)
6
Buat jualan saya masukan standing pouch..
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 6
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 6
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 6
7
Cara penyajiannya, rebus kerupuk dahulu sampai kerupuk nya matang, lalu masukan cilok nya, siapkan bumbu kering dan minyan bawang di mangkuk, lalu masukan cilok dan kerupuk nya ke mangkuk dan masukan siomay kecil nya.. Siapk di sajikan
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 7
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 7
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 7
8
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 8
Ide jualan baso aci/cilok bandung - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan crunchy

Bakwan crunchy

Buka puasa kurang lengkap kalo ga makan gorengan. Nah berikut resep bakwan chrispy yang enak banget.

5 orang
1 jam
Cireng nasi

Cireng nasi

29 Maret 2022 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #CirengNasiKobe #KobeTepungBumbuPutih

Bala-bala(bakwan)

Bala-bala(bakwan)

#IdeMasak

Martabak Manis

Martabak Manis

Semalem tiba2 pengen banget bikin martabak, jujur bikin martabak tuh butuh skill khusus ya 🀣🀣. Saya sudah 3 x bikin martabak dan hasilnya gak sempurna. kurang bersarang, kurang matang, kegosongan dll. Tp memang kalau mau buat martabak sempurna itu harus banyak latihan dan bener2 pake perasan 🀭 (kata suamiku sih gt). Dan dengan dukungan suami dan anak2 akhirnya saya berhasil menemukan resep yg pas dari youtubenya Mama Fikha. Simple gampang dan murche bgt.. Cuss langsung di recook aja. Selamat mencoba πŸ˜‰πŸ˜‰ (foto menusul ya)

4 orang
1 jam 30 menit
Kue Timus

Kue Timus

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe πŸ˜€

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe πŸ˜€

Buat gorengan alakadarnya tpi rasa gak kalah gurihnya.ini menu gorengan buat pemula yg lgi beljar masak ya mom.kalau aku si ini sangat membantu banget soalnya gampang tpi rasa d jamin ko enak.

4 orang
30 menit
Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Β kue semprit.. merupakan kue dengan bentuk yang cantik, kue ini juga bisa dibuat menjadi beberapa varian rasa. Kue semprit cocok dijadikan hidangan atau sajian di saat hari raya lebaran. Memeriahkan semarak clover pekan ini...dengan membentuk mawar dalam kue semprit menambah campur dengan keju di dalam nya...membuat cookies ini bgt lumer dimulut..yuk cobain #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #PejuangGoldenBatikApron #PutriChristian

Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Bakwan Sayur Crispy

Bakwan Sayur Crispy

Gorengan sejuta umat katanya... 😁 Macem2 jenis bakwan, yg digemari ya bakwan sayur.... Cocok banget buat takjil nih... Plus teh manis anget... Alhamdulillah nikmatnya πŸ˜‹πŸ™πŸ»πŸ΅ #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #week10 #CookpadCommunity_Jakarta

Pastup (Pastel Tutup)

Pastup (Pastel Tutup)

Mksh teh Syifa untuk resep pastup nya bisa juga Yo ternyata pastel di buat gini SOURCE : @badoci1888 #CombesTour_Bogor #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldentBatikApron

Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
Kue bawang

Kue bawang

Hari ini mumpung lagi ada waktu , saya mau bikin kue bawang yg praktis aja nih bunda lumayan lah ya buat tambahan isi toples daripd toples di anggurin Enak ini bunda rasanya gurih, renyah gak cukup makan satu sendok bikin nagih... Yuuk cuus bunda kita bebikinan gak usah kuatir gak punya mesin penggiling , adonan tebalpun teksturnya tetap empuk dan renyah.. #CookpadCommunityIndonesia #IdeMasak

Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. πŸ₯°

+/- 350 gr
1 jam
Bakwan Sayur Super Crispy

Bakwan Sayur Super Crispy

setelah coba berbagai model bakwan, ini yg paling cocok, lebih mirip ote2 jepang daripada yg versi indo

4 porsi
45 menit
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

🌻Alhamdulillah, tak terasa sudah memasuki hari ke - 5 Ramadhan. Semoga lancar sampai akhir. Amien...🀲🏻 Buat para bunda - bunda yang babynya lagi MPASI, tetap semangat ya memberikan yang terbaik buat si kecil...πŸ‘ΆπŸ» Ramadhan penuh berkah...πŸ˜‡ 🌻Minggu Ke - 10🌻 #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Kue Cokelat

Kue Cokelat

Membuat camilan buat buka puasa. Buka dengan teh hangat dan makan camilan. #pejuanggoldenbatikapron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogot #cookpadcommunity_sumut