Risol Sosis Telur

Dipos pada February 5, 2022

Risol Sosis Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Risol Sosis Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol Sosis Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol Sosis Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol Sosis Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risol Sosis Telur adalah 17 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol Sosis Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol Sosis Telur memakai 26 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol Sosis Telur:

  1. Bahan Kulit :
  2. 250 gr terigu protein sedang
  3. 2 butir telur ayam
  4. 1 sdt gula
  5. 1 sdt garam
  6. secukupnya Air
  7. Bahan isi :
  8. 3 buah sosis ayam (potong dadu kecil)
  9. 1 bungkus kecil putih telur (potong dadu kecil)
  10. 2 batang daun bawang
  11. 1 batang seledri
  12. 1 siung bawang bombai
  13. 2 siung bawang putih
  14. 2 siung bawang merah
  15. 1 sdm saus tiram
  16. 1/2 sdt garam
  17. 3 sdt gula pasir
  18. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  19. 3 sdm saus sambal
  20. 2 sdm saus tomat
  21. 1 sdm cabai bubuk
  22. 2 sdt tepung maizena
  23. Bahan Tambahan :
  24. Mentega (untuk olesan)
  25. Putih telur (untuk lem)
  26. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Risol Sosis Telur

1
Masukan semua bahan kulit ke dalam wadah, campur hingga adonan tercampur rata, jangan terlalu kental atau terlalu encer biar hasil kulitnya bagus saat di cetak, sisihkan dulu
2
Selanjutnya kita bikin isiannya, siapkan penggorengan, panaskan 2 sdm minyak lalu tumis bawang bombai, bawang merah dan bawang putih sampai harum
3
Masukan daun bawang dan seledri yang sudah di potong, tumis hingga layu, lalu tambahkan sosis dan putih telur aduk rata
4
Tambahkan gula, garam, saus tiram, saus sambal, saus tomat, cabai bubuk dan kaldu bubuk, aduk rata
5
Tambahkan maizena yang sudah di encerkan, masak hingga tercampur rata, matikan api diamkan hingga dingin
6
Panaskan teflon, olesi dengan mentega. Tuangkan 1 sendok sayur ratakan hingga berbentuk bulat jangan terlalu tebal, masak dengan api kecil
7
Setelah kulit risol matang letakkan di alas yang sudah di siapkan, beri isian sesuai selera, gulung di tiga sisi kulit risol lalu gulung, beri lapisan putih telur di ujung lainnya untuk merekatkan agar tidak lepas saat di goreng
8
Lanjutkan langkah 6 dan 7 sampai semua bahan habis
9
Siapkan penggorengan, panaskan minyak, goreng risol yang sudah siap sampai kuning keemasan, tiriskan
10
Tata ke dalam piring, risol siap dihidangkan
11
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Kue Lumpur Pisang Biskuit Telang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue lumpur....kue yg teksturnya mirip lumpur...lembut dan lumerπŸ˜„πŸ˜„ Tapi kue lumpur yg satu ini pun warnanya mirip lumpur... Wkwkwkk.... Kenapaaa...???karna ada campuran pisang dan telangnya.... Jadi mirip lumpur banget kan.... πŸ˜„πŸ˜„ Resep yang saya modif ndri.... Aromanya wangiii...dan enag pastiii... Yug coba bikin jugaπŸ₯°πŸ™ #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Donat kentang ekonomis untuk jualan

Aku sudah pke resep ini hampir 2 taun untuk jualan

3 porsi
3 jam
Kue semprit bunga

Kue semprit bunga

3 toples
40 menit
Martabak telur crispy

Martabak telur crispy

Berbuka dengan yang asin2, menu ini bisa untuk jualan takjil selama ramadhan dan untuk menu berbuka puasa juga bisa tentunya.

2 porsi
30 menit
Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep πŸ’ͺ, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.πŸ‘Œ Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum 😁

30 porsi
1 jam
Martabak telur mini simple

Martabak telur mini simple

Selain hidangan yang manis saat berbuka puasa, martabak telur mini juga cocok ada di piring saat berbuka. Di ceplus sama rawit atau colek saus sambal udah nikmat banget, nah kebetulan Nemu resep dari Chanel https://youtu.be/5ZYjNt62LF4. Resep nya sangat mudah dan simple. #RamadanChamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #Pais_BukaPuasa #CookpadComunity_Bandung

6 orang
1jam
Lumpia Jamur Rebung

Lumpia Jamur Rebung

Salah satu snack yg selalu menjadi favourit untuk berbuka puasa, bagi yg suka savoury taste. Dalam isiannya di mix dengan jamur dan udang segar. Makan 2 tak akan cukup.... πŸ˜‚ #PejuangGoldenBatikApron

25 bh
1 jam
Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

#144 Pastel Isi Mie

#144 Pastel Isi Mie

Bismillah, menu takjil hari ini adalah Pastel isi mie. Simpel bikinnya dan isiannya juga ga ribet. #menuberbuka #PejuangGoldenBatikApron #puasa #pastel

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kepingin buat gegara makanan favorit salah satu drakor yg lg ditonton love marriage and divorce. Drakor penuh dialog but suka πŸ˜†. Postingan untuk golden batik apron juga, jadi sekalian deh. Source : Cookpaders bundanitahanna #donatkorea #kkwabaegi #pejuanggoldenbatikapron #menuanak #snack

16 potong
(23) Lumpia Tahu Telur

(23) Lumpia Tahu Telur

#CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
1 jam
Misro ala Violet Azalea

Misro ala Violet Azalea

Sajian nikmat berbahan singkong. Aku lebih suka yang bikin sendiri ketimbang beli. Rasanya lebih enak. Cocok juga buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #IdeMasak

Kue labu goreng

Kue labu goreng

Aku dapat resep ini mula nya dari ibu aku yang suka makan labu ,dia menyuruh ku untuk mengolah makanan enak hari itu ,pas dikebun sisa labu hanya satu buah jadi aku olah sebisa aku deh. kukira Bakalan ngak enak yah dengan bahan seadanya aku olah itu labu ,yang menarik dari labu ini sangat enak dan gurih ,lembut didalam dan bisa di olah dengan mudah yaa guys ,@ibu aku maksih udah kasih inspirasi baru πŸ€—πŸ˜šπŸ˜šπŸ’“πŸ’“

4 orang
1 jam
Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Baso Tahu Siomay Ikan + Saus Kacang

Udah berulang kali bikin siomay, akhirnya ini yang pas πŸ‘

10-15 porsi
1 jam
Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Pepaya (Snack MPASI 6 Bulan+)

🌻Alhamdulillah, tak terasa sudah memasuki hari ke - 5 Ramadhan. Semoga lancar sampai akhir. Amien...🀲🏻 Buat para bunda - bunda yang babynya lagi MPASI, tetap semangat ya memberikan yang terbaik buat si kecil...πŸ‘ΆπŸ» Ramadhan penuh berkah...πŸ˜‡ 🌻Minggu Ke - 10🌻 #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Martabak Telur Rumahan

Martabak Telur Rumahan

Assalamu'alaikum.. Sambil nunggu waktunya berbuka, waktunya share resep untuk berbuka. Ini menu kemarin dan bisa banget nih di coba.. Martabak telur ala rumahan, karena ada bahan seadanya saja dan mager bgt mau ulen adonan kulit jadi pakai kulit lumpia instan saja. Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #MartabakTelur #Ramadhan2022 #MenuBerbuka

1 porsi
Pastel tutup

Pastel tutup

Sedikit memutar memory dan bernostalgia dengan makanan yang sering disajikan pada saat ngajar privat jaman masih kuliah dulu. Pastel tutup namanya. Makanan yang disajikan di mangkuk keramik kecil yang dalamnya beraneka rupa jenis isian pastel dan ditutup dengan kentang halus lalu dipanggang. Siapapun yang makan pasti ketagihan. Percaya gak ya? Klo gak percaya boleh dicoba. Hihi.. #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay Dimsum Ayam Udang

Siomay kesukaan seluruh penghuni rumah πŸ˜„

-/+ 20 biji
1 jam 30 menit