Jalankiti/ pastel

Dipos pada February 7, 2022

Jalankiti/ pastel

Anda sedang mencari inspirasi resep Jalankiti/ pastel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Jalankiti/ pastel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Jalankiti/ pastel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Jalankiti/ pastel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jalankiti/ pastel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jalankiti/ pastel memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini cemilan bikin nagih alhamdulillah suami dan ank pun ketagihan Semga terinspirasi mudahh d buat jg

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jalankiti/ pastel:

  1. 25 sdm terigu
  2. 1 butir telur
  3. 1 sendok mentega
  4. 2 Penyedap rasa
  5. 3 keping mie kuning
  6. secukupnya Air
  7. secukupnya Minyak untuk menggoreng
  8. Isian
  9. 2 siung bawang putih
  10. 4 siung bawang merah
  11. 2 butir kemiri
  12. 1 buah wortel
  13. 2 buah kentang
  14. 1 telur / ayam suwir/ikan suwir boleh d skiip
  15. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Jalankiti/ pastel

1
Masukan 1 sendok mentega 1 saset penyedap (masako) dan 1 telur kocok hingga sedikit mngembang
2
Masukan terigu dan air secukupnya aduk dan adon hingga kalis jika sudah kalis diamkan slama 5 -10 menit
3
Isian Kentang dan wortel d potong dadu lalu di cuci hingga bersih
4
Rebus 3 keping mie kuning selama 3 menit lalu tiriskan h
5
Bawang merah bawang putih dan kemiri ulek hingga halus, lalu siapkan wajan untuk menumiss bumbunya jika bumbu sdah tercium harumnya masukan wortel dan kentang tambahkan air secukupnya masak hingga empuk baru campurkan mie kuning lalu tambahkan 1 saset penyedap rasa (masako) aduk hingga merata lalu angkat
6
Adonan yg sdah d diamkn tadi d cetak bulat dan kasi isian mie tadi y boleh d kasi ikan swir /ayam swir / telur yg sdah d iris2 boleh jd d skip
Jalankiti/ pastel - Step 6
7
Jika sdah diisi lalu bentuk seperti ini
Jalankiti/ pastel - Step 7
8
Lalu goreng terimakasih semoga bermanfaat
Jalankiti/ pastel - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel Ragout Ayam

Pastel Ragout Ayam

Bismillahirrahmanirrahim....... 11 Ramadhan 1443 H Menu asin berbuka hari ini, pastel ragout ayam favorit warga di rumah saya, kalau sudah punya stok begini jadi tenang, meski kesorean karena si baby minta di keloni di tempat tidur atau ndak mau di tinggal minta dibtemani bermain tetap aman.....karena biasanya kalau sudah begini, sore ketika semua sudah pada kumpul baru bunda sibuk di dapur 😁 apa ada ya yang samaan seperti saya, kalau ada di bulan ramadhan ini wajib banget punya stok Frozzen food seperti saya. Sampai sampai itu kulkas teriak karena ndak ada ruang kosongnya 😂 Pastel ragout ayam ini, beneran mantap banget ya, selain isinya yang kaya akan nutrisi, kulit pastelnya juga renyah banget, kering dan tidak berminyak....pas benar dengan selera keluarga saya. Yuuuk dicoba 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #PastelIsiIsiRagoutAyam #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron

111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrek² amunisi tepung²an di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anak² sekolah hari ini. Anak² sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. 😁 Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh
Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Bismillah...masih menu takjil nihhh krna pas Ramadhan😍memasak utk org" tercinta itu menyenangkan😍Putu mayang ini hasilkan berat 928gr .utk kamu yg mau bakulan bs di kira" sendiri.resep saus gula nya ada di resep bubur sumsum ya #PejuangGoldenBatikApron

928gram
5 menit
Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Assalamu'alaikum. Neh makanan pas banget buat teman berbuka, di tempat saya bilangnya bakwan tapi ada juga sech yang bilang bala bala. Bikinnya tipis aza ya biar terasa kriyuk2 nya😁😁😁 #TimAsin #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel)

Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel)

Kalo bulan Ramadan tiba,banyak sekali warung jajanan pasar(takjil)atau tenongan di pinggir jln deket rumah saya tinggal,jajanan yg disajikan beragam,dari yg asin,manis juga pedes,dari aneka goreng"an,sate"an,kue"an juga nasi bungkus siap saji,yg pasti bikin ngiler,salah satu takjil yg bikin saya ngiler adalah martabak goreng,tapi kali ini saya mau bikin sendiri,kebetulan dirumah ada isinya,masakan sisa sahur semlm,dimanfaati aj🤭 #pejuanggodenbatikapron #emaknusantarakreatif #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_solo #RamadanCamp_misi5

15biji
1jam
Kue lumpur labu kuning

Kue lumpur labu kuning

Berbukalah dengan yang manis-manis.....ini resep yang sangat cocok untuk menu berbuka puasa.rasanya manis-manis gurih dan bikin nagih🤭🤭🤭....biasanya kalau punya labu,paling cuma dikukus,ternyata labu bisa dibikin jadi makanan yang ueeenak juga ternyata .....makasih resepnya bunda @Ati Agus Sapto (mom's Firza). #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke-10 #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5

Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 🤭

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bismillahirrahmanirrahim Belum move on dari gorengan🤭 menu berbuka hari ini dengan bakwan sayuran, si gorengan sederhana yang melegenda, bedanya hanya terletak pada kombinasi sayurannya saja. Kali ini saya gunakan wortel, baby labu siam dan daun kucai s bagai kombinasi sayurannya sedangkan tepungnya saya mix tepung terigu dengan Kobe tepung tempe, sengaja gak pake tepung bakwan karena pingin tahu gimana hasil akhirnya. Dan ternyata alhamdulillah.... Kriuk dan gurih. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_SumUt #MasakItuIndahDanIbadah

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Bumbu dasar ini bisa digunakan untuk berbagai macam makanan dengan teknik goreng, misalnya ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, dsb. Bumbu ini tidak perlu digoreng terlebih dahulu. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Tahan sampai kurang lebih 1 bulan. #IdeMasak

5 menit
Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Bakwan Jagung Rebon

Bakwan Jagung Rebon

Selalu suka dengan bakwan jagung, karena bisa banget dikreasikan dengan bahan lain. Kali ini coba pakai tambahan udang rebon. Rasanya makin gurih, manis, renyah, dan enak bangeeet untuk cemilan ngeteh sore atau nemenin buka puasa. Dimakan pas masih anget-anget pakai cabe rawit ijo 😋. Source: @xanderskitchen #ResepBakwan #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #KopiJos #KopiJosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

20 pcs
Telur gulung

Telur gulung

Musim hujan bawaane pengen nyemil..... Terbitlah TELUR gulung😂

2 orang
15 menit
Kue Muso Jambi

Kue Muso Jambi

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa 😁 #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

Kue Jungkir Balik

Kue Jungkir Balik

Ramadhan begini jd inget kue2 dikampung halaman..ini salah satu favorit saya..manis legit lembut rasanya..bahannya sederhana,gak ribet bikinnya.

5-8 orang
1 jam
Lumpia Bihun

Lumpia Bihun

Gorengan gorengan permisii numpang lewat 🤭😋 #PekanPosbar #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #IdeTakjilDariMamah #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

10 pcs
Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Makan gorengan, tentu belum lengkap tanpa cocolan ataupun cabe rawit. Oleh karenanya, aku suka buat ini cocolan di rumah buat menemani kami makan gorengan😀 Asam, pedas, dan manis bersatu padu itulah cocolan gorengan bumbu rujak #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

15 menit