Kulit Lumpia Goreng

Dipos pada February 2, 2022

Kulit Lumpia Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep Kulit Lumpia Goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kulit Lumpia Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kulit Lumpia Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kulit Lumpia Goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kulit Lumpia Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit Lumpia Goreng memakai 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya 3 anak, masing2 dapet 1 toples kecil 😁 Mayanlah cemilan murmer.. #CookpdCommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kulit Lumpia Goreng:

  1. Secukupnya kulit lumpia (saya bikin dari 3 pack)
  2. Secukupnya bumbu tabur (saya pake rasa jagung bakar)
  3. 3 sdm terigu, larutkan dengan air (untuk merekatkan)

Langkah-langkah untuk membuat Kulit Lumpia Goreng

1
Siapkan kulit lumpia & larutan terigu
2
Ambil selembar kulit lumpia. Oles permukaannya dengan larutan terigu dengan menggunakan kuas
3
Untuk meudahkan menggulung, saya menggunakan bantuan tusuk sate berukuran besar & bulat. Letakkan tusuk sate di salah satu ujung kulit lumpia, kemudian gulung. Tarik tusuk sate sampai keluar dari kulit lumpia. Lakukan sampai habis
4
Setelah semua selesai digulung, gunting menyerong kurang lebih 1 cm
5
Goreng sampai garing & kecokelatan
6
Tunggu dingin. Masukkan ke dalam toples & campurkan dengan bubuk tabur favorit

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu 😍😍 baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund 😅. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad 😩

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Meskipun tanpa telur donatnya lembut dan menul2....Jual 1000an dengan dough 20 gram.....resep papa

50 biji
Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
Bakwan kol bumbu rempah

Bakwan kol bumbu rempah

ini cocok untuk takjil berbuka puasa 😃 #PejuangGoldenBatikApron #menugorengan #menubukapuasa #AsinGurihMenggodaBukaPuasa #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bekasi

Kue Moci Isi Kurma Keju

Kue Moci Isi Kurma Keju

Bismillahirrahmanirrahim. Minggu ini ikut meramaikan event GadogadoIndonesia dengan tema"Cemilan vaforit", saya mencoba membuat kue Moci, kue yang ngangenin karena tekstur yang kenyal dan saat digigit ada isi di dalamnya, rasa tidak terlalu manis, tekstur berselimut tepung. Moci adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Kue ini dijual dan dapat diperoleh dengan mudah di toko-toko kue. Wikipedia Di Jawa Barat kue moci terkenal dari Sukabumi, dengan isi bermacam-macam sesuai selera. Saat ini saya mencoba membuat dengan isian Kurma dan keju. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #Cemilan Daerah asal: Jepang

relatif
90 menit
Gehu pedas jeletot

Gehu pedas jeletot

Menu andalan buka puasa yang bikin ngiler itu salah satunya gorengan, pasti ga ni'mat nih ga ada menu takjil ini ,,cemilan murah meriah tapi manteeep wuenakk 🎊🎊🎊

2-3 orang
30 menit
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Enaknya bikin nagih 😋 Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

±1kg
90 menit
Kue Lidah Kucing

Kue Lidah Kucing

Edisi memanfaatkan putih telur sisa bikin kue2 lebaran. Manisnya pas dan kresnya itu loh, ga bisa berhenti ganyem 😀 kali ini saya bikin 2 resep. Dari 500 gr tepung terigu, hasilnya jadi kue 1,5 kg lebih dikit 👍

Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Risol raguot ayam sayur

Risol raguot ayam sayur

Bismillah...meramaikan semarak clover spesial GA minggu ini dengan tema takjil untuk berbuka puasa ide dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya membuat risol.kalo goreng² begini siapa yang nolak ya kannn😄pasti begitu bedug yang dituju langsung si gorengan apagi gorenganya risol seenak inih🤤 Semoga berkenan mba tri🙏semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Alloh🤲 Ahir² ini lagi seneng cobain beberapa resep kulit risol.kali ini cobain resepnya mba @urk2706 kalau untuk isian masih setiap pakai ragout ayam sayur😃 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Tahu Gunting / Tahu Isi / Gehu

Coba bikin gorengan tahu ini karena kalau bikin sendiri, isiannya bisa semena-mena banyaknya 😄 Source: blogspot Mba Diah Didi.

Cireng nasi bumbu rujak

Cireng nasi bumbu rujak

Ada nasi sisa semalam, jangan dibuang atau cuma dibuat nasi goreng. Kali ini dibikin cemilan enak, gurih, dan crispy. Simpel bikinnya, cepat lagi cuma aduk trus goreng. Penasaran, yuk dicoba. Sumber : @DapurKobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Hamil muda gak bisa nyium nyium bau bawang putih plus makannya, jadilah bakwan tanpa bawang.... Tetep maknyus kok.

1 piring
1 jam
Lumpia Isi Mie Goreng

Lumpia Isi Mie Goreng

Tim asin mana nih suaranya 😁 Nah..kali ini lumpia isi mie goreng bisa jadi salah satu kudapan untuk berbuka puasa temen². #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

Donat Killer Soft Bread

Donat Killer Soft Bread

Siapa yang setuju donat memang cemilan yang paling mudah dibuat? Hehe. Ini donatnya empuk banget, saya coba pakai tusuk sate dan diberi topping tiramisu. Resep asli dari Cookpad atas nama @Dapur Airin dan saya lihat dari recook Kak @Ola Aulya

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... 🥰Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma