Cilok Mozzarella Italiano

Dipos pada February 7, 2022

Cilok Mozzarella Italiano

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Mozzarella Italiano yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Mozzarella Italiano yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Mozzarella Italiano, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Mozzarella Italiano enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok Mozzarella Italiano adalah ± 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Mozzarella Italiano sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Mozzarella Italiano memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya buat resep sesuai imajinasi saya😂

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Mozzarella Italiano:

  1. 14 SDM tepung tapioka
  2. 8 SDM tepung terigu
  3. Secukupnya garam, lada bubuk, penyedap rasa dan bubuk cabai
  4. Sehelai daun bawang
  5. 2-3 siung bawang putih (parut/cincang)
  6. Secukupnya keju Mozzarella untuk isian
  7. Secukupnya air panas
  8. Secukupnya minyak goreng
  9. Saus
  10. ± 1 SDM saus tomat
  11. 1 SDM saus pedas
  12. Secukupnya kecap manis
  13. Sejumput kaldu bubuk
  14. Sedikit perasaan lemon (dikit aja, jangan terlalu banyak)
  15. Topping
  16. Beberapa irisan keju mozzarella/cheddar
  17. Secukupnya daun oregano kering

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Mozzarella Italiano

1
Siapkan wadah dan bahan-bahan.
2
Masukan tepung tapioka dan tepung terigu, beri garam, kaldu bubuk/penyedap, lada bubuk, dan bubuk cabai (boncabai), parutan atau halusan bawang putih, dan irisan daun bawang. Beri sedikit-sedikit air panas sambil diaduk, lalu diuleni. Atur tekstur adonan ciloknya.
3
Jika sudah pas adonannya, bentuk bulat-bulat, lalu berikan isian berupa beberapa irisan keju mozzarella. Jika lengket, tangan dioleskan minyak goreng. Sambil menunggu adonan ciloknya dibentuk, panaskan air di wajan dan jangan lupa tambahkan secukupnya minyak goreng.
4
Jika sudah terbentuk dan air sudah berbuih, masukan adonan cilok yang sudah dibentuk ke dalam wajan berisi air dan minyak yang sudah cukup mendidih. Tunggu sampai cilok empuk, atur kekenyalan, jika sudah pas bisa diangkat dan pindahkan ke wadah lain.
5
Buat sausnya : Campur semua bahan saus yang tertera di bahan-bahan. Jangan lupa tes rasa.
6
Tuang saus ke atas cilok, beri irisan/parutan keju mozzarella atau keju cheddar diatasnya. Taburi sedikit daun oregano kering diatasnya. Cilok Mozzarella Italiano sudha jadi dan siap untuk dikonsumsi.
Cilok Mozzarella Italiano - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Yuck dicoba cireng nasi yang dicocol dengan bumbu kacang. Untuk proses pembuatan sangat simple cukup menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih siap saji. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Cookpad_Padang

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

💐Selamat hari rabu💐 Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...😇 Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...🥰 Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....👶🏻 Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien 🤲🏻 💐Minggu Ke - 11💐 #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
Cilok Sayur

Cilok Sayur

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunitu_Kalsel

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Ceritanya agak kudet nih, padahal cemilan ini dah viral sejak tahun lalu.. tapi baru kali ini eksekusi karena penisirin.. ga nyangka ternyata bikinnya gampil bgt.. Cuz cobain deh.. Source : @anchenkeenan #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #Week8

Perkedel Tahu (Snack Mpasi)

Perkedel Tahu (Snack Mpasi)

Source: dr deva Untuk anak dibawah 1th skip lada

Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Isian lumpia sayur

Isian lumpia sayur

Selama ramdhan gorengan merupakan, hari ini Saya Mau buat yang simple, lumpia sayur tapi untuk kulit nya Saya beli yang siap pakai di pasar. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
15 menit
17. Bakwan Jagung

17. Bakwan Jagung

Bakwan jagung simpel banget buatnya. Berhubung stok kubis habis jadi buatnya tanpa kubis. Namun hasilnya ga kalah enak lho. 😋 #IdeMasak

15-20 buah
30 menit
Martabak Mie goreng

Martabak Mie goreng

#PejuangGoldenBatikApron #Week8 #Banggai Masih dengan tema : Menu makan anak kost ala ala 😂 Pas banget buat di jadiin lauk di tanggal tua 😬 Berhubung stock telur dan indomie masih banyak, cuss kita mainkan🤤

4 porsi
Kue kacang

Kue kacang

3 toples 500 gr
3 jam
Kue Temu Kunci

Kue Temu Kunci

Resep dari acil, sering gk sesuai ekspetasi klo bikin krna suka eksperimen nambah atau ngurang2i takaran😂 Btw, ini adonannya udh bener loh. Tp ngebentuknya aja yg masih ancur😅. Mohon dimaklumi bunda🙏

Bumbu Kacang (untuk lontong/arem2, bakwan/Ote2, dll)

Bumbu Kacang (untuk lontong/arem2, bakwan/Ote2, dll)

Bumbu kacang ini cocok untuk teman makan lontong, atau gorengan bakwan (ote2), biasa kalau di Jakarta, buka puasa pakai gorengan dan lontong, bumbu kacang, pasti laris manis. O ya... Selera pedas dan manisnya bumbu kacang ini disesuaikan dengan kebiasaan/kesukaan keluarga masing2 ya... Source: Andin's kitchen

sekeluarga
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Terinspirasi dari youtube Dapur Riri sy recook & hasilnya sesuai espektasi... Manis gurihnya santan terasa lumer dimulut. Kuenya tetap lembut walaupun disimpan di lemari es. Jangan merubah takaran yaa bunda...biar hasilnya enak, lembut & gurih....😊☺️

20 buah
20 menit
Kulit Pastel

Kulit Pastel

Alhamdulillah kmrn siang dadakan ada niat bikin pastel ini, sekalian memanfaatkan sisa isian risoles. Dapat resep dari mb @dapuraqeela yg mengadaptasi resep bu fatmah bahalwan. Jazaakillahu khoiron mb resepnya...matur nuwon... Enakk alhamdulillah.. Saya bikin satu setengah resep. Jd karena telurnya saya pake 2 butir, maka penambahan air nya saya sesuaikan. #PejuangGoldenBatikApron

Indomie kering (camilan darurat🤭)

Indomie kering (camilan darurat🤭)

Nyobain resep ini pertama kali pas main masak2an waktu SD dulu. Pake tungku dari batu dan pinjam wajan punya mama yang paling kecil😂 MaasyaAllah, sampai sekarang masih sering aku recook karena kebetulan suami dan anak-anak juga suka🥰 #PejuangGoldenBatikApron

Kue terajong khas bugis

Kue terajong khas bugis

bulan puasa tiap hari ganti menu dan hari ini umma kehabisan ide, jadinya buat kue jadul simple ini aja, klu didaerah aku namanya tarajjong

2-3 orang
30 menit
Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

Siomay Tanpa Ikan dan Ayam

siomay , no ikan , no ayam , no problemo 😀 tetep ueeennakk..🤩 #IdeMasak

Rujak Cireng

Rujak Cireng

Bismillah, rasanya kepingin makan cireng bumbu rujak, yukkk kita coba membuatnya🙌🏽 #CookpadCommunity_Kalbar #MenuBerbukaPuasa