Lumpia Semarang

Dipos pada February 7, 2022

Lumpia Semarang

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Semarang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Semarang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Semarang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Semarang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Semarang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Semarang memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu waktu alm bapak masih sering bolak2 ke Semarang pasti pulangnya bawa oleh2 lumpia. Itu favorit banget. Sekarang mau beli juga susah dan kalau ada harganya sampai 20rb. Akhirnya Coba bikin berdasarkan rasa yg masih kuingat, sambil bismillah juga 😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Semarang:

  1. Kulit lumpia secukupnya (lupa ngitung)
  2. 250 gr rebung rebus (siap pakai beli di pasar)
  3. 2 sdm bumbu dasar putih
  4. 2 btr telur
  5. 2 sdm ebi
  6. 1 sachet saus teriyaki
  7. secukupnya Kecap manis
  8. secukupnya Kaldu bubuk
  9. secukupnya Merica bubuk
  10. Minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Semarang

1
Siapkan bahan. Cuci dan seduh air panas rebung. Diamkan 10 menitan. Buang airnya, sisihkan. Iris2 tipis rebung.
Lumpia Semarang - Step 1
Lumpia Semarang - Step 1
2
Seduh ebi dengan air panas kira2 5 menitan, angkat tiriskan.
Lumpia Semarang - Step 2
Lumpia Semarang - Step 2
3
Orak2 telur, sisihkan.
Lumpia Semarang - Step 3
Lumpia Semarang - Step 3
4
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ebi, tumis bentar. Masukkan rebung dan telur orak2. Aduk rata
Lumpia Semarang - Step 4
Lumpia Semarang - Step 4
Lumpia Semarang - Step 4
5
Kasi air sedikit. Masukkan saus teriyaki, kecap, kaldu bubuk dan merica bubuk. Aduk rata. Tes rasanya. Masak hingga air menyusut. Angkat
Lumpia Semarang - Step 5
Lumpia Semarang - Step 5
6
Siapkan kulit lumpia, ambil 1 sdm adonan lumpia. Lipat. Goreng hingga kecoklatan
Lumpia Semarang - Step 6
Lumpia Semarang - Step 6
Lumpia Semarang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel ekonomis

Pastel ekonomis

Bisa untuk jualan

5 porsi
1 jam lebih
Siomay Ikan Pindang

Siomay Ikan Pindang

Masih punya ikan pindang. Coba-coba dibikin siomay. Alhamdulillah anak-anak dan suami suka😊 #PejuangGoldenBatikApron

Kulit Lumpia Pakai 3 Bahan Saja

Kulit Lumpia Pakai 3 Bahan Saja

Proudly present for #PejuangGoldenBatikApron Bismillaah, saya adalah tipe ibu-ibu mager keluar rumah untuk belanja kebutuhan dapur. Jadi kalo belanja kebutuhan dapur sukanya mingguan. Lebih suka lagi kalo belanja kebutuhan dapurnya online saja 😁✌ Karena belanjanya mingguan jadi lebih suka nyetok bahan mentah (bahan baku) untuk masak. Alhasil, seringnya kalo masak bikin sendiri dari nol seperti kulit lumpia ini. Ada beberapa metode bikin kulit lumpia. Ada yang dituang lalu diratakan, ada yang digilas seperti bikin kulit kebab, ada juga yang dioles-oles. Nah, kali ini saya bikin kulit lumpia pake metode oles-oles aja biar cepet. Kulit lumpia ini bisa untuk bikin Lumpia Isi yang digoreng, Pisang Coklat, dan Lumpia Basah. Cukup pakai 3 bahan saja. #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #GBA minggu ke-11 #CookpadIndonesia #Cookpad_CommunityJogja

Seblak otak-otak baso

Seblak otak-otak baso

Gagal ikutan golden batik apron gara2 hp nyemplung ke akuarium.. 😒 Tahun depan ya mudah2an bisa ikut lagi.. πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

1 porsi
30 menit
Otak2 bites

Otak2 bites

#IdeMasak

Martabak Telur tanpa Kulit

Martabak Telur tanpa Kulit

Source : Vay Kitchen Kangen banget sama yg namanya martabak 😒, daripada galau mikirin dia mending kita buat sendiri aja πŸ˜‰. Namanya lagi ngidam kan ya jadi sekali pengen ya harus diturutin πŸ˜… akhirnya buka2 Cookpad, ketemulah resep mba vay @vaykitchen yg simpel & cepet masaknya biar cepet maemnya πŸ˜„πŸ˜„.. Tengkyu resepnya y mba, kornet saya skip karena g ada stok πŸ˜†, rasanya emang mirip kaya yg dijual abang2 martabak tinggal nambahin si kulitnya aja πŸ‘. Seru emang cari resep di cookpad apa aja ada, mulai dr yg komplit sampe yg simpel adaa semua, tinggal dipilih dipilih πŸ“£πŸ“£, cuss ini resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/r/15911137 #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #SemangcookHokyaHokye #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Resep simple untuk berbuka puasaa. Hanya menggunakan dengan bahan nasi dan tepung instan. Yuk dicoba #Afifathuzahwa2022 #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #Recookserukobe

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Ramadhan sebentar lagiiii..., Musim unggahan atau megengan klo didesaku ..untuk ganti kue apem jadul yg menurutku kering dan agak bantat jd ku bikin kue mangkok aja 🀭 Semoks mekrok cantik , bikin berselera banget makannya hihihi #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #kuemangkokmekar

12 cup
Kue Lumpur Pisang MPASI

Kue Lumpur Pisang MPASI

Namanya Kue Lumpur Pisang, dibikin namanya sama saya sendiri, hihihiii... Ini asal nyampur aja sih ya. Lagi suka bikin2 dan juga manfaatin bahan alakadarnya. Kebetulan si bayik lagi GTM gamau makan nasi, kalo nyemil mau. Akhirnya dibikin ini deh. Aromanya sih kayak pisang goreng, hihiiii...

7 buah
10 menit
Cireng banyur

Cireng banyur

#RamadanCamp_Misi5

Corn dog

Corn dog

Cemilan simple n yummy Source : Nur sabatiana

Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 🀭

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Sambal kacang untuk cilok/siomay

Cocok untuk cocolan cilok atau siomay/otak" batagor. Awal bikin iseng karena mau bikin cilok tapi malah ujungnya bikin sambelnya πŸ˜‚. Ini sambelnya dulu minggu depan siomaynya ya Source yt resep wina #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Hamil muda gak bisa nyium nyium bau bawang putih plus makannya, jadilah bakwan tanpa bawang.... Tetep maknyus kok.

1 piring
1 jam
Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Asal dari resep bu guru cooking anak2 waktu praktek cooking class. πŸ₯°

Kue Soes Vla Cokelat

Kue Soes Vla Cokelat

Source : @winaseptiani . . . Waktu itu Kedatangan tamu di WAG Kombes (mba Wina). Qta diajarin bagaimana cara membuat kue Soes anti gagal dan kopong. Dan q coba resepnya bener anti gagal dan kopong, padahal q lupa baking powder blm dimasukin...😁✌️ Untuk vla q ganti vla cokelat, soalnya stock susu adanya rasa coklat. Q jg cuma buat Β½resep aja. Kue Soes ini juga bisa dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Dan karena q asli bgt orang Indonesia jd kudu, harus, wajib ada gorengan disamping kue lainnya... hehehe...πŸ˜‚ Dan resep ini q posting untuk semarak Clovers minggu ini, ide dari mba @GriyaSyariKitchen dengan tema "Takjil" #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_Id #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #Cookingwithhearteatingwithlove #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini

Donat sp tanpa telur

Donat sp tanpa telur

Walaupun tanpa telur tapi hasilnya tetap lembut banget..dan walaupun pake tepung pro rendah ttp bisa ngembang sempurna

Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Minggu ke10 GBA Sebenarnya ini resep yang tersimpan didrap dari pada numpuk² makin banyak ,lebih baik di posting aja😁 #Mingguke10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

15 buah
60 menit
Cireng Nasi Bumbu Putih

Cireng Nasi Bumbu Putih

Assalamualaikum MET malam.. Bikin camilan yukk. momies semua suka bingung gak sih . Kalo nasi di magicom suka ga habis Di buat nasgor terus bosen. Akhirnya harus pilih pilih ide biar bisa jadi camilan sekeluarga Kali ini aku mau bikin cireng nasi aja. Dimana cireng kali ini aku mau bikin pake bumbu putih nih Aku punya tepung bumbu putih dari salah satu brand.udah lama ga pernah aku buat. Tapi entah kenapa aku pengen banget ngemil. Akhirnya bikin aja deh cireng nasi. Cireng adalah makananlkhas Jawa barat yang berasal dari kata Aci di goreng Karena berhubung nasi dirumah ma.sih banyak. Jadi cirengnya kita tambah nasi Biar ngemil tapi bisa kenyang ya khan. Tepung bumbu putih ini dibuat dengan butiran tepung kristal yang membuat hasil lapisan jadi lebih krispi dan lebih tebal. Selain itu membuat cireng jadi lebih krispi dan renyah loh . Enaknya tepung ini nih udah Gluten Free. Jadi rada aman ya karena tanpa bahan pe gawet dan pewarna. Oke langsung aja ke recipe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #MendoanGulungKobe #TelurDadarCrispyKobe #SupJagungKobe #BolaDagingSausTiramKobe #KeripikTempeKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis