232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

Dipos pada February 7, 2022

232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

Anda sedang mencari inspirasi resep 232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Liat resepnya mba Kiki Rizki Amalia jam setengah 3 sore jadi pengen bikin martabak telor. Harus jadi pokoknya gimanapun caranya. Padahal bahan²nya gak lengkap, dan 3 jam kemudian adzan Maghrib. Belom lagi masak buat menu utamanya. Last minute, keduanya matang dengan sempurna 😌😌 https://cookpad.com/id/r/16090676 Periode 4 - 10 April 2022 #Week10 #PejuangGoldenBatikApron #MasakItuSaya #PejuangDapur #PekanCooksnap #CookpadIndonesia #BagikanInspirasimu #IdeTakjilDariMamah #RamadanCamp_Misi5 #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari:

  1. 4 butir Telor
  2. 6 batang Daun Bawang, iris
  3. 3 sdm Kornet
  4. 5 butir Bawang Merah, cincang
  5. 3 siung Bawang Putih, cincang
  6. 1 sdt Garam
  7. 1 sdt Kaldu bubuk
  8. 1/2 sdt Merica bubuk
  9. 1 sdm Kari bubuk
  10. 25 lembar Kulit Lumpia
  11. Perekat
  12. 1 sdm Tepung Terigu
  13. 20 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat 232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari

1
Cuci bersih bahan yang akan digunakan, kemudian iris dan cincang halus, campur semua bahan dalam satu wadah, kecuali kulit lumpia, aduk rata
232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari - Step 1
232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari - Step 1
232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari - Step 1
2
Siapkan 1 lembar kulit lumpia (saya pake 2 lembar), tuang 1-2 sdm campuran adonan telur diatas kulit lumpia. Beri perekat disekeliling kulit lumpia, kemudian lipat sisi kanan ke tengah dan sisi kiri ke tengah. Lipat pertemuan kedua sisi pada bagian atas dan bawah kebagian tengah, yang sebelumnya sudah diberi perekat lagi. Goreng hingga kulit kecoklatan, angkat, tiriskan.
232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari - Step 2
3
Kulitnya bisa bikin adonan sendiri ya. Namun, waktu sangatlah berharga (baca : males 🤣) jadi kita gunakan yang instan² aja 🤭 Kudapannya jadi niyh 🌮
232. Martabak Telor Kornet Bumbu Kari - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

11. Corn Dog

11. Corn Dog

Bismillah… Anak-anak minta dibuatkan cemilan ini, isi sosis dan mozarella. #PejuangGoldenBatikApron

12 tusuk
1 jam
Lumpia Basah

Lumpia Basah

Bismillaah Jajanan khas Bandung, udah lama ga beli ini, jadi bikin aja di rumah. Ini buat versi tidak pedas, jadi yang mau pedas pakai bon cabe aja, hihi.. Bahannya disesuaikan dengan yang tersedia di rumah Source : ibu @giacinta Makasih resepnya ya bu😍🙏 Link resep asli https://cookpad.com/id/r/4451325 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #Minggu10

Camilan enak ubi kriuk

Camilan enak ubi kriuk

Cocok utk camilan anak dan keluarga.

1-2 porsi
30 menit
Kue Cubit

Kue Cubit

tiba tiba pengen bikin kue cubit sendiri mumpung ada bahannya dirumah langsung buat aja deh

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Bakwan wakame

Bakwan wakame

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa 😊

keluarga
30 menit
Kue Timus

Kue Timus

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

Kue Sagu Keju Kelapa

Kue Sagu Keju Kelapa

Ini salah satu kue kering yang biasanya dijual menjelang hari raya Idul Fitri. Tapi kali ini saya membuat dengan tambahan kelapa parut kering. Ada sensasi rasa kelapa saat makan kue sagu keju ini. Saya cooksnap resep dari MEG Cheese. Untuk pewarnanya saya pakai pewarna alami derasi pink. #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron

Donat klepon

Donat klepon

Bismillah...meramaikan semarak clover minggu ini spesial GA tema aneka takjil dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya kasih donat klepon nih mba😃semoga berkenan mba tri dan mbakmin semua...semoga kita selalu sehat dan semangat🤲 Wah enak yah buka puasa dengan yang menul²😃yuk temen² acara ngabuburit nanti sore bikin donat klepon🥰 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

±22 pcs
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
Martabak Telur Kulit Lumpia

Martabak Telur Kulit Lumpia

Bingung cari menu sahur ?? Ga biasa makan nasi pas sahur ?? Saya punya jawabannya..😉 Jadi pak suami juga agak sedikit susah kalo waktu sahur makan nasi, yaa biasa lah efek ngantuk dan malas bangun pasti ada, apalagi kepentok harus kerja. Untuk mengantisipasi hal itu, saya selalu memutar otak untuk mencari solusinya. Dan sesuai banget sama bahan dirumah, tak perlu keluar ke pasar untuk beli bahan. Masaknya juga cepet, praktis, pake 3 butir telur aja udah jadi se gambreng isinya 😍😍 *Ohh iya, kalo yang biasa makan nasi bisa juga kok sebagai pengganti lauk, biar ga bosen 😆 Kepo ?? Scroll aja kebawah resepnya 😘 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Probolinggo

16 biji
25 menit
Bakwan Mie

Bakwan Mie

Seperti biasa setiap hari Sabtu ada posbar #semarak_clover yang kali ini temanya ditentukan oleh mbak @GriyaSyariKitchen yang menantang membuat aneka takjil Ramadan. Sekaligus menjawab tantangan dari @MamahCookpad di #RamadanCamp_Misi5 yaitu Tim Asin atau Tim Manis. Nah ternyata menu takjil bukan hanya yang manis-manis saja tapi ada juga yang asin dan gurih, salah satunya ya Bakwan Mie ini. Mau nyoba? Yuk ah cuz eksekusi. Source : 👉🏻 @niungniung https://cookpad.com/id/r/15751815 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasak #MingguKe_10 #Sabtu_9422

Kue kering

Kue kering

Pertama kali nemu resep ini tu seneng banget, karena 1 resep bisa jadi beberapa kue kering. Bisa jadi nastar, putri salju, coklat stik, bola coklat, kastengel, dan semprit. Aku dapet resep ini dari Youtubenya CR COOk

7 porsi
1 jam 30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

8 buah
20 menit
Martabak Mesir Kulit Lumpia

Martabak Mesir Kulit Lumpia

Bismillah, Satu lagi frozen2 an yg memenuhi freezer dalam rangka Ramadhan... Ya ya ya.. emang kurang afdol berbuka tanpa gorengan hehehe Sy team asin yaaa Dan team no ribet ribet xixixix MaasyaaAllah Tabarokallah #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

10 pcs
30 menit
Kue Pancong

Kue Pancong

Jajanan pasar ini bnr2 enak banget klo di nikmati ketika masih panas atau hangat...plus ditambah dengan gula pasir lebih nikmat... Cara buatnya juga simpel tinggal aduk2 jadi..dan bahan nya juga mudah di dapat