10. Bakwan Jagung Sosis

Dipos pada February 7, 2022

10. Bakwan Jagung Sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep 10. Bakwan Jagung Sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 10. Bakwan Jagung Sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 10. Bakwan Jagung Sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 10. Bakwan Jagung Sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10. Bakwan Jagung Sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 10. Bakwan Jagung Sosis memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

CS resepnya mba @mayhai_107 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #Week10

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 10. Bakwan Jagung Sosis:

  1. 1 bonggol jagung manis
  2. 1 batang daun bawang
  3. 3 buah sosis ayam
  4. 1 batang daun seledri
  5. 1/4 sdt lada bubuk
  6. 1/4 sdt baput bubuk
  7. secukupnya terigu pro.sedang
  8. sejumput Garam
  9. 1/2 sdt kaldu jamur
  10. secukupnya Air
  11. Minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat 10. Bakwan Jagung Sosis

1
Sisir jagung manis, potong" sosis, daun bawang & seledri. Taruh dlm 1 wadah
10. Bakwan Jagung Sosis - Step 1
2
Beri terigu, garam, kaldu jamur & air. Aduk hingga semua bahan tercampur rata, pastikan agar adonan tdk terlalu kental & cair.
10. Bakwan Jagung Sosis - Step 2
3
Panaskan minyak goreng, bentuk adonan sesuai selera. Goreng bakwan dgn api sedang & hingga kuning keemasan di 2 sisinya. Angkat & tiriskan.
10. Bakwan Jagung Sosis - Step 3
4
Siap di santap dgn cabai, biar makin mantep πŸ€€πŸ˜‰
10. Bakwan Jagung Sosis - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad 😩

Donat Kentang NCC🍩

Donat Kentang NCC🍩

Bikin donat beraneka macam resep, karna emang fav anak lakik🀣 mau donat apapun dia mah selalu β€œho-ohβ€πŸ€£πŸ™ˆ sekalian setor resep buat minggu ini wkwkw #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #DonatKentang

Kue Kering Chui Kao So

Kue Kering Chui Kao So

Hai moms... Saat ini saya ingin membuat kue kering dengan bahan yang ada di dapur. Iseng-iseng saya melihat resep kuker yang ada di cookpad ini.... Kemudian saya melihat resep dari mom @happy end.. Bahan-bahannya pas banget dengan stok yang adalah... Tanpa berlama-lama lagi, langsung deh saya recook.. πŸ₯°

+/- 350 gr
1 jam
Pastel renyah anti gagal

Pastel renyah anti gagal

Sering banget beli pastel tapi isinya selalu wortel sma kentang ,kepingin makan pastel isi bihun kaya d kmpung . akhirnya bikin sendri deh maaf ya bntuknya blm rapi krna buru2 bikinya .

5 porsi
1 jam
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba ☺☺

Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Kue Kacang Mente

Kue Kacang Mente

Yuk cobain resepnya yaa, manisnya pas gak kemanisan & ini crunchy banget sih. Yang mau bikin kuker buat lebaran, boleh banget pakek resep ini yaa. Bikinnya gampang, tinggal cemplung2, bulat2 terus panggang dehh. Anti ribet ribet club bikinnya mah. Resepnya ala mamaku yaa ☺☺

Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Seumur2 yang aku tahu itu, bebikinan kue bawang itu beda banget deh sama cara yang satu ini. Tapi kok ya lumayan ya rasanya πŸ˜¬πŸ˜¬πŸ™Š Ya udah dehh, aku tulis aja yaa resepnya disini 😘😘 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Bulat

Tahu Bulat

Note : - Simpan di dalam kulkas (bukan di freezer) dengan wadah tertutup - Cocok untuk di jadikan cemilan bund Selamat mencoba 😍😊πŸ’ͺ. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Cilacap #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

Bakwan Sayur (Menu Ta'jil Buka Puasa)

"Ramadhan itu ibarat hujan, ia menyuburkan amal-amal kebaikan". -Self Reminder- #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Kue Cubit No mixer, no margarin

Kue Cubit No mixer, no margarin

13.04.22 Bismillah, jajanan jadul tp masih teteup di hati. Coba bebikin yg gampil buat buka puasa, anak2 doyan. Kelar mau magrib, malem udh abis, senangnya 😍. Tintin Rayner #CookpadCommunity_Tangerang

20 pcs
30 menit
Donut Pic

Donut Pic

di ramadhan ini kekalkan semangat mencuba. buat donut yang tak macam bulat umum dan berlubang di tengah. Kalau donut ni leper sikit, tengah tak berlubang, macam pic bentuk donut. kelakar, jom. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
20 minit
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bakwan sayur itu dicocol sambel kacang nikmat banget Mak.. hehe Cuuuss bikin #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
25 menit
Risol isi bihun

Risol isi bihun

Risol isi bihin untuk vegetarian

6 porsi
1 jam
Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples