Kue kering Semprit Legend

Dipos pada February 7, 2022

Kue kering Semprit Legend

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue kering Semprit Legend yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue kering Semprit Legend yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue kering Semprit Legend, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue kering Semprit Legend enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue kering Semprit Legend sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue kering Semprit Legend memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan favorit nih mak kalo lebaran... Yuk coba bikin sendiri lebih puas dan endul pastinya...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue kering Semprit Legend:

  1. 160 gr gula halus (disaring agar tdk menggumpal)
  2. 240 gr mentega/margarine
  3. 2 btr kuning telur
  4. 1 sdm vanili bubuk
  5. 240 gr tepung pro rendah
  6. 2 sdm susu bubuk
  7. 2 sdm tepung maizena
  8. Toping optional seperti chocochips/irisan cherry dll

Langkah-langkah untuk membuat Kue kering Semprit Legend

1
Campurkan bahan kering seperti tepung, susu bubuk, tepung maizena yang di saring halus kemudian sisihkan.
2
Diwadah terpisah, mixer margarine & gula halus hingga berwarna putih pucat (tanpa mixer dan pakek whisk juga bisa)
3
Masukkan kuning telur & vanili, aduk kembali hingga tercampur rata.
4
Masukkan tepung tepungan yang sudah disaring halus kedalam adonan. Aduk hingga tercampur rata.
5
OPTIONAL : Jika ingin membuat 2/lebih varian warna bisa dicampur pewarna makanan sesuai selera
6
Cetak kedalam loyang dengan menggunakan spuit bunga dan beri toping diatasnya.
Kue kering Semprit Legend - Step 6
7
Oven dengan api atas bawah bersuhu 180Β° selama 30-35 mnt.
8
Siap disajikan.... Mudah kok bundd...
Kue kering Semprit Legend - Step 8
Kue kering Semprit Legend - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Kacang Mente

Kue Kacang Mente

Yuk cobain resepnya yaa, manisnya pas gak kemanisan & ini crunchy banget sih. Yang mau bikin kuker buat lebaran, boleh banget pakek resep ini yaa. Bikinnya gampang, tinggal cemplung2, bulat2 terus panggang dehh. Anti ribet ribet club bikinnya mah. Resepnya ala mamaku yaa ☺☺

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Bismillah.. Tiba" ngidam ingin makan kue kering, tanya" di penjual kue rata" pada PO untuk lebaran, ya sudah buat sendiri saja. Lebih bersih dan lebih terjamin kan yaak...😁 Resep ini bisa jadi inspirasi untuk buat cookie lebaran tanpa ribet. Cukup bikin adonan sekali aja buat beberapa jenis kukernya yaa moom... Happy CookingπŸ˜‰ #Kue kering lebaran #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Ada sisa nasi semalam bingung mau diapain? Daripada bosen dibikin nasi goreng terus tiap pagi πŸ˜„ Yuk moms cobain bikin cireng nasi 😍 Ternyata ngga kalah enak loh sama cireng-cireng aci biasanya πŸ€— Ngga alot, tetep lembut di dalam πŸ‘Œ Ini nih cara baru nikmatin nasi sisa jadi cemilan istimewa πŸ€—πŸ€— #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

#Cooksnap #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke9 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Yogyakarta #cirengnasibumburujak #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Source : Dapur Kobe Jogja dari kemarin mendung dan juga cuaca tidak bersahabat. Sehingga bawaannya mager di rumah. Kumpul2 dengan keluarga tercinta menikmatin hari. Untuk lebih menghangatkan family time kita bikin cireng nasi bumbu rujak dari @DapurKobe π™π™šπ™₯π™ͺπ™£π™œ π™†π™€π™—π™š 𝘽π™ͺ𝙒𝙗π™ͺ 𝙋π™ͺπ™©π™žπ™ yang praktis dan sangat ndak pake ribet. Kress..kress garing diluar dan lembut pisan di dalamnya. Pokoknya Mantap pisan euy lejih higienis daripada kita beli di luar. Yuk cobain resep dan inspirasi dari challenge @cookinglover.id dan @dapurkobe

169. Cireng Nasi

169. Cireng Nasi

Akhir2 ini sering bgt ada sisa nasi dirumah πŸ€” ampe bosen dibikin nasgor trs. Eh kepikiran bikin cireng nasi, tp ga mau ribet jadilah pake tepung bumbu jadi yg cocok buat cireng 😍 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Sempol Ayam Crispy

Sempol Ayam Crispy

Sumber resep : @cook_10136803 Bismillah Diihh…ini si bungsu seneng banget ibunya masak beginian, kayak jajanan di sekolah katanya haha…baiklah Baanngg…nanti kapan-kapan kalau ibu gak mager bikin lagi yak… *takaran bahan menyesuaikan #MRT_Arni #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #resepwindri2022 #week11

14 pcs
Kue Jaring Kuah Kinca

Kue Jaring Kuah Kinca

Untuk #PejuangGoldenBatikApron kali ini aku bikin kue jaring. Sebenarnya kalau dicetak bulat jadi kue serabi hihi.

10 porsi
70 menit
Risol Rougut Ekonomis

Risol Rougut Ekonomis

#week9 Bismillahirrahmanirrahim Pingin bikin risol rougut yang dibikin sendiri dah lama banget akhirnya kesampaian juga,, intip resep dari Mam @vita_el_tari , makasih mam resepnyqla, salam sehat selalu πŸ™πŸ€©πŸ€© Alhamdulillah aku suka cocok di lidahku,, gak neg menurutku,, dan lebih enak dari yg biasa beli di pasar itu hehee.. Bisa untuk ide jualan lho bun,, yook cap cuuz buun.. πŸ™πŸ’ƒπŸ’ƒ #PejuangGoldenBatikApron #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_Semarang

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba ☺☺

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Week-10 Kalo buka puasa disuruh milih...yg gurih apa yg manis...aku milih dua2nya...dua2nya harus ada...☺️ Yang gurih kali ini aku milih bakwan jagung...bahan gampang didapat, bikinnya jg gampang...dan disukai keluargaku. Ini resepku bakwan jagung versi yg kedua...resep yg ini lebih crunchy dibandingkan resepku yg pertama...tp sama2 gurih meskipun sama2 tanpa telur...adonan bisa disimpan di kulkas dlm wadah tertutup rapat (mis. tupperware) jk bikinnya pagi, sore mau buka puasa tinggal digoreng...gunakan jagung manis yg masih fresh biar rasa manis asli jagung berasa dan hasil gorengan cantik...πŸ‘Œ #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suamiπŸ€—

Kue Borobudur ||Borobudur Cake

Kue Borobudur ||Borobudur Cake

Resep ini saya recook atau cooksnap dari bunda @Arifati_jbg..Terimakasih banyak ya bunda atas resepnya β€οΈπŸ™πŸ™πŸ˜Šβ€οΈπŸ˜ŠMohon maaf jika masih belum rapi πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™ Mantap banget rasanya bunda β€οΈπŸ˜ŠπŸ‘ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta #KueBorobudur This recipe i recooked from Ma'am @Arifati_jbg..Thank you Ma'am for the recipe πŸ˜Šβ€οΈπŸ™This is so delicious β€οΈπŸ˜ŠπŸ‘

13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

Biasanya lumpia goreng mengandung banyak sekali minyak. Nah terpikirkan gimana caranya makan lumpia yang ga berminyak, jadilah ini resepπŸ€— #IdeMasak

15 buah
45 menit
Gehu pedas jeletot

Gehu pedas jeletot

Menu andalan buka puasa yang bikin ngiler itu salah satunya gorengan, pasti ga ni'mat nih ga ada menu takjil ini ,,cemilan murah meriah tapi manteeep wuenakk 🎊🎊🎊

2-3 orang
30 menit
Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Kue Bawang Ekonomis ala Mama Dek Zahara

Seumur2 yang aku tahu itu, bebikinan kue bawang itu beda banget deh sama cara yang satu ini. Tapi kok ya lumayan ya rasanya πŸ˜¬πŸ˜¬πŸ™Š Ya udah dehh, aku tulis aja yaa resepnya disini 😘😘 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron