Bakwan sayur

Dipos pada February 5, 2022

Bakwan sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sumber:Nanis Putri Qu #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur:

  1. 100 gr wortel parut
  2. 50 gr bencis iris
  3. 200 gr terigu
  4. 1 sdm tepung beras
  5. 1 sdm margarin
  6. 1 btg seledri
  7. 1 btg daun bawang
  8. Sesuai selera garam gula merica bubuk dan penyedap
  9. Secukup nya air
  10. 2 siung bawang putih haluskan

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur

1
Campur semua bahan aduk rata
Bakwan sayur - Step 1
Bakwan sayur - Step 1
2
Tambahkan air secukupnya.aduk rata.
Bakwan sayur - Step 2
3
Goreng dalam minyak panas dengan api sedang.
Bakwan sayur - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Isi Keju

Cilok Isi Keju

Saat minyak goreng mahal, variasi cemilan pun harus ganti rebusan, panggangan, atau kukusan πŸ˜‚ Semoga harga gas dan pernak-pernik dapur lain ngga meroket ya. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

2 orang
1 jam
Kue kering bawang goreng

Kue kering bawang goreng

Pertama kali nyoba dikasi tetangga. Enak gurih renyah. Penasaran resepnya dikasi juga tapi saat eksekusi hasilnya tidak sesuai harapan. Ujung2nya browsing sana sini utak atik resep....dan Taraaaa!! akhirnya dapet resep sesuai selera.

Sotong mamang tahu bulat

Sotong mamang tahu bulat

aku cooksnap dari sini ya (kubuat 2x resep) https://cookpad.com/id/r/15665477 #PejuangGoldenApronBatik

Kue papari khas banjarmasin

Kue papari khas banjarmasin

Resep dari nenek

40 org
15 menit
9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

Untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, menu ini pas ya Bunda... Apalagi nanti bulan Ramadhan, perlu nyetok bahan makanan deh agar nanti tidak terlalu repot. Menu ini bisa disimpan ya Bunda, jadi Frozen food gitu... Jika mau diolah, tinggal keluarin dari freezer, biarkan di suhu ruang lalu dipanggang. Yuk kita ke resep Bunda... #CeitaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #Horas_SasagunFrozenFood #MealPrep #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut

Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Menjawab pertanyaan mamah cookpad tentang kuker yang tidak biasa. Terpesona dan terinspirasi dengan bentuk yg unyu di IG Ayoe_windya83. Akhirnya saat gabut bebikin ini..untung cuma bikin separuh resep... capeeekkk njelimettt euuyyyy 😭😭 Walau sudah dibantu kk Viola... mana di doi protes... πŸ‘§ : maa..kog cm bikin dikit sih... nanggung maah... mana enak ini... pantesan yaa.. klo bikin kuker versi karakter pasti hrg nya mahal.. πŸ‘© : Yeeee... kmu mah cm bantu beberapa biji... mama yg ngerjain smua nya πŸ₯΄πŸ™ƒπŸ™ƒ Pengen nya bikin bentuk πŸ¦”πŸ¦” tp ntah itu bentuk absurb... antara kaya tikus tp matanya kog melotot 🀣🀣.. mana ada yg mbleber coklatnya belang blonteng.. sesuatuuu bingittt pokok nya... Tp seru aja sih...walau ngga ikut lebaran... tp ingin bisa merasakan suasana lebaran dirmh ajah... Resep asli bisa di cek di : https://cookpad.com/id/r/16148729 #RamadanCamp_Misi7 #timloKuker_coryrahmaniah #cookpadcommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #kukerlandak #masakalaWanda #mingguke12

Cilok Sayur

Cilok Sayur

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunitu_Kalsel

Seblak Siomay

Seblak Siomay

Nyemil yang mngenyangkan saat hujan melanda, cocok bgt... #PejuangGoldenBatikApron #week10

1 porsi
25 menit
Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget πŸ˜‹ #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bismillah.. Ramadhan telah tiba.. alhamdulillah Cung..siapa yang kalau buka puasa harus dengan yang asin2 ? Tim asin mana suaranyaaa.. 😁 Saya salah satu orang yang kalau buka puasa harus pake gorengan. Walaupun sekarang minyak mahal tapi tetep bala-bala mah harus selalu ada. Dimakan pake cabe rawit hijau atau bumbu kacang makin enak. Kepingin banget bikin bala-bala yang renyah ga cepat melempem. Cari-cari resep nya di Cookpad akhirnya ketemu lah dgn resep nya mbak Shirley Wijaya. Dan setelah dicoba alhamdulillah renyah.. Suka banget πŸ’ž Coba yuk bun.. #PejuangGoldenBatikApron #week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kulit pastel beruntusan

Kulit pastel beruntusan

Pastel itu menurutku cantik kalo kulitnya beruntusan,resep ini pas banget menurutku

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Setelah baca di Orami parenting tentang manfaat butternut squash untuk MPASI berujung nyobain juga. Dijadiin snack dan si baby doyan.

2 porsi
30 menit
Cireng Nasi 3 Bahan

Cireng Nasi 3 Bahan

Eksotis yaaa, gorengnya malem2 soalnya πŸ˜… Nih cucok buat kmu yg kepepet mau buka puasa tp ga sempet beli takjil.. #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Martabak Mie goreng

Martabak Mie goreng

#PejuangGoldenBatikApron #Week8 #Banggai Masih dengan tema : Menu makan anak kost ala ala πŸ˜‚ Pas banget buat di jadiin lauk di tanggal tua 😬 Berhubung stock telur dan indomie masih banyak, cuss kita mainkan🀀

4 porsi
Kulit lumpia isi daging sapi

Kulit lumpia isi daging sapi

☘️18042022☘️ Hasil plesiran grand opening minggu lalu ke super**** yg lumayan panjang antriannya..tp ya gk masalah selama emak dapet kulit lumpia &diskonan daging sapi giling, krn anakq request minta dibikinin lumpia utk menu buka puasa,cucok lah ini.. Cuzz resep yaa.. Selamat menjalankan ibadah puasaπŸ™πŸ˜‡ Sumber resep : @Phie999 #PejuangGoldenBatikApron #week12

Siomay (tanpa) ikan

Siomay (tanpa) ikan

Sebenernya resep asli tanpa ikan, tapi aku modif dikit ditambah ikan pindang salem. Tapi aku udah trial 2x yg satu pake ikan yg satu ga. Rasanya sama sama enak, cuma kalau ikan lebih amis kan ya dan rasanya kaya dimamang siomay. Kalian boleh coba resep ini pake ikan atau tanpa ikan. Ini adonan lembek banget ya jadi klo ga mau lembek bisa ditambah tepung terigu 75gr. Nanti tidak usah dibikin kaya bakso karena bisa dipulung pakai tangan dan bisa langsung dikukus. Kalau ada pertanyaan bisa ketuk dm πŸ˜† Nb : aku jual perporsi 7rb isi 6macam. Pake telur 10rb bun. Source yt : ceceromed kitchen #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

+- 10 orang
2jam
Cireng

Cireng

Cireng ini super krispi, kopong, dan nagih bangett 😍 Saya sampai 2hari berturut2 buat karna suami pun doyan banget πŸ˜‚ Wajib banget dicoba yaaa πŸ‘ Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

12 buah