388. Kue lapis tepung beras

Dipos pada February 7, 2022

388. Kue lapis tepung beras

Anda sedang mencari inspirasi resep 388. Kue lapis tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 388. Kue lapis tepung beras yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 388. Kue lapis tepung beras, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 388. Kue lapis tepung beras enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 388. Kue lapis tepung beras adalah -+25-35potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 388. Kue lapis tepung beras diperkirakan sekitar 2-4jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 388. Kue lapis tepung beras sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 388. Kue lapis tepung beras memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : @butien_6001774 kenyal kenyal, lembut dan manis.. itulah lapis.. hihi krna ga ada loyang 20x9x7 jd aku seadanya wadah aja.. terimakasih @butien_6001774 udah sabar digangguin selama proses pembuatan dg hasil mulus memuaskan💕💕💕 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 388. Kue lapis tepung beras:

  1. 200 gr tepung beras
  2. 100 gr tepung tapioka
  3. 250 gr (350 gr) kalo suka manis)
  4. 700 ml santan (2 atau 3bungkus santan kara +air)
  5. 1 lembar daun pandan
  6. 1/4 sdt garam
  7. 1 sdt pasta vanilla
  8. 1 sdm coklat bubuk

Langkah-langkah untuk membuat 388. Kue lapis tepung beras

1
Rebus santan bersama daun pandan hingga mendidih. Dinginkan.
388. Kue lapis tepung beras - Step 1
2
Dalam wadah lain campur semua bahan, aduk hingga rata. Saring.
388. Kue lapis tepung beras - Step 2
388. Kue lapis tepung beras - Step 2
388. Kue lapis tepung beras - Step 2
3
Bagi adonan menjadi dua. Yg satu beri bubuk coklat.
388. Kue lapis tepung beras - Step 3
388. Kue lapis tepung beras - Step 3
4
Oles loyang dg minyak goreng lalu lapisi dg plastik food grade. Tuang 100 ml adonan putih/coklat duluan sesuai selera ke dalam loyang yg sudah dipanaskan terlebih dahulu di dalam kukusan. Kukus selama 5 menit selang seling hingga adonan habis. Kukus terakhir kurang lebih 20 menit.
388. Kue lapis tepung beras - Step 4
388. Kue lapis tepung beras - Step 4
5
Setelah matang turunkan dari kukusan. Dinginkan. Potong menggunakan pisau yg dibalut plastik agar kue lapis tidak menempel di pisau. Siap disajikan.
388. Kue lapis tepung beras - Step 5
388. Kue lapis tepung beras - Step 5
388. Kue lapis tepung beras - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi
86. Lumpia isi bihun ayam

86. Lumpia isi bihun ayam

Enaknya makan gorengan pas lagi hujan 🤤 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
+- 20 menit
Saus cocol untuk berbagai gorengan

Saus cocol untuk berbagai gorengan

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

💐Selamat hari rabu💐 Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...😇 Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...🥰 Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....👶🏻 Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien 🤲🏻 💐Minggu Ke - 11💐 #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
Lumpia kue keranjang

Lumpia kue keranjang

Masih ada stok kue keranjang di kulkas. daripada rusak, digoreng aja lah pke kulit lumpia.

Risoles/lumpia😇

Risoles/lumpia😇

Sebenernya sih hanya iseng,ya ada bahan bikin aja dah buat cemilan dimusim hujan

3-4orang/lebih
40menit
Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi….pingin sarapan telur tapi bukan sekedar telur goreng tapi saya akan bikin ditambahin bagan yang lain,kebetulan liat di kulkas masih ada sisa 3 sosis sapi yang dikombinasi dengan tepung gluten free, langsung deh kueksekusi menjadi hidangan yang simple tapi enak👌 Telur Gulung Sosis By : @divaerlinda_02012001 #telurgulungsosis #olahantelur #RamadanCamp_Misi6 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #cookpad_id #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

Karoket Lumpia

Karoket Lumpia

5 Orang
2 Jam
KuCang (Kue Kacang)

KuCang (Kue Kacang)

Mendekati LEBARan nih gaaeess.. udh bikin cookies apa nih?? Bikin apa beli? Bikin doooongg... masa beli 🤭 Selama ada aplikasi cookpad, ga ada yang ga mungkin dibikin kaaaann.. semua bisa dan banyak pilihan. Punya stock kacang yang sudah di blend, jadiii deh bikin kucang kesukaan suamikk.. Dan ini ennaaaaakkkk bgt!!! Sumpah dah 🤭 Yuk marriii di recook zheyeennkk 😘😘

1.254 gram
120 menit
Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Berawal dari keisengan buat lumpia tapi isi tahu dan sosis ternyata lumayan juga. Alhamdulillah suami juga suka. Apalagi buatnya mudah dan praktis. Cocok juga untuk takjil buka puasa lho~ Selamat mencoba juga ya bund :) #PejuangGoldenBatikApron

3-5 orang
20 menit
Fresh Vietnamese spring rolls

Fresh Vietnamese spring rolls

#PejuangGoldenBatikApron

Nugget Bakwan Jagung

Nugget Bakwan Jagung

Nugget tapi kok bakwan😂😂 Iyaa..ini tuh hasil kolaborasi antara yg seharusnya bikin bakwan jagung tapi ngirit minyak, jadi dikukus dulu, kek bikin nugget😂😂😂 Pokoknyaa, kenal cookpad, bisa masak apapun sesukanya dengan rasa yang tetep juara😍🤩 Komposisinya gluten free...gegara tidak tersedianya tepung terigu di dapur😂(mau beli males),🤭 Ku komposisikan dengan bahan dan tepung yang tersedia didapur. Rasanya cucok meong, perpaduan jagung manis yg kletus2 ditambah gurihnya tahu telur serta segernya bayam,🤤 tekstur lembut, tidak terlalu kokoh tapi juga tidak hancur saat diiris.🤤 Coba deh..kalo ngebakwan dibuat gini🤤 anti minyak berlebih alias komoh- komoh saat dingin. Juga awet alias ndak terlihat kepleh saat udah dingin😆 Rekomended buat camilan maupun lauk makan😋 Rekomended pula buat MASAK CEPAT PUASA KUAT kaya misi ke 6 nya Mamah, 🤭 "Penahan Lapar Biar Siang Tetap Bugar!" Setelah dikukus, masukkan kulkas dong, pas sahur langsung bisa digoreng buat teman nasi, mie ataupun dicemilin gitu aja sambil nyocol ke saos😁 Iihhh... Modus, nyambung-nyambungin buat posbar misi ramadhan camp nya Mamah😂😂😂😂 gpp lah yaaw..misi kelarrr sudah Mah🥰 #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Si bayi lagi seneng banget ngemil plus nafsu makannya lagi bagus banget, nemu resep ini dan mudah banget buatnya :)

5 pcs
30 menit
MPASI - PANCAKE (snack)

MPASI - PANCAKE (snack)

Semua yang dishare disini menu mpasi untuk anak, supaya ga lupa dan sharing untuk buibu yang mungkin juga butuh resep mpasi untuk anaknya , ini menu dan takaran untuk anak 1 tahun keatas ya mom . Jika anaknya dibawah 1 tahun takaran dan tekstur bisa disesuaikan dengan usia anak. Have fun an enjoy

1 orang
30 menit
Risoles macaroni

Risoles macaroni

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #MingguKe-9

Cireng Nasi Bumbu Putih

Cireng Nasi Bumbu Putih

Assalamualaikum MET malam.. Bikin camilan yukk. momies semua suka bingung gak sih . Kalo nasi di magicom suka ga habis Di buat nasgor terus bosen. Akhirnya harus pilih pilih ide biar bisa jadi camilan sekeluarga Kali ini aku mau bikin cireng nasi aja. Dimana cireng kali ini aku mau bikin pake bumbu putih nih Aku punya tepung bumbu putih dari salah satu brand.udah lama ga pernah aku buat. Tapi entah kenapa aku pengen banget ngemil. Akhirnya bikin aja deh cireng nasi. Cireng adalah makananlkhas Jawa barat yang berasal dari kata Aci di goreng Karena berhubung nasi dirumah ma.sih banyak. Jadi cirengnya kita tambah nasi Biar ngemil tapi bisa kenyang ya khan. Tepung bumbu putih ini dibuat dengan butiran tepung kristal yang membuat hasil lapisan jadi lebih krispi dan lebih tebal. Selain itu membuat cireng jadi lebih krispi dan renyah loh . Enaknya tepung ini nih udah Gluten Free. Jadi rada aman ya karena tanpa bahan pe gawet dan pewarna. Oke langsung aja ke recipe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #MendoanGulungKobe #TelurDadarCrispyKobe #SupJagungKobe #BolaDagingSausTiramKobe #KeripikTempeKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis