Kue Kacang

Dipos pada February 7, 2022

Kue Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Kacang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Kacang:

  1. 250 gr kacang di sangrai
  2. 250 gr gula pasir sy blnder bila tdk suka mnis bisa di kurngi
  3. 500 gr terigu
  4. 250 ml minyak sayur
  5. 1/2 sdt garam
  6. wijen
  7. 1 tlur bisa pk kuning nya aja,, klo aku 1 butir,

Langkah-langkah untuk membuat Kue Kacang

1
Kacang kupas boleh kacng suuk kulit bisa ya.. di sangrai api kcl bila sdh matang blnder..
2
Masukan terigu,gula halus,kacng yg sudah di blnder garam... aduk rata.. masukan minyak sayur,, sedkit2 smbil di aduk..
3
Bila sudah tercampur rata cetak sesuai yg di inginkan,,dan susun di loyang,, olesi dgn kuning telur kasih taburan wijen,, mskn ke oven yg sdh di panaskn,, api kcl,, pnggng smpai matang.. selmat mencoba..🥰
Kue Kacang - Step 3
Kue Kacang - Step 3
Kue Kacang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue angku/kue ku

Kue angku/kue ku

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 Source: ibu Endah Ini resep bakulanku ,rasanya enak tidak alot lembut ,manisnya pun pas

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue Jintan Hitam ala As Arsyil

Kue ini pake jintan hitam yang wangi yah bund , biasa juga orang sebut habbatussauda, bukan jintan yang dipake masak daging. Resep ini ala sendiri, bukan recook. Tapi menceritakan keseruan cooksnap sangatlah seru, bisa menambah teman dari seluruh indonesia yang awalnya saling nyapa lanjut ijin reecook akhirnya jadi akrab. menambah wawasan memasak, makin banyak pengalaman dan pengetahuan tentang makanan dari berbagai daerah dan penasaran pengen mencobanya. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

4 toples
Cilok Goang

Cilok Goang

Pak suami buka puasa minta di bikinin cilok kuah.. dan ternyata memang seger ya ..yiuk kita langsung aja eksekusi

Otak-otak balado

Otak-otak balado

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10

Donat kentang sederhana

Donat kentang sederhana

Karna suka jajan donat,nah manfaatin kentang dirumah untuk dioleh jd cemilan..lebih hemat dan higienis ..semoga bermanfaat

20 bh
2 jam
Martabak mie

Martabak mie

Cocok banget buat yg suka gorengan saat buka puasa, Yg penting ada cocolan petis dan cabe ijo / cabe lalapnya, gk bakalan bosen dg martabak mie ini,,,,

25 bj
Dimsum - Shumai Ayam Udang

Dimsum - Shumai Ayam Udang

Assalamu'alaykum... tetiba kaka Rei minta dibuatin shumai,, alhamdulillah masi punya stok udang, langsung bikin aja. sekalian buat cemilan buka puasa. Source : devina hermawan #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Corndog

Corndog

#PejuangGoldenBatikApron

12 porsi
Lumpia Tape Coklat

Lumpia Tape Coklat

Kebetulan kemarin ada yg kirim tape Bondowoso yang terkenal manis dan enak. Dipadu dengan misis coklat dibalut kulit lumpia. Perpaduan gurih dan manis yang menggoda. Jadilah bukaan yang manis dan gurih untuk berbuka puasa. #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Snack MPASI Butternut Squash with coconut milk sauce

Setelah baca di Orami parenting tentang manfaat butternut squash untuk MPASI berujung nyobain juga. Dijadiin snack dan si baby doyan.

2 porsi
30 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Stock mepet dikulkas, berhubung menjelang sore saat berbuka masih diguyur hujan terus jadi mager untuk berburu takjil. Jadi masak seadanya yang dikulkas saja. #PejuangGoldenApronBatik #GBA_week10 #RamdanCamp_Misi5 #menuberbukapuasa

Kue kering jahe original sehat

Kue kering jahe original sehat

Bulan Ramadhan yang penuh berkah mauanya makan cemilan praktis dan sehat jadi aku bikin kue kering jahe sehat

Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Lumayan ribet juga buat cemilan ni, tp terbayarkan, krn anak2 semua suka...Abaikan bentuknya yg irreguler..,😂😂😁🥰😋😋

1 krrga
1 jam
Jemblem Singkong

Jemblem Singkong

Minyak mahal bukan penghalang untuk buat cemilan gorengan ya bund 😅. Ini singkong hasil kebun sendiri. Cuaca mendung,cocok lah.

12 buah
1 jam 30 menit
Tahu Aci

Tahu Aci

#pejuanggoldenbatikapron #ramadhancamp_misi5

GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat

GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat

Bismillah,.. Kali ini hadir dengan menu sederhana tapi bergizi dan pas banget tuk berbuka puasa, dijamin anak2 suka. Teman-teman pernah ga merasa bingung saat cari resep di cookpad? Aku sering loh, bingung milihnya. Ga tau mau cooksnap yang mana. Semuanya enak2 dan hebat2 sih. Terkadang aku nemu resep enak tapi belum ada yang cooksnap. Sehingga kadang juga aku ga gunakan filter resep yang tersedia. Sama nih dengan resep ini. Aku nemu resep ini di bagian baawaaaah banget. Yang cooksnap baru 1 aja, padahal resep ini enak banget loh. Cemilan sehat ala bunda Eka @eka1 .. makasih yaa bunda inspirasinya. Berikut link resepnya yah.. https://cookpad.com/id/resep/12631431?invite_token=8kourA #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

3 orang
30 menit
Tahu Isi Bihun Sayur

Tahu Isi Bihun Sayur

Bismillah... Gorengan favorit setelah pisgor,bakwan dan gorengan yang lainnya 🤭 Bikin dikit krn menyesuaikan stok yg ada.Untuk adonan pencelupnya tepung bumbu dan airnya di kira2 saja ya moms,konsistensinya sedang gak terlalu kental ataupun encer,airnya bisa pakai air biasa,kalau pakai air es hasilnya lebih crunchy. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke12 #IdeMasak #IdeMasakSetiapHari

8 buah