Cilung Papeda

Dipos pada February 7, 2022

Cilung Papeda

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilung Papeda yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilung Papeda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilung Papeda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilung Papeda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilung Papeda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilung Papeda memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cilunggg🤤 #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilung Papeda:

  1. 250 ml air
  2. 6 tbsp tepung tapioka
  3. 2 btr telur
  4. 1 tsp garam
  5. 1/2 tsp merica
  6. Minyak goreng
  7. Tusukan sate
  8. Bubuk cabai/ balado

Langkah-langkah untuk membuat Cilung Papeda

1
Siapkan wadah, masukkan air dan tepung tapioka tambahkan garam dan merica aduk rata
Cilung Papeda - Step 1
2
Siapkan wadah dan kocok lepas telur tambahkan sejumput garam dan kaldu bubuk
Cilung Papeda - Step 2
3
Panaskan minyak lalu tuang 2 sendok kocokan telur dan tepung tapiokanya, goyangkan teflon secara melingkar (boleh tambahkan bubuk cabai/balado) masak hingga matang lalu gulung dengan tusukan sate, ulangi hingga bahan habis
Cilung Papeda - Step 3
Cilung Papeda - Step 3
4
Sajikan dengan saus sambal
Cilung Papeda - Step 4
Cilung Papeda - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue sempit buatan sendiri ala rumahan 😋

Kue sempit buatan sendiri ala rumahan 😋

Komposisi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan halal 100% Cocok untuk dijadikan cemilan penyambut puasa dan Hari Raya Idul Fitri

Siomay Ala Abang-abang

Siomay Ala Abang-abang

Yogyakarta, April 2022. Buka puasa hampir tiap hari pakai gorengan. Jadi cari-cari resep rebusan dan ketemulah dengan resep siomay ini. Rasanya yang gurih, pedas manis dari saosnya, lengkap deh pokoke. Semua kebutuhan gizinya juga terpenuhi. Ada karbonya, protein hewani dan nabati, juga sayurnya (walau minim banget 😅). Pokoke mantaplah buka puasa dengan sigurih ini. #RamadanCamp_misi5 #CeritaDapurHariIni #posbar #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #idemasak

sekeluarga
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
Cilok Kuah

Cilok Kuah

Bismillah Setelah dicari ternyata sy belum pernah posting cilok yg versi kuah... Padahal ini favorit kakak... Kuuuy laah posting... Mumpung masak utk kakak buka puasa. *09/04/22

Cireng nasi bumbu rujak

Cireng nasi bumbu rujak

Ada nasi sisa semalam, jangan dibuang atau cuma dibuat nasi goreng. Kali ini dibikin cemilan enak, gurih, dan crispy. Simpel bikinnya, cepat lagi cuma aduk trus goreng. Penasaran, yuk dicoba. Sumber : @DapurKobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Recook @rddenisa lagi. Ini enak banget aku dan suamiku doyan.. teksturnya di aku bukan cookies yang keras yaa tapi jadi fudgey chewy. It’s nutritious and delicious 🍪🥜

Kue ulat no oven

Kue ulat no oven

Buat nya simpel ya Bun markicob allhamdulilah jadi 1 toples kecil

Bakwan Udang

Bakwan Udang

Bulan puasa tanpa gorengan itu sepertinya ada yg kurang ya 😆😆 Karena sy tim asin, sy bikin bakwan udang walopun minyak masih harganya selangit. Untuk menyingkat waktu, sy pakai tepung bakwan ya...merk bebasss 😋 ohya sejak mengenal cookpad, masak tiap hari jadi lebih mudah. tinggal search nama masakan atau bahan yg ada dirumah, udah langsung keluar banyak variasi menu. masak jadi lebih mudah san menyenangkan. Have a great day everyone ❤️❤️ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Malang #GBA_MrsTans #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

8. Bumbu Dasar Kuning (untuk gorengan)

Bumbu dasar ini bisa digunakan untuk berbagai macam makanan dengan teknik goreng, misalnya ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, telur goreng, dsb. Bumbu ini tidak perlu digoreng terlebih dahulu. Dapat disimpan di lemari es dalam wadah kedap udara. Tahan sampai kurang lebih 1 bulan. #IdeMasak

5 menit
Lumpia Basah

Lumpia Basah

Bismillaah Jajanan khas Bandung, udah lama ga beli ini, jadi bikin aja di rumah. Ini buat versi tidak pedas, jadi yang mau pedas pakai bon cabe aja, hihi.. Bahannya disesuaikan dengan yang tersedia di rumah Source : ibu @giacinta Makasih resepnya ya bu😍🙏 Link resep asli https://cookpad.com/id/r/4451325 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba #Minggu10

Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Memanfaatkan sayuran yg tersimpan di kulkas supaya ga mubazir. Dibumbui simpel dan digoreng tanpa drama lengket di centong sayur 😀😀

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Makan gorengan, tentu belum lengkap tanpa cocolan ataupun cabe rawit. Oleh karenanya, aku suka buat ini cocolan di rumah buat menemani kami makan gorengan😀 Asam, pedas, dan manis bersatu padu itulah cocolan gorengan bumbu rujak #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

15 menit
Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Martabak Telur Lumpia isi Ayam Praktis

Menuu buka puasaaa hari ini gegara ada sisa kulit lumpiaa mau diolahh biar gak kebuang dan kepikiran martabak lumpia isi daging ayam ini... yokk cobaiinn.. #ramadancamp_misi7 #cookpadcommunity_palembang #pejuanggoldenbatikapron #idemasakhariini #resepwongkito

Lumpia basah isi ayam

Lumpia basah isi ayam

#PejuangGoldenBatikApron #mingguke9 Kulit lumpia basah ini favorit banget, sampai krucil ku suka gadoin kulitnya aja, jd nungguin pas didadar.. Langsung bawa piring dia.. 😄😄

24 biji
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Clue dr mamah cookpad untuk Ramadan Camp Misi ke 5 adalah Yang bikin lapar mata, sebelum bedug, jangan kabita! Apa itu? Selesaikan misi dengan membuat kudapan asin/manis. Dan....kali ini aku pilih kudapan asin saja, bikin sempol ayam. Makanan kesukaan anak wedok. Drpd beli mending di bikinin sendiri. Selain lebih hemat, dan lebih higienis, juga bisa di stok di kulkas, sewaktu² bisa di goreng untuk sajian takjil. Gorengan memang salah satu makanan yang ndk bisa kita tolak. Liat aja udah bakalan tergoda. Apalagi di saat bulan Ramadan seperti ini, gorengan pasti jadi salah satu sajian takjil yang paling dicari. #RamadanCamp_Misi5 #RamadanCamp #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek10 #Kopijos #KopijosRamadan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

260. Cireng nasi sambel pecel

260. Cireng nasi sambel pecel

Komunitas Jakarta jalan- jalan lagi. Kali ini diajak gowes ke Yogya, mamak mau menyapa sang pemilik resep...Assalamualaikum mbak Ihdanas, saya ikutan bikin cireng nasi karena memanfaatkan nasi sisa yang cuma secentong. Cirengnya enak banget buat cemilan saat buka puasa bersama keluarga, alhamdulillah semua suka. Sekaligus menjawab pertanyaan mamah di ramadan camp misi ke 5 : yang bikin lapar mata sebelum bedug??? Klo saya udah pasti kudapan yang asin gurih (walau suka juga siy sama yg manis2 😄😄😄) #GowesBecak_KeYogya #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Kue Bawang

Kue Bawang

persiapan lebaran yuk bikin kue bawang viral buat isi toples di meja lebaran atau bisa dijadikan hamprs, bisa juga dijual #PejuangGoldenBatikApron

Kue Pisang (Nagasari)

Kue Pisang (Nagasari)

Salah satu ke favorit dari kecil, di Tangerang namanya Kue Pisang. Pas besar taunya ini Nagasari. Sering nemu di tempat hajatan, saking sukanya sering bungkus bawa pulang, hihihi.. Nemu resepnya mbak @ekhasyafitri , mirip bgt kaya yang ada di tempat hajatan. Legit, gurih manisnya pas. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/14593337 #IdeMasak #MasakanBetawi_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan8

18 buah
45 menit