Isian Lumpia Pedas

Dipos pada February 7, 2022

Isian Lumpia Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Isian Lumpia Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Isian Lumpia Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Isian Lumpia Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Isian Lumpia Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Isian Lumpia Pedas adalah 20 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Isian Lumpia Pedas diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Isian Lumpia Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Isian Lumpia Pedas memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Isian Lumpia Pedas:

  1. 4 buah kentang ukuran sedang, potong dadu kecil
  2. 2 buah wortel ukuran besar, potong dadu kecil
  3. 1 batang daun bawang, iris tipis
  4. 200 gr Fillet ayam, rebus dan suwir halus
  5. 2 sdm Saos Tiram
  6. Merica, garam, penyedap
  7. Minyak untuk menumis
  8. 500 ml air
  9. Bumbu Halus
  10. 5 butir Bawang Merah
  11. 3 butir Bawang Putih
  12. 2 butir Kemiri
  13. 5 buah cabe merah keriting
  14. 2 buah cabai orange (bisa tambah klo mau lebih pedas)

Langkah-langkah untuk membuat Isian Lumpia Pedas

1
Rebus dan suwir ayam
Isian Lumpia Pedas - Step 1
2
Potong2 wortel, kentang dan daun bawang
Isian Lumpia Pedas - Step 2
3
Blender bumbu halus
Isian Lumpia Pedas - Step 3
4
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, kemudian tambahkan air.
Isian Lumpia Pedas - Step 4
Isian Lumpia Pedas - Step 4
5
Masukan wortel, kentang dan daun bawang, aduk rata lanjut masukan ayam suwir tambahkan Saos tiram, garam, merica dan penyedap aduk rata,
Isian Lumpia Pedas - Step 5
Isian Lumpia Pedas - Step 5
6
Masak terus hingga air habis dan kentang empuk
Isian Lumpia Pedas - Step 6
Isian Lumpia Pedas - Step 6
7
Setelah matang, angkat dan siap utk dipakai sebagai isian
Isian Lumpia Pedas - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

^Cilok kuah seger pedas^

^Cilok kuah seger pedas^

Hai mom jadi saya mau buat cilok yang cocok di makan saat musim hujan oke lanjut siapin barangΒ² nya ya mom

3 orang
1 jam 10 menit
260. Cireng nasi sambel pecel

260. Cireng nasi sambel pecel

Komunitas Jakarta jalan- jalan lagi. Kali ini diajak gowes ke Yogya, mamak mau menyapa sang pemilik resep...Assalamualaikum mbak Ihdanas, saya ikutan bikin cireng nasi karena memanfaatkan nasi sisa yang cuma secentong. Cirengnya enak banget buat cemilan saat buka puasa bersama keluarga, alhamdulillah semua suka. Sekaligus menjawab pertanyaan mamah di ramadan camp misi ke 5 : yang bikin lapar mata sebelum bedug??? Klo saya udah pasti kudapan yang asin gurih (walau suka juga siy sama yg manis2 πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„) #GowesBecak_KeYogya #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Kue Nastar Klasik

Kue Nastar Klasik

Bismillaah Assalaamualaikum Semua pasti kenal dengan kue imut satu ini. Bentuknya yang kecil dengan tampilan menggoda , bikin siapa aja gak tahan lihatnya.. pengen langsung hap aja ^_^.. Yup.. kue nastar... kue imut dengan isian selai nanas aroma cengkih dan kayu manis... Rasanya sungguh nikmat... maa syaa Allaah.. .. πŸ’žπŸŒΉ Penasaran dengan rasanya... ?? Yuuk mari kita membuat.. #kuenastar #nastarlembutlumer #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

77 pcs nastar
Donat Santan

Donat Santan

Bikin donat ini request anak bungsu saya. Bikinnya juga dibantuin sama bocil. Karena kemaren ngaduknya ngga pakai mikser, jadi saya ngulenin manual selama 30 menit, ngga sampai kalis elastis, efek lagi puasa ngga mau cape 🀭. Cari resep donat yang belum pernah saya bikin dan disesuaikan sama bahan yang ada di rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada donat santan, karena Alhamdulillah di rumah selalu ada santan 😊. Resep ini cooksnap dari resepnya mba @Agstnnrhsnh. Resep asli bisa klik linknya: https://cookpad.com/id/r/14480632 Ok, di bawah ini resepnya Selamat mencoba... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bekasi

14 pcs
Bakwan Sayuran

Bakwan Sayuran

14 Orang
45 menit
10. Bakwan Jagung Sosis

10. Bakwan Jagung Sosis

CS resepnya mba @mayhai_107 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #Week10

Tahu Isi

Tahu Isi

Bikin camilan yang murah meriah aja πŸ₯° Source: YouTube Hock Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya Minggu ke-11(110422)

Cilok sambal rebon

Cilok sambal rebon

#pejuanggoldenbatikapron Cilok sambal rebon Enak simpel

4 orang
30 menit
Kue Muso Jambi

Kue Muso Jambi

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa 😁 #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

Cireng nasi

Cireng nasi

29 Maret 2022 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #CirengNasiKobe #KobeTepungBumbuPutih

*Kue Ku (Kue Tok) Karakter Buah*

*Kue Ku (Kue Tok) Karakter Buah*

Rabu 20-04-2022 .... Suka banget kalo bebikinan yang pake ngebentuk-bentuk, palagi kalo hasilnya cantik dan enak...pasti puaslah rasa hati ini πŸ˜„πŸ€­ Jadi pas ada semua bahannya dan terniat juga sih untuk bikin kue ku ini... Heheheeee....puas juga dengan hasilnya walaupun bentuknya masih belum sempurna seperti buah aslinya πŸ˜…πŸ€— dan juga karna masih ada isian ubi ungu dan coklat untuk isian kue.....Dan ini pas juga kalo buat buka puasa. Masih edisi keluarin resep draft dulu. #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week_12 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Lumpia Isi Mie Goreng

Lumpia Isi Mie Goreng

Tim asin mana nih suaranya 😁 Nah..kali ini lumpia isi mie goreng bisa jadi salah satu kudapan untuk berbuka puasa temen². #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #Pais_BukaPuasa #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Sudah mau puasa dan siap-siap buat kuker jadul semprit. Dulu, waktu kecil, paling suka kue ini saat ibu saya buat di rumah. Apalagi kalau matang kecoklatan, paling enak...hahaha.... ☺️ Karena resep ibu belum sampe ke saya, akhirnya browsing² di IG, ketemu resep (adaptasi) dari IG @Ayuaudrey91. Makasih mba 😍 Saya bake hanya 1/2 resep kali ini dan tanpa susu bubuk. Ini muat toples 500 gr lebih. Ok...Yuk, buat sekarang sebagai pemanasan. #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenApron3

2 toples 500gr
Kue Pisang (Nagasari)

Kue Pisang (Nagasari)

Salah satu ke favorit dari kecil, di Tangerang namanya Kue Pisang. Pas besar taunya ini Nagasari. Sering nemu di tempat hajatan, saking sukanya sering bungkus bawa pulang, hihihi.. Nemu resepnya mbak @ekhasyafitri , mirip bgt kaya yang ada di tempat hajatan. Legit, gurih manisnya pas. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/14593337 #IdeMasak #MasakanBetawi_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan8

18 buah
45 menit
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bayam, favorite nya Popeye ternyata gak cuma enak dibikin lauk sayur berkuah loh. Dibikin jadi bakwan enak juga. Biar camilan gorengan anak2 tetep mengandung sayuran 😊

1 porsi
30 menit
Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi

(Mengenang rasa bakwan warteg jaman sekolah, belum nemu resepnya dan ini ternyata rasanya mirip, luar biasa senangnya, gurih krispinya dapet, dulu makan pakai saos belibis ) Ada jagung enaknya dibikin bakwan, tapi cuma punya tepung bumbu ayam krispi Lanjuut aja deh hihi Ternyata enaaakkk pake bangeet

Tinginys (Lazy Cookies) | Lithuanian Snack

Tinginys (Lazy Cookies) | Lithuanian Snack

Hola! Tanggal 15 Maret kemaren, Cooking Community Class belajar tentang masakan Lithuania bersama mba @vitajaurina yang sekarang tinggal di Lithuania. Salah satu resep snack yg dibagikan adalah Tinginys (baca: tingginis). Ini adalah salah satu cookies khas Lithuania yang terdiri dari mentega, kental manis, coklat bubuk dan biskuit yang dihancurkan. Bisa juga ditambahkan buah kering di dalamnya. Disini saya membuat porsi kecil/sedikit saja menyesusiksn stock yg ada di rumah. Selamat mencoba! Resep asli: https://cookpad.com/id/r/15653714 Season everything with love Gbu #seasoneverythingwithlove #cookpadCommunity_solo #CookingCommunityClass_LithuanianSnack #Spatula3C_VitaJaurina #SalamKompakSelalu Week 8 #pejuangGoldenBatikApron

2 orang
30 menit
Cilok Sayur

Cilok Sayur

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunitu_Kalsel